dapat uang dari tiktok

Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

Diposting pada

Artikel ini akan mengulas 5 poin yang wajib pemula ketahui tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok.

Mungkin tidak bisa di nafikan bahwa media sosial sekelas TikTok telah memberi pengaruh dan membentuk gaya hidup masyarakat. Sebagai salah satu media sosial dengan epicentrum pada video pendek lucu, keren dan menghibur, sehingga banyak yang menginstal dan menggunakan media sosial ini untuk ajang eksis diri. Tapi tahu tidak, bahwa ternyata aplikasi ini bukan saja sekedar aplikasi tempat posting dan bagikan video pendek semata. Ternyata aplikasi ini bisa menjadi aplikasi yang mendatangkan penghasilan bagi yang tahu bagaimana cara memonetisasinya.

Bukan saja TikTok, hampir setiap media sosial seperti Instagram dan Facebook bisa kita gunakan untuk menghasilkan uang. Karena rumus sederhana di internet di mana ada pengguna yang banyak maka dari situ adalah ladang untuk mempromosikan sesuatu untuk di jual. Jika banyak pengguna aktif, maka produk akan di lihat oleh banyak orang. Nah ketika di lihat oleh banyak orang maka besar peluang terjadi pembelian. Itulah sebabnya, mengapa pemilik produk rela membayar mahal demi untuk menayangkan produk jualannya.

Lalu bagaimana cara mendapatkan uang melalui TikTok ? jika anda masih baru atau sudah lama menggunakan aplikasi ini dan sampai sekarang belum tahu informasi menghasilkan uang dari TikTok? maka mungkin ini saatnya, anda melihat dan membaca artikel ini. Agar wawasan anda terbuka dan anda memiliki inisiatif untuk menyulap followers anda menjadi penyumbang pundi-pundi penghasilan anda.

1. Memanfaatkan Monetisasi Bawaan, Sebagai Salah Satu Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

Tahu tidak bahwa TikTok memiliki monetisasi bawaan yang bisa kita manfaatkan. Saya melihat banyak pengguna yang mengacuhkan fitur ini. Bahkan ada yang belum mengetahuinya. Mereka terlalu sibuk scroll dan berpindah dari satu video ke video lainnya. Sehingga mereka lupa bagaimana memanfaatkan TikTok sebagai sumber penghasilan.

Fitur bawaan ini, sistemnya seperti cara mendapatkan uang dari bigo live. Kita melakukan siaran langsung, dan penonton nantinya mengirimkan koin sebagai tanda senang atau ucapan terima kasih.

Bisa juga di katakan bahwa coin ini merupakan mata uang pada aplikasi TikTok. Kita bisa memberi dan menerima coin sebagai balas jasa interaksi bermedia sosial.

Lalu dari mana coin ini berasal ? Coin ini harus kita beli langsung pada aplikasi TikTok. Harga coin :

cara mendapatkan uang dari TikTok

Koin yang terkumpul ini, kemudian bisa kita konversikan menjadi berlian lalu dari berlian kita tukar ke dalam bentuk dollar yang bisa kita redeem lewat Paypal.

Cara melihat fitur ini yakni pada menu Titik Tiga sudut kanan atas, pilih menu Saldo. Nantinya kita bisa lihat pendapatan, Hadiah coin, Hadiah Live, serta riwayat Transaksi.

2. Ternak Akun TikTok Kemudian Menjualnya

Bagi orang awam mungkin ini terdengar asing, tetapi ini adalah realitas di marketplace online terutama untuk produk digital. Jual beli akun bukanlah barang baru. Bahkan bukan saja terbatas pada akun media sosial, bahkan akun email, akun bank terkadang banyak yang mencarinya. Alasan utamanya, tentunya hanya pembeli yang tahu pasti akan mereka gunakan untuk apa itu akun.

Nah sedangkan kalau kita mau memilih topik jual akun TikTok untuk menghasilkan uang dari sini. Maka kita kudu memiliki orientasi yang jelas. Akan kita kemanakan akun tersebut.

Biasanya akun yang bernilai tinggi adalah akun yang berorientasi pada merek sebuah produk. Misalnya akun pecinta kucing dengan follower yang juga pecinta kucing, akan lebih mudah di tawarkan vitamin untuk kucing sakit dsb. Karena mereka tertarget.

Akun seperti ini, tentu di incar oleh mereka penjual produk kucing.

3. Mengelola Kampanye Influencer

Cara selanjutnya menghasilkan uang di TikTok adalah menjadi penghubung atau dalam istilah kerennya sebagai agency antara influencer dengan pemilik produk.

Sebenarnya TikTok sendiri sudah memiliki fitur layanan Influencer. Nah kita bisa mengambil sedikit bagian dari kinerja ini. Mulai dari membuat perjanjian, memastikan setiap kiriman endors sudah terjadi, memeriksa kapan promosi berjalan, dan apakah sudah di lakukan dengan benar.

Semua ini perlu di koordinir. Pemilik merek besar terkadang tidak sempat untuk melihat ini semua. Karena ini cukup menyita waktu. Olehnya itu, di sinilah fungsinya sebauh agency Influencer.

4. Layanan Asisten

Layanan asisten yang di maksudkan di sini adalah membantu pemilik akun dalam berinteraksi, memberikan tips strategi konten, mengelola penawaran dan kerjasama.

Hal ini biasanya di perlukan bagi pemilik akun dengan jumlah followers jutaan. Tokoh politik, selebritis, pejabat negara, toko nasional dan sebagainya. Mereka biasanya tidak sempat untuk melayani dan menangani semua media sosialnya dengan baik.

5. Beriklan, Juga Sebagai Salah Satu Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

TikTok juga telah memiliki fitur periklanan. Sama seperti google, facebook, dan Instagram. Kita bisa mendapatkan penghasilan dengan cara menjual jasa atau produk dari periklanan di TikTok.

Mungkin ini bisa kalian coba, jangan sampai produk yang anda punya bisa laris manis di TikTok. Dan Mungkin penjualannya bisa mengalahkan jika anda beriklan di fb atau di google.

Lihat juga : Cara mendapatkan uang dari Instagram

Bagaimana ? apakah artikel ini masuk akal ? itulah cara mendapatkan uang dari TikTok. Nah jika kalian ingin mencobanya, coba pilihlah salah satu dari ke 5 poin itu. Pilihlah ke bagian yang memang anda bisa terapkan. Selamat mencoba !

Gambar Gravatar
Pengalaman lebih dari 10 tahun kerja di industri perbankan. Kemudian menjadi professional freelance dan global internet marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *