Berikut Cara Menabung Emas di Pegadaian ? Simak Penjelasannya di Sini !

Cara menabung emas di pegadaian – Salah satu yang kerap di lakukan untuk merencanakan masa depan diri dan keluarga adalah dengan menabung. Menabung merupakan salah satu cara dalam menghadapi kebutuhan hidup yang mendesak. Dan yang paling umum di kenal masyarakat saat ini adalah menyimpan uang di lembaga perbankan.

Dari kacamata perencana keuangan, menyimpan uang di bank terbilang tidak efektif jika hal tersebut bertujuan untuk menjaga aset tidak berkurang. Sebab uang 1 juta saat ini akan berkurang nilanya untuk 5 tahun ke depan. Jadi salah satu cara menabung yang tidak terkena inflasi adalah dengan menabung dalam bentuk emas. Sebagaimana kita ketahui, emas terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

Baca juga : Bagaimana cara gadai BPKB motor di pegadaian

cara menabung emas di pegadaian

 

Apa itu menabung emas ?

Menabung emas adalah layanan membeli dan menjual emas dengan menitipkannya dilembaga itu. Jadi menabung emas, bukan emas yang di miliki secara fisik kemudian di simpan. Tetapi kita membeli atau menyetorkan sejumlah dana sesuai harga emas yang mau kita tabung. Dan sebagai laporannya kita memiliki emas di lembaga tersebut.

Dan hal itu berlaku juga saat kita mau menjualnya.

 

Saat ini, untuk mewujudkan menabung dalam bentuk emas tidak lah susah. Ada beberapa lembaga di Indonesia yang menyediakan layanan investasi emas. Sebut saja pegadaian. Pegadaian merupakan lembaga yang sudah di kenal luas, memiliki kantor cabang lebih dari 4000 yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Lalu mungkin agan bertanya bagaimana cara menabung emas di pegadaian ?

Namun sebelum admin menjelaskan detail cara menabung emas di pegadaian, terlebih dahulu perlu di ketahui

 

Keistimewaan menabung emas di Pegadaian.

  • Emas merupakan salah satu instrumen investasi yang bisa menjaga aset dari inflasi
  • Pegadaian memiliki kantor cabang yang banyak jadi mudah untuk mendapatkan layanan serta, informasi terkait menabung emas
  • Di tunjang oleh karyawan yang profesional dan sudah tersertifikasi
  • Menabung dengan pembelian minimal 0.01 gram di outlet pegadaian dan minimal 50.000 s/d 10 juta jika memilih bank mandiri, BNI, BRI serta Agen Pegadaian terdekat. Hal itu juga berlaku untuk top up saldo tabungan emas

Baca juga : Cara buka agen pegadaian

  • Bisa di cairkan kapan saja ketika kita butuh uang dan sesuai dengan harga emas saat itu.
  • Dengan konsisten menabung emas, tanpa di sadari nantinya kita telah memiliki emas dalam jumlah banyak, karena kita beli sedikit demi sedikit.

 

Cara Menabung Emas di Pegadaian Sangat Mudah

Sebenarnya cara menabung emas di pegadaian itu sangat mudah, yang di perlukan hanyalah

1. Datang langsung ke kantor cabang pegadaian terdekat,

2. Bawa KTP/SIM/Password

3. Mengisi formulir pembukaan rekening tabungan

Pembukaan rekening bisa dilakukan secara online melalui aplikasi digital pegadaian yang bisa di download di sini jadi saat datang di kantor pegadaian kita hanya perlu memperlihatkan nomor rekening yang telah kita buat secara online, jadi tidak perlu repot antri dan menunggu lama di kantor pegadaian.

4. Menyediakan biaya administrasi Rp. 10.000 serta biaya titip selama 12 bulan Rp. 30.000

Artikel terkait : Cara beli emas antam

 

Itulah cara menabung emas di pegadaian sungguh sangat mudah bukan? apalagi saat ini untuk lakukan pembelian atau pembayaran bisa melalui Bank BUMN. Seperti Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI. Nah bagaimana menurut anda ? apakah tertarik untuk berinvestasi atau menabung dalam bentuk emas? saatnyalah untuk menjadi investor cerdas dalam menjaga aset yang di miliki demi masa depan yang lebih baik.

Baca juga : Cara melakukan pembelian / top up saldo tabungan emas melalui ATM BRI, BNI, Mandiri, dan Internet Banking

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.