Berikut Cara Menanam Cabai Merah Untuk Mendapat Hasil Maksimal

  • Bagikan
Cara Menanam Cabai Merah

 

Pengendalian Hama dan Penyakit

Sepertinya mustahil apabila menanam cabai namun tidak ada hamanya. Kenapa demikian? Banyak sekali para petani yang kerap memperbincangkan masalah ini karena memang ada penyakit yang melanda tanaman mereka. Hama dan penyakit yang biasanya sering menyerang pada tanaman cabai yakni kutu kebul, thrips, kutu daun, ulat grayak, ulat buah tomat, lalat buah, antraknose, panyakit layu, virus kuning dan lain-lain.

 

Proses pemanenan

Pemanenan cabai tergantung pada dimana letaknya, untuk dataran rendah biasanya cabai merah dipanen pada umur 70-75 hari setelah tanam. Sedangkan untuk dataran tinggi dipanen pada umur 4-5 bulan dengan interval 3-7 hari. Waah ternyata tidak terlalu lama yaa.

Demikian artikel tentang cara menanam cabai merah. Usaha ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi siapa saja yang memiliki lahan. selain itu menjalankan usaha di bidang agrobisnis modal yang di butuhkan tidak banyak. Ini bisa menjadi salah satu solusi bagi siapa saja yang mencari peluang usaha rumahan modal kecil. Semoga bermanfaat ! Terima kasih.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *