Cara Mencairkan Limit Kredivo Ke Rekening Bank Terbaru 2021

  • Share

Artikel ini mengulas semua tentang apa yang perlu pengguna ketahui tentang cara mencairkan limit Kredivo ke rekening bank, biaya-biaya serta langkah-langkahnya.

Apabila anda sudah mendaftar dan di setujui sebagai pengguna Kredivo, tentunya kalian akan memiliki limit kredit. Limit yang kalian dapatkan ini di sesuaikan dengan informasi yang kalian berikan saat mendaftar. Limit ini bisa kalian gunakan untuk belanja online, cicilan tanpa kartu kredit atau kalian bisa gunakan limit tersebut untuk tujuan lain. Misalnya, untuk kebutuhan modal kerja, tambahan biaya pendidikan, pernikahan dan sebagainya.

Namun untuk bisa menggunakan limit kredit di kredivo sebagai dana tunai. Kalian perlu mencairkan limit tersebut terlebih dahulu ke rekening bank. Seperti Bank BCA, Mandiri, BRI, BNI dan lainnya.

Nanti kalau saldo sudah masuk ke rekening, maka kalian bisa menggunakannya sesuai kebutuhan. Lalu bagaimana cara mencairkan Limit Kredit Kredivo ke rekening bank.

Yang pertama, kalian harus mendaftar Kredivo terlebih dahulu. Setelah di setujui kalian akan mendapatkan limit Kredit. Lalu dengan limit tersebut kita bisa mengajukan Pinjaman dan mencairkan Limit Kredivo itu ke rekening bank.

Syarat Daftar Kredivo

  • Merupakan warga negara Indonesia yang di buktikan dengan identitas seperti KTP,
  • Berusia 18 – 60 tahun,
  • Mendownload aplikasi Kredivo di google Playstore untuk android dan App Store untuk pengguna Iphone
  • Bertempat tinggal di daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, dan Cirebon,
  • Memiliki penghasilan minimal Rp. 3.000.000,

Setelah memenuhi syarat-syarat seperti tersebut di atas, maka kalian bisa mendaftar Kredivo. Saat mendaftar kita akan di sajikan dua jenis akun yang dapat kita pilih. Yakni akun Basic dan premium.

Jenis Akun Kredivo

1. Akun Basic

Limit maksimal yang di berikan adalah Rp. 3.000.000 dengan jangka waktu 30 hari, bunga 0%. Syaratnya mengunggah KTP foto selfie serta menyambungkan salah satu akun e-Commerce yang kalian punya yang pernah atau memiliki riwayat transaksi pada e-Commerce tersebut. Misalnya Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli dan Lainnya.

2. Akun Premium

Jika di setujui sebagai pengguna akun premium. Maka kita akan mendapatkan fasilitas berupa limit kredivo sampai dengan Rp. 30.000.000. Tenor 3, 6, dan 12 bulan. Bunga 2,95 % per bulan.

Syarat untuk akun Premium Kredivo yakni :

  • Mengunggah KTP,
  • Foto selfie,
  • Menyambungkan akun e-Commerce
  • Memiliki akun salah satu akun internet banking bank lokal yang ada di Indonesia dan menyambungkan akun tersebut ke akun Kredivo.
  • Memiliki transaksi perbankan yang aktif
  • Melampirkan slip gaji untuk pekerja kantoran, sedangkan non karyawan di buktikan dengan transaksi perbankan dan mengkoneksikan dengan akun internet bankingnya.

Lihat juga :

Setelah, akun di setujui dengan limit yang di berikan. Maka kita sudah dapat mengajukan Pinjaman sesuai dengan besarnya limit kredit tersebut. Namun sebelum lanjut untuk cara mengajukan pinjaman atau cara mencairkan limit Kredivo ke rekening bank. Maka kita perlu tahu terlebih dahulu jenis pinjaman yang ada di Kredivo.

Biaya Mencairkan Limit Kredivo

Biaya yang akan di kenakan, sesuai dengan jenis pinjaman. Pinjaman di Kredivo sendiri ada 2, yakni pinjaman Mini dan Pinjaman Jumbo. Masing-masing memiliki perbedaan. Mulai dari jumlah pinjaman yang dapat di cairkan, suku bunga, biaya layanan, administrasi serta tenor pinjaman.

Semua biaya ini akan di tampilkan nantinya saat pengajuan pencairan limit Kredivo ke rekening, sebelum kita menyetujuinya. Jadi, tidak ada biaya tersembunyi. Begitupun perlu di ingat bahwa ada denda untuk 3% dari angsuran sebagai biaya keterlambatan.

1. Pinjaman Mini ( Mini Loan )

  • Jangka waktu 30 hari,
  • Minimum pinjaman Rp. 500.000, maksimal Rp. 3.000.000,-
  • Bunga pinjaman 2,6% perbulan untuk akun premium dan 4% perbulan untuk akun Basic,
  • Biaya adminsitrasi 6% di potong dari pinjaman yang di setujui / cair. Jadi misalkan pinjaman yang di setujui Rp. 600.000, berarti yang masuk ke rekening Rp. 564.000,-

2. Pinjaman Jumbo ( Jumbo Loan )

  • Jangka waktu pinjaman 3 bulan dan 6 bulan dengan sistem cicilan,
  • Minimum pinjaman Rp. 1.000.000, dan maksimum Rp. 30.000.000,-
  • Bunga 2,6% perbulan
  • Biaya adminsitrasi 6% di potong di muka saat pencairan.

Setelah mengetahui kedua jenis pinjaman Kredivo ini, kalian bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Adapun untuk cara pengajuan atau mencairkan limit kredivo ini kalian bisa mengikuti atau melakukannya langsung melalui aplikasi Kredivo yang telah anda dowonload dan install sebelumnya di smartphone.

Cara Mengajukan Pinjaman / Mencairkan Limit Kredivo Ke Rekening Bank

Buka aplikasi Kredivo dan pilih menu Layanan

Lalu pilih Pinjaman Mini atau Jumbo, tujuan Pinjaman dan nominal yang di butuhkan.

Cara Mencairkan Limit Kredivo

Cek kembali rekening bank untuk tujuan pengiriman agar tidak salah transfer. Pastikan nama, bank dan no rekening sudah sesuai. Masukkan PIN Kredivo, lalu Konfirmasi.

Cara Mencairkan Limit Kredivo Ke Rekening Bank

Nantinya kita akan menerima kode OTP lewat SMS, inputkan kode tersebut. Jika semua berjalan lancar, maka dana atau limit Kredit Kredivo akan cair dan masuk ke rekening bank kurang lebih 5 menit.

Lihat juga : Cara kredit di Bukalapak

Itulah cara mencairkan limit Kredivo ke rekening bank yang perlu pengguna awam ketahui.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *