cara mendapatkan uang dari bitcoin

PANDUAN LENGKAP : 4 Cara Mendapatkan Uang Dari Bitcoin

Pada postingan sebelumnya saya telah menulis apa itu bitcoin, Nah sekarang pasti ada yang bertanya terus bagaimana cara mendapatkan uang dari bitcoin. Itulah yang akan saya bahas pada kesempatan ini.

Cara Mendapatkan Uang Dari Bitcoin

1. Dari Jual Beli Bitcoin

Sama seperti logam mulia atau emas, kita mendapatkan penghasilan dari selisih harga setelah kita membeli dan menjual lagi bitcoin tersebut. Kita beli bitcoin dengan harga tertentu kemudian menjualnya pada saat harganya merangkak naik. Lalu mungkin kita bertanya di mana tempat untuk melakukan jual beli bitcoin. Tempat untuk berinvestasi bitcoin melalui bursa bitcoin.

Saya ingin memberikan gambaran secara sederhana dan mudah untuk di pahami.

harga pada tanggal 11 April 2014 – 17 April 2014 yang mengalami kenaikan 142 %.  Keuntungan berinvestasi di bitcoin.co.id adalah kita bisa membeli dan menjual bitcoin pada harga yang di inginkan.

Kuncinya jangan menjual bitcoin di bawah harga beli kalau mau mendapatkan keuntungan. Lebih baik menitipkan bitcoin di bitcoi.co.id.

Adapun cara membeli bitcoin sebagai berikut :

Kita perlu mendaftar di bitcoin.co.id. Itu merupakan situs resmi dari bitcoin di Indonesia. Tampilannya sebagai berikut. cara mendapatkan uang dari bitcoin

Saat tulisan ini di update harga 1 BTC = 249.981.000 Rupiah. Dengan total member yang sudah gabung 739.758.

Silahkan lakukan registrasi pendaftaran di menu register, isi data yang di perlukan seperti di bawah ini, mulai no. telpon,  email, username, serta password

Setelah itu anda akan menerima email konfirmasi bahwa benar email itu milik anda, jadi silahkan buka email yang di pakai saat mendaftar.

Sampai tahap ini, kita sudah berhasil melakukan pendaftaran.

Member di bitcoin.co.id di bagi dalam 2 kategori yaitu, member terverifikasi dan member yang belum melakukan verifikasi identitas.

Apa bedanya ? jika kita mau mendapatkan uang dari bitcoin. Kita perlu melakukan verifikasi identitas, sebab kita tidak dapat melakukan deposit, penarikan, beli bitcoin, atau menerima bitcoin, jika akun yang di miliki tidak terverifikasi.

Cara melakukan verifikasi di bitcoin sangat mudah, kita hanya perlu melakukan 2 langkah sederhana yaitu

  • menyiapkan scan/foto kartu identitas bisa menggunakan KTP atau SIM
  • foto diri yang memegang kertas yang bertuliskan verifikasi bitcoin, tercantum nama dan tanda tangan.

Setelah semua berhasil, status akan jadi pending artinya sedang menunggu persetujuan / aprouval apakah verifikasi yang dilakukan dengan melakukan 2 langkah di atas tadi di terima atau di tolak, Hal ini biasanya memakan waktu sampai 24 jam, dan akan di beritahukan melalui email.

Adapun kelengkapan data lainnya dapat di isi di menu profil.

Nah kita langsung saja, pada cara mendapatkan uang dari bitcoin langkah pertama yang di lakukan adalah

  1. Deposit, setor uang ke akun dapat di lakukan dengan mengklik di menu navigasi setor/tarik rupiah.
  2. Masukkan jumlah uang yang akan di setorkan, serta sumbernya dari bank mana ?
  3. Bagaimana cara trasfernya ? apakah melalui ATM atau internet banking ?
  4. Masukkan nomor rekening bank tersebut.
  5. lalu lanjutkan pada step 2 dan step 3 untuk memilih cara transfer yang paling sesuai dengan anda, ( ikuti panduannya !)

Note :’ perlu melakukan verifikasi identitas dengan memberikan foto diri serta kartu identitas setelah berhasil melakukan deposit. Maka saldo rupiah akan bertambah secara otomatis ke akun setelah melakukan konfirmasi dalam beberapa saat ‘.

Setelah saldo sudah terisi di akun maka kita sudah dapat melakukan pembelian bitcoin. Caranya cukup mudah.

Pada step 1 kita bisa memilih berapa persentase bitcoin yang ingin di beli dari total saldo rupiah yang di miliki, mulai dari 10%, 25%, 50%, 75% dan 100%. Yang perlu di perhatikan bahwa minimum pembelian adalah Rp. 50.000, jadi jika ingin mencoba melakukan deposit, silahkan transfer sejumlah Rp. 60.000 di akun nya , sebab kita akan di kenakan biaya transaksi 5 ribu lebih saat melakukan transfer.

Adapun besarnya jumlah bitcoin yang akan di dapat itu, tergantung dari jumlah uang yang di belanjakan serta harga market bitcoin saat order.

Itulah, cara melakukan pembelian bitcoin. Adapun untuk mendapatkan uang dari bitcoin, seperti yang sudah di sebutkan pada paragraf sebelumnya, adalah dapat menjualnya ketika harga bitcoin tinggi, caranyapun sama dengan melakukan pembelian bitcoin, kita bisa memilih persentase jumlah bitcoin yang akan di jual, maka saldo rupiah akan bertambah dari hasil jualan tersebut, dan hal tersebut dapat di withdraw atau di tarik ke rekening bank yang di miliki.

 

2. Melalui Cloud Mining

Harus di akui bahwa fluktuasi harga bitcoin tidak dapat di elakkan hal ini banyak di pengaruhi oleh gejolak negatif pasar. Maka untuk mengantisipasi kerugian dari bermain bitcoin adalah dengan menggunakan Cloud Mining.

 

Penjelasan singkat apa yang di maksud cloud mining dalam dunia bitcoin

Bagi seorang pemula salah satu poin yang perlu di ketahui adalah apa itu cloud mining ? Cloud mining adalah proses melakukan mining bitcoin yaitu cara menciptakan atau menghasilkan bitcoin baru.

Cloud mining adalah sebuah media yang menyediakan jasa layanan untuk menambang bitcoin. Salah satu cara mendapatkan uang dari bitcoin adalah menambang bitcoin itu sendiri agar jumlah bitcoin yang di miliki makin naik.
Penyedia jasa layanan / cloud mining, menyediakan paket kontrak atau sewa perangkat dalam jangka waktu tertentu.

Sebab jika kita mau memiliki paket tambang bitcoin sendiri, modalnya tidak sedikit, ada beberapa software yang perlu di miliki dengan spek komputer yang memang mampu menjalankannya, belum lagi biaya listik, sebab perangkat komputer ini beroperasi 24 jam non stop, dan di dukung dengan layanan internet juga.

Itulah sebabnya banyak bermunculan layanan cloud mining, sebab biaya untuk membuatnya sangat mahal, biayanya sampai ratusan juta.

Biasanya, kontrak cloud mining dalam bentuk saham atau membelinya secara online dengan satuan GHS. Inilah kemudian yang akan menghasilkan bitcoin setiap harinya.

Jadi ada 2 keuntungan yang di dapat yaitu keuntungan dari menjual GHS dan keuntungan menjual Bitcoin.

3. Membeli Saham Perusahaan Dengan Bitcoin

Cara mendapatkan uang berikutnyaa adalah membeli saham perusahaan dengan bitcoin, ada banyak perusahaan yang menyediakan penjualan saham dengan bitcoin. misalnya saja bitcoin.co.id. Biasanya kita akan mendapatkan deviden dari pembelian saham itu.

Yang perlu diperhatikan dalam membeli saham perusahaan menggunakan bitcoin yaitu background dan kejelasan dari perusahaan tersebut. Kesalahan dalam memilih perusahaan bisa saja menjadikan uang yang diinvestasikan raib. Pelajari profile dan bargaining perusahaan. Jangan sampai fiktif. Platform perusahaan yang melayani ini www.havelockinvestments.com dan www.cryptostocks.com

4. Melalui Arcade Online

Bermain Arcade Online yang perlu diperhatikan jangan menjadi pemain saja, karena dalam arcade online yang banyak menjadi pemenang adalah para pemilik arcade atau bandar.

Salah satu yang menyediakan arcade online dengan menjadi pemilik adalah http://justdice.com. Setelah berhasil login silahkan pilih menu Invest.

Penghasilan yang di dapat dari Arcade Online bisa langsung di tarik begitupun dengan modal yang kita inves awalnya. Yang perlu di perhatikan berinvestasi di arcade online kita dapat saja mengalami kerugian kalau pemilik arcade rugi. Tetapi kejadian seperti ini sangat jarang terjadi. Namanya investasi kita perlu mencari resiko paling kecil dari kerugian.

Artikel Terkait : Seperti apa itu onecoin generasi kedua bitcoin

Demikian panduan 4 cara mendapatkan uang dari bitcoin. Silahkan isi kolom komentar di bawah jika ada usul, saran atau ada yang hendak di tanyakan. Terima kasih semoga bermanfaat !

2 thoughts on “PANDUAN LENGKAP : 4 Cara Mendapatkan Uang Dari Bitcoin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *