Cara Membuat Video Slow Motion Di TikTok, Berikut Langkah-Langkahnya!

Diposting pada

Sebagai salah satu aplikasi media sosial yang banyak di gunakan. TikTok memiliki beragam fitur terutama dalam hal tampilan dan editing video. Salah satunya adalah fitur slow motion video. Meski fitur ini sudah lama TikTok sematkan. Tapi banyak yang belum memfungsikannya fitur tersebut. Padahal sebagaimana kita ketahui, slow motion pada video bisa meningkatkan aksen dan mempertegas pesan yang ada pada video tersebut. Olehnya itu, pada kesempatan ini admin akan mengulas cara membuat video slow motion di TikTok.

Slow motion terkadang perlu dan salah satu effect video yang perlu kita buat agar video terlihat lebih dan punya kesan berbeda. Tetap[i fitu ini pun harus di padukan dengan pesan yang akan di sampaikan pada video tersebut. Misalnya video yang ingin memperlihatkan hal-hal detail. Kita wajib membuat gerak slow motion agar penonton dapat melihat setiap detailnya video.

Berbeda, jika video di buat dalam gerak natural. Biasanya, hal yang ingin kita tampilkan pada penonton tidak bisa di tangkap atau tidak jelas karena geraknya yang cepat. Dengan slow motion mereka bisa melihat konten video dengan jelas. Akhirnya video lebih berkesan.

Gerak Slow motion yang ada pada TikTok bisa kita atur sesuai kebutuhan. 0,3 dan 0,5. Yuk kita langsung saja pada caranya.

Cara Membuat Video Slow Mo TikTok

  • Buka aplikasi TikTok, silahkan login jika belum.
  • Pilih menu (+) pada bagian bawah
  • Lalu pilih menu Kecepatan di bilah samping kanan,
cara membuat video slow motion on TikTok
  • Silahkan pilih speed 0,3 x dan 0,5 x untuk perlambat dan 2 x, 3 x untuk kecepatan.
  • Setelah itu, kita sudah bisa merekam video dengan menekan tombol lingkaran Merah
  • Jika sudah, kita bisa menambahkan effect, suara, filter, teks, dan lain – lain.

Seperti itu, cara membuat slow motion saat merekam video di TikTok. Mungkin agan-agan penasaran, bisa langsung mencobanya. Dan segera buat postingan pertama video slow mo nya.

Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat. Ini hanya artikel berbagi, lihat tulisan saya yang lain mengenai Tiktok di sini

Gambar Gravatar
Pengalaman lebih dari 10 tahun kerja di industri perbankan. Kemudian menjadi professional freelance dan global internet marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *