resep cara membuat bolu susu lembang bandung kukus

Berikut Cara Membuat Bolu Susu Lembang Bandung | Blog Peluang

  1. Mikser Telur di tambah dengan gula pasir hingga mengembang dan kental dengan kurun waktu kurang lebih 10 menit speed sedang.
  2. Lalu tambahkan terigu dan baking powder yang telah diayak, aduk rata dengan spatula. Masukkan keju parut aduk rata lagi, tambahkan mentega cair, susu kental manis dan aduk kembali dengan rata. Terakhir mikser sebentar saja untuk lebih meratakan adonan. Tuang adonan ke loyang loaf yang sudah dioles margarin+tabur terigu.
  3. Kukus dalam dandang yang sudah dipanaskan dan beruap sebelumnya, lapisi tutupnya dengan serbet atau lap kering dan bersih, supaya tetesan air dari uap tidak menetes ke adonan. Kukus hingga matang lebih kurang 30 menit.
  4. Cara membuat Vla/Fla, Masak susu cair dan maizena yang sudah dilarutkan dengan 6 sendok makan air+gula pasir+vanila essence, aduk rata masak hingga mendidih dan mengental. Matikan api, tunggu hangat siram rata ke atas bolu yang sudah dingin, tabur keju parut di atasnya.
  5. Siap di hidangkan

 

Itulah cara membuat bolu susu lembang Bandung kukus. Resep ini di sadur dari blog carabuatresep.blogspot.com yang di posting oleh Heni Herawati. Bagaimana? jika tertarik silahkan di praktikkan !


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.