inilah cara mendapatkan uang dari blog

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog | Tips Blogging

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog – Setiap orang mnemiliki alasan yang berbeda beda terhadap profesinya ngeblog. Ada yang membuat blog sekedar ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman sendiri, sementara ada juga yang membuat blog untuk kegiatan komersil alias di tingkatkan menjadi lebih profesioanal.

Apapun alasan anda membuat blog, saya yakin cara mendapatkan uang dari blog tentu hal yang saya yakin kalian pikirkan. Siap sih yang tidak mau memiliki penghasilan passive (passive income) yang akan terus menerus mengalir ke rekening kita ? Tentu kalian pasti tergiurkan ?

Namun dalam hal ini cara mendapatkan uang dari blog bukanlah perkara yang mudah. Jika kita tidak memiliki sikap kerja keras, dan pantang menyerah. Saya yakin kita tidak akan pernah mewujudkan keinginan itu.

Kenapa mendapatkan uang dari blog itu terbilang susah bagi pemula ? (ini hanya bahasa admin saja). Istilah susah atau mudahnya sesuatu itukan amat relatif yah ! Mungkin apa yang kita akan susah belum tentu bagi orang lain. Dalam hal ini saya hanya berbicara sebagai status orang yang baru belajar, mungkin mereka sepakat mengatakan bahwa mendapatkan uang dari blog itu tidak mudah. Ada beberapa tahapan yang mesti kita harus lewati untuk mendapati blog itu menerima pundi-pundi uang. Setidaknya kita perlu sedikit belajar tentang SEO (Search Engine Optimization), Mengapa ? sebab disinilah kunci mendapatkan dollar bagi sebuah blog. silahkan baca apa itu SEO.

Cara mendapatkan uang dari blog tidak seperti berjualan sepatu di pasar, mungkin hari ini kita mulai menjual, hari itu juga langsung ada yang laku. Mendapatkan uang dari blog memiliki sistem dan caranya sendiri. Yang tidak seperti bisnis lain di internet.

 

Inilah Tips Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

1. Membuat Blog

Sebelum mulai mendapatkan penghasilan dari blog. Kita harus memiliki blog terlebih dahulu. Membuat blog ada dua cara yaitu membuat blog dengan cara gratis, dan mendirikan blog dengan membeli domain dan hosting tersendiri.  Tentu kita yang pemula pasti ingin memulainya yang gratisan saja dulu, sekalian belajar juga, kalau bagus baru beralih ke yang berbayar. Saran saya itu bukan cara yang bijak jika ingin mendapatkan uang dari internet.

Adapun biaya yang di butuhkan untuk membuat blog yaitu biaya sewa hosting dan domain. Ada beberapa penyedia jasa hosting dan domain yang ada di indonesia niagahoster. Ia telah banyak dikenal di kalangan webmaster selain biaya paket hostingnya murah, juga kualiats ari hostnya sendiri yang memang dapat diandalkan. Di lengkapi oleh web support 24 jam. Coba lihat harga paketnya di sini 

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang dari Lazada

Beberapa Poin yang diperlukan untuk membuat blog :

  1. Sebuah logo atau merek yang menandakan nama dan nilai-nilai konten di dalam blog kita
  2. Kita butuh nama domain yang koheren dengan tujuan blog.
  3. Kita butuh sebuah hosting dari provider terkemuka
  4. cara mendapatkan uang dari blog dengan memiliki konten banyak nan berkualitas

Membuat blog tidaklah rumit, kita tidak diharuskan memahami kode HTML, atau dari alumni web hosting. Sekarang ada banyak alat yang bisa dipergunakan untuk membangun blog, bisa menggunakan System Manajemen Konten ( CMS ) dan yang paling banyak di pergunakan oleh blogger di seluruh dunia adalah WordPress Self-Host. Sekarang anggaplah blog anda telah selesai, hal berikutnya yang di butuhkan adalah ….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *