cara memulai bisnis online

Trik Simple Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Ribet

Cara Memulai Bisnis Online – Ada teman yang bertanya kesaya. Bagaimana cara memulai sebuah bisnis online. Jawab saya “Yah di mulai!”. Mengerjakan sebuah ide atau terkait dengan ini adalah bisnis online, tak ada jalan lain selain melaksanakannya. Yang kadang membuat orang menunda adalah ketidak tahuannya dalam melakukan sesuatu. Ia tidak mengerti harus mulai dari mana ?

Sebuah bisnis kalau terus dipikirkan. Akan menghalangi langkah untuk berbuat. Tidak perlu memikirkan langkah sempurna dalam berbisnis. Mulailah dari hal-hal kecil dahulu, sesuatu yang bisa kita lakukan, nanti sambil jalan kita belajar bagaiamana cara mengembangkannya. Contohnya dalam hal ini: Bisnis Online yang paling mudah untuk dijalankan adalah menjual produk di Marketplace lokal seperti di Cakning.com, Tokopedia, dan bukalapak.com

Jika mau menjual namun tidak memiliki produk pun, bukan menjadi penghalang dalam memulai bisnis. Sekarang ini ada istilah dropship. untuk mengetahui lebih banyak apa itu dropship ? silahkan baca Cara mendapatkan uang tanpa modal.

Selain dari dropshipping, ada berbagai macam cara mendapatkan uang dari internet, banyak jenis dan macamnya. Masing-masing memiliki prospek dan aturan mainnya tersendiri, ada istilah affiliasi, menjadi publisher ( media Iklan ). Media iklan sendiri terbagi lagi. kebeberapa kategori. Namun peristilahan itu di dasarkan oleh sistem pembayarannya saja. Tetapi buat newbie, yang masih pemula menjadi seorang publisher adalah yang paling banyak di lakukan dewasa ini.

Karena kita hanya perlu membuat blog. Mendatangkan pengunjung yang banyak ke blog kita. Maka pundi-pundi uang akan kita peroleh dari iklan yang di pasang di blog. Apakah Iklan Mandiri maupun Media periklanan seperti iklan milik Google. Semuanya berpotensi menghasilkan uang. Yang menjadi masalah yang paling banyak di alami para blogger adalah memiliki visitor yang banyak. Tanpa visitor blog itu tidak akan bisa menghasilkan apa-apa.

Baca juga : Jenis-jenis Afiliasi Di Indonesia

Membuat blog atau website terbagi 2 Cara Gratis atau Berbayar

A. Cara Memulai Bisnis Online Dengan Gratis

Cara memulai bisnis online dan hendak menjadi publisher, tentu perlu memiliki website, banyak platform blog gratis. Misalnya Blogspot, wordpress, mywebs, webblog, blogdetik, webs, dll.

Blogspot merupakan platform yang disediakan oleh google tempat kita membuat blog secara gratis. yang diperlukan di sana hanyalah memiliki akun gmail. Cara membuat akun gmail cukup mudah.Tinggal mengisi biodata pada formulir.

Ikuti panduan yang ada di sana, Akun pasti dapt kita buat. Namun Kelemahan membuat Situs dengan cara gratisan, nama Domain terlihat tidak profesional. Fitur tidak selengkap dengan yang berbayar.

Platform gratisan yang lain ada WordPress. Untuk membuatnya langsung saja ke alamat ini WordPress.com. kita juga dapat membuat Blog di sana. Namun saran saya lebih baik menggunakan Blogspot. Karena fitur Blogspot lebih lengkap. Lebih SEO friendly. Masih banyak sih sebenarnya platform Gratisan yang lain. Khusus di Indonesia yang paling familiar di pergunakan adalah Blogspot dan WordPress.

B. Berbayar

Cara memulai bisnis online yang kedua yaitu berbayara. Perlu membeli nama domain, kedua menyewa paket hosting. Untuk pemula yang mau berbisnis online, Perusahaan hosting yang paling rekomended adalah Niagahoster Selain paket yang murah, kualitas hosting yang dipergunakan bukan murahan. tersedia 4 paket di sediakan, itu terserah dari pilihan kita. Tapi kalau memang rencana bisnis yag kita mau buat besar, Pilihlah paket yang memiliki bandwith Unlimeted. agar situs yang kita miliki nantinya itu tidak mudah down ketika banyak visitor yang berkunjung. Sayang kan transaksi gagal dilaksanakan gara-gara server down.

Demikianlah sedikit gambaran Cara Memulai Bisnis Online yang bisa menjadi pertimbangan buat pemula yang ingin mendapatkan penghasilan sampingan dari internet, dan malah dapat menjadi usaha utama nanti kalau proses dan perkembangannya bagus. Insya Allah.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *