2 Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam di Akun Baru

  • Share

Bagaimana cara mengaktifkan Shopee Pinjam di akun Baru ? Perlu di ketahui bahwa tidak semua pengguna dapat menikmati fitur pinjaman uang tunai dari Shopee. Ini hanya untuk pengguna yang terpilih saja.

Shopee pinjam merupakan fitur yang baru-baru ini di luncurkan oleh Shopee, yang di sediakan oleh PT Lentera Dana Nusantara sebagai pihak penyelenggara pinjaman berbasis teknologi, atau P2P lending. Yang memungkinkan pengguna / pembeli untuk mendapatkan pinjaman dengan pola pembayaran cicilan. Begitupun dengan pilihan plafond pinjaman.

Jika telah di setujui dengan dana pinjaman yang di ajukan. Pinjaman nantinya akan di kirimkan ke rekening. Namun yang jadi persoalan. Terkadang masih ada pengguna yang mau mendapatkan pinjaman namun tidak tahu. Cara mengaktfikan menu pinjam dana di aplikasi Shopee.

Olehnya itu, pada kesempatan ini. Admin akan menunjukkan cara mengaktfikan Shopee Pinjam di akun baru. Ini juga berlaku bagi yang sudah punya akun lama di Shopee.

Mengaktfikan Shopee Pinjam Di Akun Baru

  • Buka aplikasi Shopee melalui ponsel
  • Klik Tab Saya | Spinjam | Aktifkan Sekarang
cara mengaktifkan shopee pinjam di akun baru
  • Nantinya, kita akan menerima kode OTP melalui nomor yang terdaftar.
  • Masukkan kode tersebut. Klik Lanjut.
  • Jika anda terdaftar sebagai pengguna SPayplater, anda hanya perlu menyesuaikan nama dengan di KTP harus sama. Tapi jika belum pernah daftar Spaylater, anda wajib upload foto KTP menggunakan kamera belakang ponsel. Sesauiakn pengambilan sesuai area pengambilan KTP yang terdapat pada aplikasi.
  • Pastikan juga, informasi pribadi yang anda inputkan sama dengan KTP.
  • Begitupun dengan informasi tambahan, harus dan dapat di verifikasi.
  • Adapun untuk penulisan no. HP untuk kontak darurat di tulis biasa. Seperti 081243454651 bukan +62 8124345465 1 atau 62 8124345465 1
  • Terakhir, lakukan verifikasi wajah. Hendaknya ini di lakukan di runagan yang pencahayaan baik. Dan koneksi internet stabil. Karena sering error, biasanya muncul pada verifikasi wajah ini. Tapi ulangi terus sampai berhasil jika mengalami kendala. Dan juga pastikan aplikasi Shopee dan layanan Google Play anda di versi terbaru.

Lihat juga : Cara gadai Laptop di Pegadaian. Apa bisa tanpa kwitansi ?

1. Update Aplikasi Shopee

Apabila anda tidak bisa mengaktifkan Shopee Pinjam, coba lakukan update aplikasi Shopee. Atau perbaharui layanan Google Play Service. Jangan sampai aplikasi yang anda gunakan masih versi lama. Ini bisa saja menjadi sebab tombol untuk aktifkan pinjaman ini tidak tersedia.

Layanan Google Play atau Google Play Service ini akan terperbaharui secara otomatis. Apabila pengaturan android anda masih defaut. Namun apabila anda sudah melakukan perubahan pengaturan. Berikut cara memeriksa versi Google Play nya.

  1. Buka Setelan HP Android Anda.
  2. ke Tentang Telepon.
  3. Cari kolom untuk Update.
  4. Cari pengaturan Update > Kemudian ubah ke Update otomatis.
  5. Kemudian buka, Google Play Store
  6. Buka Setelan melalui menu Playstore,
  7. Lalu aktifkan juga update otomatisnya

Dengan begini, setiap kali ada pembaharuan dari Google Play akan secara otomatis terupdate. Apabila anda khawatir akan kuota internte. Bisa mengaktifkan update otomatis ketika terhubung ke WI_FI

Namun apabila anda setelah melakukan update atau aplikasi sudah dalam versi terbaru. Dan aplikasi Shopee tidak ada tombol untuk aktifkan SPinjam. Maka itu bisa jadi anda belum terpilih.

Karena seperti yang kami kutip dari halaman Shopee. Spinjam tidak beroperasi di seluruh wilayah Indonesia. Tidak di jelaskan wilayah mana saja yang tercover untuk Shopee Pinjam. Tapi ini berkaitan aturan bagi pinjaman konvensional.

Lihat juga :

Cara mencairkan Limit Kredivo ke rekening

Kesimpulan

Jadi bagi akun baru. Kalian perlu upload KTP terlebih dahulu jika belum punya akun SPaylater sebelumnya. Dan informasi yang di berikan pastikan sama dengan data yang ada di KTP.

Demikianlah yang bisa kami sampaikan terkait dengan mengapa atau cara mengaktifkan Shopee Pinjam di akun Baru.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *