Cara Mendapatkan Uang Dari Blog | Tips Blogging

Diposting pada

2. Kualitas Konten dan Sumber Daya yang original

Sebuah blog yang paling memegang peranan penting tentu konten di dalamnya, tampilan theme yang besar dan navigasi mudah hanya akan membuat pengguna senang, tapi kontenlah yang pada akhirnya membuat pengunjung itu kembali lagi ke blog kita.

Ada yang bilang membuat konten pada blog pertama itu susah ?

Saran saya mulailah dengan topik yang anda banget, sudah familiar, anda dapat berbagi pengalaman, keahlian pada bidang apapun. Pada tahap ini jangan kepikiran cara membuat uang dulu. Jika masih benar-benar fresh. Jangan risau dengan artikel yang menjual dulu. Yang mungkin susah untuk di buat bagi pemula.

Tulislah mengenai diri anda, penemuan-penemuan yang pernah anda lakukan, atau kelebihan-kelebihan yang anda miliki, buatkan tips nya, atau tutorial misalnya cara bangun pagi dll.

Topik topik sederhana dalam lingkungan pribadi tentu tidaklah susah untuk dituangkan dalam media tulis.

Dari sini kita akan belajar membangun blog, belajar membangun kualitas konten, sekaligus sebagai bahan latihan untuk mempermahir cara menulis artikel di blog.

Seorang yang baru belajar menulis konten pertama di blog, menulis  saja dulu, jangan karena pusing memikirkan topik blog akhirnya menghalangi langkahnya dalam mengisi konten.

Nanti dengan berjalannya artikel atau konten, niche blog akan terbentuk sendiri dari diri kita. Kita mau tema apa ?

Jadi resep untuk menjadi penulis adalah menulis, isi konten, Jangan tunggu sampai besok. Jangan takut membuat kesalahan, tidak ada penulis buku yang tidak pernah mencoret bahkan mengulangi sebuah tulisannya karena salah.

3. Promosikan – Silaturahmi Dengan Media Luar

Setelah kita memiliki artikel yang cukup. Sekarang saatnya untuk mulai berpromosi, Sekarang ini melakukan promosi jauh lebih mudah karena banyaknya media sosial yang bertebaran di internet, banyaknya Sosial Bookmarking, yang kadang kita sendiri kewalahan mengunjungi satu-satu.

Ada beberapa hal yang mudah di lakukan untuk mulai mempromosikan blog :

Ada 5 Media social yang paling utama untuk memperkenalkan blog kita ke khalayak ramai. Twitter, facebook, Instagram, Google +, Linkedin. Adalah media social yang paling banyak penggunanya sekarang ini.

Share artikel terbaru di MEDSOS dan jangan lupa untuk menanggapi komentar Anda.

Dahsyatnya media sosial sebagai bahan promosi tidak diragukan lagi, sesuatu berita bisa menjadi viral menyebar di seluruh pengguna facebook hanya dalam waktu sehari. Coba bayangkan jikalau blog kita menjadi viral.

Sebelum lanjut ke artikel di bawah ini, baiknya baca dulu cara meningkatkan pengunjung blog, karena kaitannya erat sekali, setelah pengunjung blog dapat dipertahankan pada jumlah tertentu, misalnya 1000 pengunjung/hari. Barulah kita mulai menggarap cara mendapatkan uang dari blog.

 

4. Memonetisasi!

Inilah inti dari artikel ini yaitu mendapatkan uang melalui blog atau biasa di kenal dengan istilah memonetisasi. Sejauh apa yang kita bahas, membuat uang dari blog 80 % nya sudah kita terapkan di atas. Sisa 20% saatnya monetisasi. Adalah ketika anda mulai memanfaatkan hasil dari jerih payah dan pengorbanan sebagai seorang blogger.

Dari Mana Sih Uang BLOG Itu ?

A. Google Adsense

Yah, jenis ini merupakan cara yang paling banyak digunakan oleh kalangan blogger baik ditanah air maupun di manca Negara, media periklanan google, ini memiliki system dan perhitungan yang dapat di pantau secara terus menerus lewat akun google adsense yang kita miliki.

Pengalaman lebih dari 10 tahun kerja di industri perbankan. Kemudian menjadi professional freelance dan global internet marketing