Cara Memperbaiki Printer Canon ip2770 Tinta Hitam Tidak Keluar

Cara Memperbaiki Printer Canon ip2770 Tinta Hitam Tidak Keluar – Pernahkah anda mengalami hasil cetak printer canon ip 2770 tinta hitam tidak keluar atau putus-putus ? Jika benar itu yang di alami, maka semoga dengan apa yang saya bagikan ini, lebih tepatnya pengalaman saya dalam mencetak meski tinta hitam tidak keluar tetap dapat di gunakan.

cara perbaiki printer canon
http://www.canon.co.id

Printer canon ip2770 ini saya beli second, saat di beli hasil cetakannya bisa di bilang sempurna. Cetakan tinta hitam serta cetakan gambar yang berwarna juga bagus. Namun setelah saya gunakan hampir 2 bulan, cetakan tinta hitam jadi putus-putus dan kadang tinta hitamnya tidak keluar. Hal itu saya ketahui ketika saya mencetak teks tulisan dan hasilnya blank pada sebagian paragraf dan sebagian lagi putus-putus. Tentu hal ini sangat menjengkelkan.

Saya membaca banyak panduan dari blog-blog dan video tutorial dari youtube terkait cara memperbaiki printer canon ip2770 tinta hitam tidak keluar atau putus-putus, namun dari sekian banyak informasi tersebut tidak ada yang membuahkan hasil. Banyak cara yang telah saya praktekkan untuk memperbaiki printer canon ip2770 ini mulai dari saya cleaning berulang kali, saya coba lepas cartridge dan usap encouder dengan tisu secara perlahan-lahan. Saya rendam cartridge menggunakan air hangat selama beberapa menit.

Namun dari 3 langkah yang saya lakukan tersebut, masih belum bisa memperbaiki printer canon ip2770 tinta hitam tidak keluar, lalu saya coba salah satu tips cara mengatasi tinta pada cartridge yang menggumpal dengan merendam menggunakan cairan alkohol lalu sedot tinta yang telah mencair tersebut. Namun belum beres juga, saya lakukan cleaning pakai dumper agar dapat memperbaiki tinta pada selang yang tersumbat. Setelah saya lakukan testing, ternyata cetakan tinta hitamnya tetap aja putus-putus. Saat itu, saya sudah menyerah. Dalam hati saya perlu ganti cartridge hitam dengan yang baru. Pasti Cartridge nya yang bermasalah.

Akhirnya saya menemukan solusi cara memperbaiki printer canon ip2770 tinta hitam tidak keluar

Atau lebih tepatnya bagaimana cara mencetak menggunakan printer canon ip2770 ketika tinta hitam putus-putus dan terkadang tidak keluar.

  • Rubahlah semua warna teks dari warna hitam default ke warna hitam yang ada di sampingnya

Cara Memperbaiki Printer Canon ip2770 Tinta Hitam Tidak Keluar

  • Jika kita akan mencetak gambar berwarna silahkan ctrl + A di keyboard lalu rubah warna hitam default ke warna gelap disampingnya. (sama poin di atas)

  • Jika kita akan mencetak gambar silahkan rubah dari cetakan standar ke cetak photo printing agar hasilnya lebih maksimal

  • Lalu jangan lupa pilih high pada kualitas cetakan printing.

 

Itulah yang saya lakukan bagaimana cara menyiasati printer canon ip2770 tinta hitam yang tidak keluar atau bergaris-garis, memindahkan warna dari hitam default ke warna gelap di sampingnya tentu akan menjadikan hasil cetak warna hitam yang tidak sesuai dengan standar namun secara sekilas hal tersebut tidak dapat kita bedakan, apakah kita memindahkan warna hitamnya atau tidak karena perbedaan warnanya sangat tipis sekali.

Baca juga : Butuh software toko gratis ? silahkan sedot di sini

Demikianlah yang saya lakukan dan sampai sekarang saya masih menggunakan cara ini, karena belum sempat mengganti cartridge hitam dengan yang baru. Awalnya hal ini saya lakukan untuk sementara waktu, namun karena hasilnya tidak ada yang komplain, maka cara memperbaiki printer canon ip2770 tinta hitam tidak keluar masih tetap saya lakukan sampai sekarang ini. Terima ksih semoga bermanfaat !


loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *