Berikut Cara Menanam Cabai Merah Untuk Mendapat Hasil Maksimal

  • Bagikan
Cara Menanam Cabai Merah

 

Penyiraman

Langkah pertama yang wajib di ketahui jika hendak menghasilkan buah cabe bagus dan dapat panen sesuai waktunya adalah pemberian air / penyiraman. Cabai di kenal sebagai tanaman yang tidak tahan panas dan air. Cabai merah misalnya yang merupakan bahagian dari kelompok cabe. Pemberian air perlu di perhatikan dengan baik. Sebab tanaman ini tidak baik jika air berlebihan begitupun dengan ia kekurangan air. Ukuran pemberian air untuk tanaman cabai merah pada musim tanam sebesar 125 ml air dalam waktu 1 hari, sedangkan pada masa pembuahan yakni 450 ml air untuk 2 hari atau 225 ml air untuk 1 hari. Wahh tentu hal ini harus di pahami dan tahu memperkirakannya. Cara aplikasi penyiraman sendiri dapat di lakukan dengan menggunakan gembor atau penggenangan yang di lakukan setiap 2 minggu sekali.

 

Penyulaman

Pada masa awal pertumbuhan, lebih baik apabila Anda memantau terus perkembangannya. Jika dalam waktu 1-2 minggu setelah proses penanaman ada bibit yang mati atau sakit langsung di cabut dan gantilah dengan bibit yang baru.

 

Pemberian Ajir

Tanaman cabe memerlukan ajir atau tongkat untuk menopang tanaman supaya dapat berdiri tegak. Biasanya di tancapkan dengan jarak minimal 4cm dari pangkal batang dan baiknya sejak hari ke 7 setelah tanam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *