Cara Mendapatkan Uang Dari Fiverr Bahkan Tanpa Keterampilan !

  • Bagikan
artikel cara mendapatkan uang dari fiverr

Kali ini admin akan berbagi mengenai cara mendapatkan uang dari fiverr bahkan tanpa keterampilan sekalipun. Bagi yang sudah mengenal fiverr, tentunya sudah pada tahu bagaimana menghasilkan uang dari sana. Karena Fiverr merupakan situs tempat berkumpulnya para penyedia jasa dari berbagai kategori. Dan saat ini, fiverr sudah menjangkau 160 negara di dunia.

Jangkau yang luas, membuat siapa saja yang bergabung di Fiverr entah itu pembeli atau penjual berpeluang mendapatkan keuntungan. Kalau penjual peluang untuk jasa yang di tawarkan laku sangat besar, begitupun dengan pembeli. Peluang untuk memilih berbagai penawaran freelancer cukup padat, karena banyaknya tawaran.

Artikel ini sebenarnya hanya untuk pemula, yang baru saja mendengar Fiverr.

Mungkin bertanya apa itu fiverr ? bagaimana sistem kerja fiverr ? gimana cara menjadi penjual ? bagaimana cara mendapatkan uang dari fiverr ? Apakah bisa menghasilkan tanpa keterampilan atau keahlian ? dan lain sebagainya.

Apa Itu Fiverr ?

Fiverr merupakan pasar online yang berdiri sejak 2010 berasal dari Israel. Platform ini bertujuan menaungi para freelancer seluruh dunia yang memiliki keahliaan atau keterampilan untuk bisa di lihat oleh para pekerja digital dari seluruh dunia.

Dengan brand yang telah di miliki oleh Fiverr. Banyak pekerja freelancer yang masih baru menjual jasa dan pekerjaannya di Fiverr, menjadi berhasil mendapatkan orderan karena potensi fiverr yang menjangkau seluruh dunia.

Pada tahun 2012, jumlah layanan di fiverr mencapai 3 juta. Seperti di kutip dari Wikipedia. Layanan itu meliputi :

  • Graphics & Design
  • Digital Marketing
  • Writing & Translation
  • Video & Animation
  • Music & Audio
  • Programming & Tech
  • Business
  • Lifestyle

Kalau tahun 2021 tentu sudah meningkat jumlah layanan di sana.

Sistem Kerja Fiverr

Setelah mengetahui sekilas tentang fiverr. Selanjutnya adalah bagaimana seseorang mendapatkan uang dari sana. Hal itu meliputi mengenai sistem kerja fiverr.

Seorang yang punya keterampilan bisa membuat akun di sana, dan membuat pertunjukan atau Gigs. Pertunjukan tersebut meliputi, apa saja yang bisa dan mampu kita kerjakan, apa saja yang akan klien dapatkan jika memesan pekerjaan dari penjual, dan client dapat menyesuaikan tarif yang di inginkan karena pada fiverr memiliki beberapa alternatif harga serta masing-masing benefit yang akan pembeli terima.

Mungkinkah Mendapatkan Uang Dari Fiverr Tanpa Keterampilan ?

Lalu pertanyaan yang terbersit bagi pemula kemudian adalah mungkinkah yang tidak punya keterampilan, keahlian atau jasa mendapatkan uang dari Fiverr. Seperti kita tahu, bahwa fiverr tempatnya para freelancer dalam menjual jasa atau keterampilan.

Bagaimana dengan yang tidak punya keterampilan ? apakah mungkin memanfaatkan Fiverr untuk menghasilkan uang ?

Jawabannya ada bisa. Anda bisa menghasilkan uang tanpa punya keterampilan.

Kita akan belajar bagaimana semua itu bisa terjadi.

1. Arbitrase Digital

Konsep dari model bisnis arbitrase digital sudah kita ketahui bersama. Yakni bagaimana mendapatkan penghasilan hanya dengan menjadi perantara. Yakni kita menjual keterampilan atau jasa di Fiverr dan jasa yang orang lain miliki.

Misalnya, kita menjual jasa kepenulisan bahasa Inggris. Kita harus menemukan sebuah suplier atau vendor tempat kita order artikel ketika ada orang yang melakukan pembelian di tempat kita.

Kita mendapatkan keuntungan dari selisih harga. Misalnya artikel yang kita jual $10. Berarti kita harus menemukan vendor yang terpercaya yang menjual jasa itu seharga $5.

Dari sini kita bisa melihat perbedaan harga sebesar $5. Itu adalah penghasilan kita hanya dengan menjadi perantara.

Perlu di ketahui juga, bahwa Fiverr akan memotong 20% dari hasil penjualan. Jadi ini juga perlu kita perhitungkan. Berapa harga yang bisa kita pasang untuk mendapatkan keuntungan.

Seiring dengan banyaknya permintaan. Kita bisa menemukan beberapa vendor terpercaya agar bisa menyelesaikan banyak permintaan.

Model Arbitase Digital ini sama seperti sistem dropshipping barang pada marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak. Kita wajib menyiapkan modal. Karena ketika pesanan datang, kita wajib menyelesaikan dulu kepada vendor. Barulah setelah pekerjaan selesai, pekerjaan kita kirimkan kepada client. Lalu nantinya Fiverr membayar ke kita.

2. Menemukan Vendor Dengan Harga Murah

Konsep Arbitrase digital tadi, sudah kita pahami. Selanjutnya yang menjadi pertanyaan kemudian untuk mulai mendapatkan uang dari Fiverr tanpa keterampilan adalah menemukan vendor tempat kita mendapatkan produk atau jasa.

Saat ini, dunia digital sangat luas. Jika tidak memiliki cukup informasi, maka tetap saja pasar online ini sempit.

Berikut tempat menemukan vendoro dengan harga lebih rendah dari pada pasaran dari Fiverr.

Kita bisa memanfaatkan  SeoClerks ,  Zeerk , dan  Gigbucks.

Ke 3 situs tersebut merupakan situs layanan pekerja digital atau freelance dengan harga murah.

Yang perlu kita lakukan adalah membuat akun dari ke 3 tempat tersebut. Dan pastikan nama yang kita buat tidak sama dengan akun pada Fiverr. Alasannya tentu sudah kita ketahui bersama.

Memulai Cara Mendapatkan Uang Di Fiverr Tanpa Keterampilan Sekalipun

Kita sudah sampai pada bagian akhir dari artikel ini. Yakni mulai mendapatkan pesanan dari Fiverr. Karena dengan adanya pesanan kita baru akan membeli produk atau keterampilan dari vendor lain.

Ini adalah gerbang awal bagaimana semua cara mendapatkan uang dari fiverr dapat tercapai. Hal ini juga berlaku bagi yang punya keterampilan.

Yaitu menciptakan penawaran atau di Fiverr di kenal istilah Gigs atau pertunjukan.

Kita harus membuat pertunjukan atau Gigs menarik pembeli.

1. Pilih Gigs

Di sini kita perlu mengasah kejelian dan kepekaan kita pada Fiverr. Kita tidak perlu menjual kehalian atau jasa yang kita sukai. Yang kita perlukan adalah menemukan keterampilan yang paling banyak di butuhkan dan saingannya yang kurang.

Tetapi hal ini biasanya sulit, karenaketika pasarnya banyak. Tentunya pemainnya juga banyak. Pepatah mengatakan: “dimana ada gula di situ ada semut”. Tetapi kita bisa memilih tengah-tengahnya.

Berikut tips yang dapat di jadikan referensi untuk memilih jenis Gigs :

  • Temukan keterampilan dengan permintaan tinggi dengan persaingan tidak berat
  • Vendor tempat membeli keterampilan tersebut
  • Pilih vendor dengan ulasan positif
  • Cari vendor dengan harga lebih rendah dari Fiverr pada keterampilan yang sama.

2. Buat Gigs

Setelah menemukan Gigs dan Vendor yang baik. Selanjutnya adalah membuat Gigs pada Fiverr. Ini cukup mudah, secara teknis tidak akan di jelaskan di sini.

Karena tentunya hal tersebut, bisa anda buat sendiri. Tetapi ada beberapa poin yang perlu penulis tekankan. Karena Fiverr cukup ketat menyetujui hal ini. Tetapi jika poin-poin berikut di jalankan dengan benar, maka tidak sulit bagi anda untuk bisa mendapatkan uang dari fiverr. Meski tanpa keterampilan sekalipun.

Pertama harus di pastikan bahwa gambar Thumbnail yang kita upload adalah original, bukan hasil screenshoot atau copypaste dari tempat lain. Karena ini menyangkut tentang keunikan layanan serta menariknya tawaran yang kita punya.

Olehnya itu, pastikan gigs jelas, ringkas, padat serta deskriptif. Pastikan setiap kata-kata yang kita pilih menarik setiap pembaca.

Perlu juga memasukkan kata-kata kunci pada deskripsi agar bisa terindex dan muncul pada hasil pecarian. Ini juga bisa membantu tawaran kita untuk di lihat oleh orang lain di internet.

Bukan saja untuk mesin pencari (google) tetapi pada situs Fiverr sendiri memiliki pencarian. Setidaknya Gigs yang kita buat mengandung kata kunci yang sesuai keterampilan yang kita jual. Yang sekiranya orang akan ketikkan pada kolom pencarian Fiverr.

Untuk menerapkan trik ini, kita bisa mencontoh atau meniru gaya penulis dalam membuat Gigs pada Gigs teratas pada Fiverr.

Pertimbangkan waktu pengerjaan dan pengiriman karena bukan kita yang mengerjakannya.

Kita juga bisa menambahkan 2-3 hari dari jadwal penyelesaian dari vendoro untuk menghindari kejadian yang tak terduga. Agar tingkat kepercayaan client tetap terjaga baik.

Tetapi sebagai pengguna baru, bukan saja terjadi pada satu orang tetapi hampir setiap yang baru muncul pada Fiverr. Mereka akan kesulitan pada pe njualan pertama mereka. Karena pembeli pada fiverr selalu berpandangan pada ulasan positif yang telah ada. Tapi tidak perlu khawatir, karena sebagai pengguna baru, harga yang kita patok yakni $5 jadi peluang terjual juga besar.

3. Mempromosikan Gigs

Mendapatkan pembeli pertama itu susah susah gampang. Ini menyangkut juga dengan persoalan rezeki seseorang. Karena ada juga yang tidak butuh seminggu sudah pecah telur di fiverr. Tapi ada juga sampai berbulan-bulan tidak kunjung dapat tawaran.

Sehingga banyak yang pesimis dan mulai skeptis terkait cara mendapatkan uang dari fiverr.

Olehnya itu, kita harus aktif untuk mempromosikan Gigs yang kita jual.

Bergabung dengan grup facebook Fiverr

Akan banyak wawasan dan masukan yang tidak terduga yang akan kita temukan jika bergabung dengan grup media sosial Fiverr. Kita bisa bertemu dengan banyak orang dari seluruh dunia. Bertemu dengan banyak penjual baru dengan beragam Gigs yang di miliki.

Sekalian kita juga bisa mempromosikan Gigs kita di sana.

Promosikan Melalui Chanell Youtube

Yang tidak kalah hebat untuk cepat mendapatkan tayangan Gigs pada Fiverr adalah membuat chanell terkait Gigs tersebut, kita bisa membuat panduan sederhana melalui video. Dan jika ada yang kurang paham, bisa melanjutkan untuk order Gigs kita tersebut pada Fiverr.

Jadi jangan lupa, untuk menyisipkan link Gigs Pada kolom deskripsi video.

Bergabung dengan forum-forum

Banyak forum akan banyak pengetahuan, banyak pangsa pasar yang bisa melihat Gigs kita.

Jangan sepelekan forum-forum ini, terlebih kita bisa menyewa seseorang yang cukup aktif di sana. dengan jumlah pengikut atau komen yang banyak. Kita bisa sewa endors produk dari sana.

Membuat Blog.

Intinya kita menanam pada banyak tempat, kita tidak pernah tahu mana yang akan berbuah. Buatlah blog, kalau bisa dengan optimasi SEO sesuai dengan produk yang kita punya pada Fiverr. Meski kesannya sedikit ribet. Tetapi ini tetap menjadi opsional sebagai salah satu cara promosi dan mendapatkan uang dari fiverr tanpa keterampilan sekalipun. Lihat cara buat blog wordpress

Olehnya itu, sebenarnya untuk teknik promosi melibatkan beberapa unsur lain dan banyak faktor. Baik yang berbayar maupun yang gratis. Tetapi sebagai pemula untuk hal ini cukup bernilai.

Cara Menghasilkan Uang Dengan Affiliasi Fiverr

cara mendapatkan uang dari fiverr tanpa keterampilan

Ini juga bisa menjadi poin untuk mendapatkan uang dari fiverr tanpa keterampilan. Tetapi untuk memanfaatkan ini, kita wajib sudah tahu apa itu affiliasi ?

Jika sudah tahu sistem kerja dari Affiliasi. Yang perlu kita tahu selanjutnya adalah model sistem kerja dari Affiliasi Fiverr.

Affiliasi Fiverr hanya memberikan penghasilan ketika orang yang belum memiliki akun sebelumnya pada Fiverr, membeli jasa melalui link afiliasi kita. Dan itu hanya berlaku untuk pembelian pertama kalinya. Kalau di belanja lagi, maka itu tidak terhitung penghasilan.

Yang perlu kita lakukan adalah bergabung dengan program affiliasi. Caranya dengan memilih menu affiliasi lalu menginputkan semua data pada formulir.

Jika sudah di setujui, nantinya kita akan dapatkan link afiliasi.

Ada beberapa produk yang bisa kita pasarkan. Seperti Fiverr reguler, Fiverr pro, Fiverr Learn, And.co.

Jumlah komisi bervariasi pada setiap penjualan, Anda mendapatkan komisi – antara $ 15 hingga $ 50 untuk pembelian pertunjukan reguler Fiverr, $ 150 untuk Fiverr Pro, dan $ 30 untuk And.Co dan Fiverr Learn.

Kesimpulan

Itulah Cara mendapatkan uang dari Fiverr tanpa keterampilan. Semoga artikel ini bisa di pahami, jika ada saran kritik tolong di sampaikan pada kolom komentar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *