Cara Membuat Email Baru Di HP

email10-min-1
email11-min
email10-min
email9-min
email8-min
email7-min-1
email7-min
email6-min-1
email6-min
email5-min
email4-min
email3-min
email2-min
email1-min
gmail
buat email
email,
membuat email
cara buat email

Kali ini kita akan belajar cara membuat email baru di hp. Email yang di maksudkna adalah email dari google atau lebih akrab kita kenal Gmail. Mengapa gmail ? karena email tersebut, sekaligus menjadi akun google yang nantinya kita gunakan untuk login dan mengakses produk google pada android.

Seperti kita tahu, kita tidak bisa mengakses semua fitur pada android jika kita tidak memiliki akun google. Itulah kemudian, mengapa saat beli HP baru terutama android, kita di wajibkan untuk login dengan akun google.

Jika kita tidak memasukkannya, maka kita di wajibkan untuk membuat akun google terlebih dahulu. Akun google yakni email dan password pengguna. Olehnya, kita wajib membuat email baru di HP.

Cara Membuat Email Baru Di HP Android Terbaru 2021

Saat akan membuat email baru atau akun google, kita perlu Tap menu Google pada HP android,

Cara Membuat Email Baru Di HP

Nantinya akan terbuka tampilan seperti berikut, silahkan klik Icon pojok kanan atas.

Cara Membuat Email Baru Di HP android

Lalu pilih Tambahkan akun lainnya, jika sebelumnya belum punya. (kalau baru, klik buat akun)

Cara Membuat Email Baru Di HP terbaru 2021

Tunggu layar akan terbuka, tampilannya akan seperti ini. Silahkan pilih Buat akun karena kita akan membuat email baru di HP. Kecuali kalau mau login silahkan langsung inputkan email pada kolom

Cara Membuat Email Baru Di HP samsung j2 prime

Nantinya, kita di kasikan opsi. Apakah akun untuk personal ataukah akun untuk bisnis. Sekarang kita pilih saja untuk diri sendiri (personal)

Sekarang saatnya kita menginputkan nama depan dan nama belakang pada kolom. (tidak harus nama sebenarnya). Lalu klik Berikutnya

Lalu inputkan tanggal, bulan, tahun lahir serta jenis kelamin.

Akan muncul 2 saran email, kita bisa pilih salah satunya ataukan bisa membuat alamat email sendiri dengan memilih opsi no.3 (namun alamat email yang kita buat harus benar-benar unik, tidak boleh telah digunakan oleh pengguna lain)

Lalu buat kata sandi, sebaiknya gunakan kombinasi huruf kapitasl, huruf kecil, angka dan simbol

Kita di anjurkan untuk menambahkan no. telepon pada akun email. Hal ini berguna jika nanti kita mau melakukan reset, lupa password, atau verifikasi akun. Tapi ini bisa kita lewati. Nanti bisa kita tambahkan di kemudian hari.

Sampai di sini cara membuat email baru di hp telah selesai, jika telah muncul laman Privasi dan Persyaratan silahkan scroll ke bawah dan klik Saya Setuju.

Akun email yang telah kita buat sudah dapat kita gunakan untuk login sebagai akun google. Tinggal inputkan alamat email serta password. Adapun sekiranya ada pengaturan yang mau kita rubah, misalnya kita mau ganti password ataukah mau tambahkan no. telepon atau mau ganti nama depan dan nama belakang bisa kita kunjungi halaman https://myaccount.google.com/

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *