Cara Mengambil Barang Online Di Kantor Pos, Berikut Ulasannya !

  • Share
Cara mengambil barang online di kantor Pos

Bagi yang sering atau sudah pernah mengambil paket kiriman di kantor pos, tentu sudah tahu cara mengambil barang di sana. Tetapi bagi yang pertama kali belanja online dan kebetulan memilih jasa pengiriman Pos Indonesia. Tentunya bertanya-tanya bagaimana sih cara mengambil barang online di kantor Pos ? Apa saja syaratnya ?

Paket yang dikirim lewat Pos akan di antar oleh petugas pos sampai ke alamat penerima. Kita tidak perlu datang ke sana untuk mengambilnya. Tapi karena sesuatu dan lain hal, terkadang ada saja situasi yang menganjurkan kita untuk mengambil barang di kantor pos.

Mungkin alamat penerima yang di cantumkan pada paket tidak sesuai dengan domisi kita yang sebenarnya. Atau mungkin alamat tidak lengkap. Tidak menulis blok, no rumah dan lain sebagainya. Kondisi seperti ini, kita bisa saja mengambil inisiatif untuk menjemput paket kiriman langsung di kantor pos. Terlebih jika kita cek, barang sudah sampai pada kantor pos wilayah kita. Dari pada menunggu petugas pos yang kebingungan mencari alamat rumah yang tidak tepat. Lebih baik kita ke kantor pos nya saja untuk mengambil barang.

Adapun Syarat Mengambil Barang Di Kantor Pos

Itu cukup mudah, agar prosesnya lancar sebaiknya ambil no. resi kita dapatkan dari si pengirim paket atau barang online lalu kita cek terlebih dahulu. Sama seperti ketika kita cek barang JNE sudah sampai atau belum. Jika belum, tidak perlu datang. Karena nantinya, petugas Pos juga akan menanyakan no. resi tersebut. Dan dia akan mentrack nya langsung. Kalau memang belum sampai ia akan mengatakan bahwa barang belum sampai.

Dan kalau ketika kita cek resi lewat pos dan barang telah tiba di sana. Barulah kita bisa lanjut ke kantor Pos, jangan lupa bawa KTP serta no. resi tersebut.

Sampai di kantor pos, kita bisa langsung ke bagian belakang tempat pendistribusian barang. Atau kalau kita ragu, bisa tanyakan pada petugas loket bagian depan. Tempat pengambilan barang. Tapi biasanya ia akan meminta resi terlebih dahulu untuk cek posisi paket. Kalau sudah benar, nantinya ia akan menunjukkan ruangan tempat pengambilan barang.

Kita bisa langsung ke ruanagn / bagian pengambilan barang yang di tunjuk. Lalu sampaikan [pada petugas yang ada bahwa kita akan ambil barang online. Atau paket kiriman.

Petugas kurir pos yang ada di sanan nantinya akan mencari paket yang kita maksud.

Bagaimana ? sangat mudah bukan mengambil barang online di kantor pos ?

Lihat juga : Cara menjadi agen Pos Indonesia

Informasi ini kalau barang yang kita ambil dari dalam negeri. Tapi akan berbeda prosesnya jika barang yang akan kita mau terima dari luar negeri. Ada beberapa syarat sesuai dengan kebijakan pemerintah mengenai barang dari luar negeri. Seperti pajak dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat artikel cara mengambil kiriman barang dari luar negeri.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *