cara mendapatkan modal usaha

Cara Mendapatkan Bantuan Modal Usaha Bagi Pelaku UKM

Cara Mendapatkan Modal Usaha – Modal merupakan hal yang sangat vital dalam memulai sebuah bisnis. Begitu pentingnya ini, hingga banyak orang yang tidak jadi mewujudkan keinginannya menjadi enterpreneur sejati karena tidak memiliki modal. Benarkah modal usaha merupakan sebuah tonggak bagi keberhasilan sebuah bisnis? Benarkah kita tidak dapat menggelar dagangan jika tidak memiliki modal usaha ?Baiklah uraian artikel ini kedepannya kita akan coba membahas hal tersebut. Seberapa perlunya sebuah modal usaha bagi kelancaran bisnis ! Bagaimana cara menjalankan sebuah usaha dengan modal yang pas-pasan atau bahkan tanpa modal sekalipun ? dan Bagaimana cara mendapatkan pinjaman dari bank sesuai keinginan ketika usaha yang di jalankan masih terbilang kecil ?

Memang tak dapat di pungkiri sebuah bisnis tak dapat berjalan tanpa modal. Ini anggapan bagi kebanyakan orang. Tetapi di pihak oraang yang kreatif mereka bisa menjalankan sebuah bisnis besar tanpa modal usaha sekalipun. Mereka yang hanya mengandalkan uang sebagai faktor penggerak bisnis mengatakan bahwa semua barang yang akan dijual itu perlu uang untuk membelinya. Misalnya saja: kita mau membuka usaha bengkel motor, kita butuh sparepart motor, butuh tenaga karyawan, butuh lokasi, butuh komprensor, kunci-kunci, dll. Semua itu membutuhkan uang.

Bagi mereka yang memiliki modal usaha atau mendapatkan pinjaman modal usaha dari orang tua atau kerabat dekat tentu bukan persoalan yang sukar. Karena ketika keinginannya untuk menjalankan usaha kecil dan menengah atau UKM sudah bulat. maka mereka tinggal mengeksekusinya saja. Mungkin mereka bisa langsung menyewa lokasi tempat usaha, Langsung mengunjungi tempat perbelanjaan yang murah, membuat proposal bisnis. dan lain-lain. Intinya mereka mudah memulai sebuah bisnis jika modal usaha siap sedia.

Hal ini akan berbeda dengan mereka yang memiliki keinginan untuk menjadi pelaku UKM sukses namun tidak memiliki modal alias hanya punya model bisnis diotaknya. Tentu pengalaman ini akan menjadi fenomena sulit, maka jalan satu-satunya adalah mengajukan pinjaman uang dari bank. Hal ini pun bukan langsung dapat menyelesaikan persoalan karena pihak bank sendiri dalam mencairkan kredit kepada pelaku UKM, memiliki banyak pertimbangan dan kriteria-kriteria siapa yang pantas untuk menjadi nasabahnya. Mencoba mengajukan pinjaman keRekan keluarga itu kalau ada keluarga yang bersedia dan memberikan kepercayaan atas niat baik kita untuk berbisnis.

Cara Memulai Usaha Bagi Yang Tidak Punya Modal

#Menjadi Makelar/Broker/Sales

Sebuah bisnis itu, hanya berkutat tentang barang atau jasa yang dibeli kemudian di jual lagi agar mendapatkan untung. Siklus sebuah bisnis tidak jauh seperti itu. Maka melihat keadaan tersebut kitapun dapat turut andil memiliki kerajaan bisnis kita sendiri Caranya mencari atau bekerjasama dengan penjual  barang atau jasa untuk di bantu carikan pembeli, dan kita akan mendapatkan komisi dari barang atau jasa yang berhasil kita jual. Di dalam bisnis kejadian seperti ini biasa kita sebut sebagai Broker/Makelar atau Sales yaitu kita menjadi perantara antara penjual dan pembeli, adapun komisi yang kita dapatkan itu tergantung dari kerjasama yang kita bangun dengan pihak penjual.

One thought on “Cara Mendapatkan Bantuan Modal Usaha Bagi Pelaku UKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *