Ingin Tahu Cara Mencairkan Limit Kredivo Ke Rekening Bank ?

Tentu ini menjadi berita gembira bagi kredipal atau khususnya masyarakat yang membutuhkan dana mendadak, entah untuk biaya pendidikan, kesehatan, renovasi rumah bahkan mungkin sampai ada yang menggunakannya untuk biaya pernikahan. Kebutuhan seperti ini kita bisa belajar bagaimana cara mencairkan limit kredivo ke rekening bank.

Limit Kredivo tidak bisa langsung masuk ke rekening bank. Kita wajib mengajukan pinjaman ke Kredivo terlebih dahulu. Jika proses pengajuan pinjaman di setujui, Kredivo akan mencairkan limit yang kita miliki.

Lihat juga : Cara kredit di Bukalapak

Bagusnya lagi, limit kredivo tidak tanggung-tanggung. Sampai dengan 30 juta. Lalu pertanyaanya kemudian, bagaimana cara mencairkan limit kredivo ke rekening bank lokal. Misalnya rekening mandiri, BRI, BNI, BCA dan lainnya.

cara mencairkan limit kredivo ke rekening bank

Cara Mengajukan Pinjaman Tunai / Mencairkan Limit Kredivo

Untuk mencairkan limit kredivo kita wajib mengajukan pinjaman terlebih dahulu. Nah, proses pengajuan pinjaman tunai hanya untuk pemilik akun premium. Jadi yang masih memiliki akun basic wajib mengupgrade akunnya terlebih dahulu ke premium.

Jika masih basic sebaiknya lihat dulu cara upgrade akun basic kredivo ke premium

  1. Buka aplikasi Kredivo
  2. Pilih menu Layanan
  3. Lalu klik Pinjaman Mini atau Jumbo
  4. Lalu tentukan tujuan Pinjaman
  5. Tentukan besar Pinjaman
  6. Cek rekening bank sesuai dengan nama yang tertera pada buku tabungan serta nama yang terdaftar di akun Kredivo sama.
  7. Klik Lanjut
  8. Masukkan PIN Kredivo dan Konfirmasi
  9. Nantinya kita akan menerima kode OTP lewat SMS
  10. Silahkan login, ke akun Kredivo dan inputkan kode OTP
  11. Dana akan masuk ke rekening bank kurang lebih 5 menit.

Lihat juga : Cicilan tanpa kartu kredit

Perbedaan Pinjaman Mini & Pinjaman Jumbo Kredivo

Di awal tadi ketika mengajukan pinjaman atau ketika memilih Layanan pada aplikasi Kredivo ada pilihan Pinjaman Mini dan Jumbo. Perbedaan, pinjaman mini dan jumbo adalah ketika memilih pinjaman Mini jangka waktu pinjaman yaitu 30 hari dengan minimal pinjaman Rp. 500.000,-

Sedangkan untuk pinjaman Jumbo yaitu, jangka waktu pinjaman 3 dan 6 bulan dengan minimal pinjaman Rp. 1.000.000,-. Dan Maksimal pinjaman sesuai limit akun kredivo. Misalnya limit akun Kredivo 6 bulan yang kita punya sebanyak 20 juta. Maka besarnya pinjaman yang akan cair yaitu 20 juta dan akan mengurangi limit yang ada.

Ketika pinjaman lunas, maka limit akan kembali lagi ke akun Kredivo.

Biaya Mencairkan Limit Kredivo Ke Rekening Bank

  • Bunga pinjaman sebesar 2,6% setiap bulan X besarnya pinjaman dan 4% (akun basic)
  • Biaya administrasi 6% dari limit pencairan akan di ambil di depan sebelum di transfer ke rekening.
  • Denda keterlambatan 3%

Untuk masalah biaya ini, harap perhatikan saat akan menyetujui proses perjanjian pencairan limit. Kita bisa membatalkan proses pencairan limit atau pinjaman tunai Kredivo.

Demikianlah yang sempat admin sampaikan pada kesempatan ini mengenai cara mencairkan limit kredivo ke rekening bank. Dari sini, tentunya pembaca sudah mengetahuinya, bahwa pencairan limit tidak langsung memindahkan limit ke rekening bank. Tetapi prosesnya mengajukan pinjaman ke Kredivo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *