Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Upaya Pembobolan

Cara mengamankan akun facebook yang di maksudkan di sini adalah bagaimana agar akun facebook yang kita miliki tidak mudah di bobol oleh orang lain. Sebagaimana kita ketahui, bahwa ternyata akun fb bisa saja di hack orang dengan teknik phising.

Seperti yang sudah di ulas sebelumnya, ternyata ada sebuah situs yang kerap di gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk mencuri username serta password fb kita. Yaitu Z-shadow

Olehnya itu, di kesempatan ini admin mencoba mengulas bagaimana mengaktifkan verifikasi SMS ketika kita login di FB. Karena dengan mengaktifkan fitur verifikasi login itu, maka seseorang yang ingin login nantinya perlu menginputkan authentikasi 2 langkah itu setelah dia memasukkan username dan password kita.

Cara Melindungi Akun FB Dengan Mengaktifkan Verifikasi SMS

Hal ini bisa di lakukan dengan mudah. Yaitu, silahkan login di akun FB nya. Setelah itu,

  • silahkan ke bagian Pengaturan
  • lalu pilih menu Keamanan dan info login
  • Klik Edit pada bagian authentikasi dua faktor
cara mengamankan akun facebook Dengan Mengaktifkan Verifikasi SMS
  • Selanjutnya pilih Gunakan pesan teks (SMS)
  • Tambahkan Nomor Telepon, klik Lanjutkan
  • Nantinya akan ada kode 6 digit angka sebagai kode verifikasi dari facebook.

Perlu di ketahui bahwa untuk mengamankan akun fb itu tidak hanya dengan menggunakan autentikasi lewat SMS. Kita juga bisa menggunakan aplikasi Google Authenticator atau Duo Mobile.

Demikianlah yang sempat di sampaikan terkait cara mengamankan akun facebook dengan menggunakan kode verifikasi SMS. Semoga bermanfaat !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *