Cara Mengaktifkan Shopeepay Yang Dinonaktifkan

Cara Mengaktifkan Shopeepay Yang Dinonaktifkan. Agar tidak terjadi penyalahgunaan, akun shopeepay akan terblokir atau nonaktif ketika terjadi kesalahan memasukkan PIN sebanyak 5 kali. Kalau sudah seperti ini, otomatis kita tidak bisa menggunakan shopeepay sebagai metode pembayaran.

Kita perlu mengaktifkannya kembali. Caranya tidak sulit, namun sebelumnya, kita wajib mengetahui email serta username yang terdaftar pada akun shopee.

Selain dari salah memasukkan PIN. Ganti kartu atau nomor lain juga jadi penyebab shopeepay dinonaktifkan. Jadi sebelum mengganti nomor atau kartu sebaiknya simak terlebih dahulu lihat panduannya berikut ini agar akun tetap bisa kita gunakan.

Lihat juga : Cara Mengisi Saldo ShopeePay Lewat ATM BRI

Siapkan Identitas Untuk Verifikasi

  1. Nama ibu kandung
  2. Nomor RT sesuai KTP
  3. Username akun Shopee Anda
  4. Screenshot kendala yang Anda alam
  5. Email aktif

Setelah berkas atau referensi tersebut telah kita siapkan selanjutnya tinggal menghubungi customer service shopee. Kita bisa menggunakan link berikut ini. Atau bisa melalui pusat bantuan pada aplikasi shopee yang telah terpasang pada Smartphone.

Untuk lebih jelasnya. Coba lihat langkah-langkah pada gambar berikut ini !

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Shopeepay Yang Dinonaktifkan Karena Salah PIN

1. Buka aplikasi Shopee pada Smartphone

2. Pilih menu Saya pada pojok Bawah.

3. Setelah itu, scroll ke bawah. Cari menu Pusat Bantuan

cara mengaktifkan shopeepay yang dinonaktifkan karena salah pin

3. Pada layar berikutnya ada 3 jenis layanan untuk menghubungi CS Shopee. Kita bisa Telepon, Chat, maupun email. Kita bisa pilih salah satunya. Misalnya fitur Chat.

cara mengaktfikan kembali akun shopeepay yang diblokir karena salah masuk pin

4. Tinggal kita pilih topik “mengapa saya tidak bisa menggunakan shopeepay” pada layar chat

cara mengaktifkan shopeepay yang dinonaktifkan

5. Tunggu antrian chat. Jika sudah masuk ! tinggal kita chating. dan langsung ke topik “Bagaimana cara mengaktifkan kembali akun shopeepay saya ?”

chating dengan cs shopee

6. Nantinya, dari CS akan meminta screen shoot problem.

shopeePay dinonaktifkan

7. Ia akan meminta verifikasi data. Silahkan berikan sesuai yang ia minta. Apakah username atau email, atau nama ibu kandung.

8. Setelah berhasil terverifikasi. Proses pengaktifan akun shopeepay yang di blokir atau dinonaktifkan yakni 1 sampai 3 hari kerja.

Lihat juga : Cara Mengisi ShopeePay Lewat ATM BCA

Demikianlah yang sempat admin sampaikan pada kesempatan ini mengenai cara mengaktifkan shopeepay yang dinonaktifkan karena salah memasukkan PIN. Selain dari cara tersebut, kita juga bisa memanfaatkan link bantuan berikut ini. Tanpa melalui aplikasi Shopee.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *