Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Secara Gratis

  • Bagikan
cara mendapatkan uang dari facebook

Jika anda menggunakan Facebook sebagai salah satu aplikasi media sosial. Di mana anda hanya menjadikannya sebagai update status, lihat informasi dari postingan orang lain, nonton video, atau bahkan hanya main game di Facebook. Maka kali ini, saya akan memberikan ide-ide segar cara mendapatkan uang dari facebook.

Bagi sebagian orang, yang mengetahui hal ini. Mungkin sudah menghasilkan puluhan atau bahkan ratusan juta dari Facebook. Yah, kalau kita mengetahui bagaimana melakukannya. Olehnya itu, artikel ini akan menyebutkan satu demi satu peluang apa saja yang bisa mendatangkan uang dari Facebook ? apa yang perlu di lakukan agar bisa menghasilkan uang dari Facebook ? dan bagaimana kita memulainya ?

Siapa yang Dapat Menghasilkan Uang Dengan Facebook?

Siapapun itu dapat menghasilkan uang dari Facebook. Asalkan ada keinginan, mengetahui peluang apa yang mendatangkan uang, serta mau menyusun dan bekerja dengan peluang yang telah di pilih tersebut.

Karena, jika mau di sebutkan satu demi satu mungkin ada banyak fitur yang dapat di manfaatkan dari Facebook sehingga bisa menghasilkan uang.

Namun kali ini, kami hanya menyebutkan 10 fitur facebook yang jika di optimasi bisa mendatangkan uang.
Namun sebelum memilih salah satu di antaranya, yang perlu di lakukan pertama kali untuk membuatnya berhasil adalah Profil Akun Facebook.

Yah benar, kita sebaiknya membuat profil facebook yang real. Ada banyak akun facebook aktif, namun tidak sedikit di antaranya akun yang tidak jelas. Foto profile, postingan dan apa yang ia bicarakan tidak mencerminkan bisnis yang di jalankan.

Hal ini bukan berarti bahwa, foto profile yang tidak mewakili bisnis tidak dapat berkembang. Tapi foto profile, jejak postingan yang mencerminkan bisnis itu lebih menarik kepercayaan orang di bandingkan akun yang kelihatan spam.

Jadi pastikan foto diri sungguhan atau logo bisnis pada foto profile serta sampul halaman facebook mencantumkan alamat yang jelas, informasi kontak atau tautan situs jika anda memiliki situs atau bisnis lokal.

Di sini anda bisa memisahkan akun pribadi dengan akun bisnis.

Apa yang Bisa Anda Jual di Facebook?

Hampir semua hal bisa dijual di Facebook. Ini tidak terbatas pada produk baru, produk second, produk orang lain, produk digital, atau bahkan produk fisik buatan sendiri.

Namun untuk keamanan, jangan menjual produk yang melanggar hukum. Seperti :

  • Penjualan Minuman Keras
  • Obat terlarang
  • Tembakau
  • Senjata api
  • Hewan di lindungi
  • Produk judi uang asli
  • Produk kesehatan tertentu
  • dan lain sebagainya.

Cara mendapatkan uang dari facebook

Setelah anda mengetahui pentingnya profil facebook untuk menarik intereset pengguna lain. Selanjutnya adalah kita memilih peluang apa yang bisa di kerjakan di Facebook yang bisa mendatangkan uang.

1. Mulai dengan menjual di postingan Facebook

Ini mungkin, kalian sudah mengetahuinya. Karena pada prinsipnya setiap postingan yang di atur menjadi publik dapat di lihat oleh teman, atau siapa saja yang ada di di facebook. Oleh sebab itu, kita bisa menuliskan deskripsi apa yang di ual, muali dari harga spesifikasi, kondisi barang, nomor WhatsApp dan lain sebagainya. Yang membuat siapa saja yang melihat postingan tersebut menjadi tertarik untuk membeli.

Pada deskripsi jangan lupa untuk melampirkan gambar terhadap produk yang kita jual tersebut.

Di sini, kita tidak di wajibkan untuk membuat copywriting yang menarik. Karena mereka yang ingin mengetahui lebih lanjut produk jualan kita. Akan melanjutkannya pada komentar atau mungkin langsung mengirmkan pesan kepada anda melalui messenger fb.

2. Gabung Di Grup Jual Beli

Apabila anda belum mengetahuinya, ini adalah cara mudah untuk menjual dan menemukan pembeli di Facebook.
Ada ratusan ribu pengguna aktif di sana. Di mana dengan satu kali posting produk itu akan di lihat oleh pengguna lain.

Pertama temukan dan gabung dengan banyak grup tersebut dengan cara klik grup jual beli pada kolom pencarian, lalu klik Gabung

mendapatkan penghasilan dari fb

Beberapa grup jual beli memiliki aturan. Olehnya itu, silahkan baca terlebih dahulu aturan ini. Agar kita bisa di terima untuk bergabung. Setelah itu, perhatikan juga bagaimana aturan grupo tersebut terhadp menjual. Barang apa saja yang bisa di jual, bagaimana sistematika transaksinya dan lain sebagainya.

Hal ini perlu, karena terkadang beberapa grup hanya mewajibkan menjual produk yang spesifik. Kita perlu mngikuti ini, agar postingan kita dapat di setujui oleh admin grup.

Terkadang karena pelanggaran ini, kita bisa saja di kick dari grup.

Selain itu, jika misalnya kita akan menawarkan mobil atau motor kita di grup jual beli facebook. Setidaknya kita bisa mencari grup jual beli lokal. Yang berdomisili tidak jauh dari kita. Agar nanti yang berminat bisa langsung cek unit.

3. Jual di Marketplace Facebook

Marketplace merupakan fitur gratis dari facebook yang mana setiap pengguna memilikinya. Barang yang kita posting di marketplace dapat di temukan oleh pengguna facebook. Jadi yang paling perlu di tuliskan di sini adalah nama barang, deskripsi yang jelas. Agar nanti siapa saja yang mengetikkan pencarian pada marketplace dapat dengan mudah menemukan barang yang anda jual.

4. Bonus Dari Produk Afiliasi

Cara mendapatkan uang dari facebook berikutnya adalah menjual produk afiliasi. Produk afiliasi adalah dimana kita akan mendapatkan bonus atau penghasilan dari mereferensikan link afiliasi produk kepada pengguna di internet.

Ini bisa menjadi solusi bagi yang ingin mendapatkan penghasilan dari facebook tanpa modal. Yang di perlukan adalah menemukan produk afiliasi, mengcopy link afiliasinya, lalu kita membuat sebuah postingan, atau halaman facebook terkait produk tersebut.

Lihat : Daftar program produk afiliasi terbaik untuk conten creator

Terakhir jangan lupa menyertakan link affiliasi di bagian deskripsi atau di bagian akhir deskripsi di mana nantinya pengunjung dapat melakukan pembelian.

5. Mendapatkan Penghasilan dari Live Streaming Facebook

Facebook juga memiliki fitur monetisasi video. Di mana pengguna yang melakukan streaming dapat menampilkan iklan pada tayang streamingnya dengan durasi 5-15 detik. apakah iklan akan di tampilkan di awal atau di tengah video.

Lihat lebih lengkap informasi ini pada artikel cara mendapatkan uang dari Live streaming game di facebook.

6. Mendapatkan Uang Dari Facebook Instant Artikel

Ini juga, salah satu fitur monetisasi dari facebook. Tetapi untuk bergabung di sini, setidaknya kita harus memiliki blog dengan minimal postingan 10 yang sudah terpublish.

Cara untuk mendaftar di sini, kita harus memiliki halaman facebook terlebih dahulu. Karena yang di monetisasi itu adalah halaman facebook.

Cara untuk bergabung bisa langsung ke sini

Demikianlah kiat, yang bisa di temukan dari fitur facebook di mana kita bisa mendapatkan uang darinya. Tentunya, masih ada kiat lain, seperti membuat iklan facebook, atau ikut investasi pada saham facebook. Tetapi semua itu, tentunya membutuhkan modal terlebih dahulu. Kalau mau yang gratis. Bisa memilih salah satu fitur yang penulis sebutkan di atas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *