Cara Menanam Cabai Merah

Berikut Cara Menanam Cabai Merah Untuk Mendapat Hasil Maksimal

Cara menanam cabai merah – Pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang memanfaatkan lahan kosong supaya produktif.  Nah, salah satunya adalah dengan bercocok tanam, misalnya saja Cabai. Cabai tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Memang benar tanaman satu ini seolah menjadi bahan pokok untuk bumbu masak. Bagaimana tidak, bayangkan apabila dalam memasak tidak menggunakan cabai atau tidak ada rasa pedasnya, pasti akan terasa hambar dan kurang pas. Terlebih bagi lidah Jawa, dan manado kebanyakan mereka doyan sekali dengan rasa pedas, pemakaian bahan cabai di masakannya emang banyak. Bahkan ada yang bilang apabila makan tidak ada pedas maka tidak enak, walaupun lauknya mahal sekalipun.

Mengingat begitu pentingnya kebutuhan cabai bagi konsumen maka para petani tidak mau kalah dalam hal ini. Mereka berlomba untuk menanam cabai supaya ketika musim panen bisa meraup uang yang drastis. Cara menanam cabai merah sendiri tidak semudah yang di bayangkan lho. Untuk sukses meraup untung di bidang cabai, ada beberapa tahapan yang perlu di lewati dan di lakukan dengan baik.

 

8 Tahapan Terkait Cara Menanam Cabai Merah Yang Perlu Di Ketahui Oleh Pemula

 

Bibit Cabai

Langkah paling awal di lakukan setelah kita menentukan lokasi dan menentukan media tanam yang akan di terapkan adalah menentukan bibit cabai yang akan di tanam. Bibit cabe dapat di peroleh di toko-toko pertanian. Ada beberapa jenis cabe, apakah kita akan menanam cabe rawit, cabe keriting maupun cabai merah. Setiap jenis buah cabai, jika akan di jadikan sebagai peluang usaha memiliki pangsa pasar masing-masing. Jadi jangan khawatir akan menanam cabai yang mana ?

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *