panduan membuat form order di whatsapp

Cara Membuat Formulir Order di Whatsapp Keren Dan Menarik

Diposting pada

Tahukah anda bagaimana cara membuat formulir order di Whatsapp ? Sebagai aplikasi perpesanan yang paling banyak di gunakan. Akan menjadi baik, jika kita memanfaatkan Whatsapp untuk semakin menambah kepercayaan customer. Salah satunya dengan membuat form order whatsapp.

Formulir order yang akan kita buat, bukan form seperti membuat link whatsapp yang berisi data-data yang perlu di isi oleh customer. Tetapi formulir yang tampak seperti berikut !

Jadi formulir ini di buat di luar platform Whatsapp, jadi tampilannya sedikit lebih menarik. Karena memiliki template, jenis huruf, warna dan jenis informasi yang kita butuhkan dapat di sesuaikan. Olehnya itu bagaimana cara membuatnya ? Berikut langkah-langkahnya.

Membuat Formulir Order Untuk Di Kirim Via Whatsapp

Kita akan memanfaatkan situs pembuat formulir online untuk whatsapp Silahkan klik link berikut untuk memulai. Daftar terlebih dahulu dengan cara klik SIGN UP. Setelah itu, nantinya kita akan masuk pada halaman dashboard untuk buat formulir.

Sebagai contoh cara membuat formulir di whatsapp, kita akan membuat seperti berikut ini ! Ini hanya contoh, kalian bisa membuat lebih lengkap sesuai dengan kebutuhannya.

cara membuat formulir order di whatsapp

Untuk tulisan Formulir Order bisa kita ganti, pada bagian kolom General. Begitupun dengan kata submit Pesan.

Sedangkan untuk Nama, Alamat, Warna, Hitam, Putih serta Jumlah merupakan Field yang dapat kita tambahkan sesuai keinginan. Tapi sebelumnya pastikan untuk mengisi jenis Field terlebih dulu.

tambahkan jenis field

Setelah semuanya selesai, kita bisa tekan tombol Publish pada sisi kanan bagian atas.

Sampai di sini, kita bisa lihat tampilannya dengan cara pilih tombol Preview

Jika masih kurang sesuai atau masih ada yang ingin kita tambahkan. Kita bisa kembali lakukan pengeditan. Jika sudah sesuai silahkan tekan tombol Share & Embed. Lalu pilih pada tab Link. Copy linknya. Dan bagikan ke Whatsapp

Nantinya ketika customer atau yang kita kirimkan link tersebut secara otomatis akan membuka formulir itu. Mereka hanya tinggal mengisinya, lalu mengirim balik dengan cara tekan tombol Pesan atau Submit yang ada di bagian bawah formulir.

Lalu nantinya kita akan mendapatkan notifikasi melalui email yang kita daftarkan pada situs opinionstage.com.

Itulah yang sempat penulis sampaikan pada kesempatan ini mengenai cara membuat formulir order di Whatsapp yang lebih menarik. Kita bisa memilih thempalet atau mendesain agar tampilan formulir lebih keren lagi.

Gambar Gravatar
Pengalaman lebih dari 10 tahun kerja di industri perbankan. Kemudian menjadi professional freelance dan global internet marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *