Resep Bolu Susu Lembang Bandung | Bisnis Kuliner

resep cara membuat bolu susu lembang bandung kukus

Resep bolu susu lembang merupakan #kuliner yang lagi naik daun di bandung. Pasalnya sejak peluncurannya tanggal 17 Desember 2017 lalu, kue bolu ini banyak peminat. Penasaran apa saja resepnya ? yuk lihat panduannya berikut ini !

Bandung tidak hanya terkenal dengan cita rasa fashionnya, namun kulinernyapun tidak mau ketinggalan. Ia terus menciptakan ide-ide baru di bidang kuliner, termasuk dengan bolu susu lembang ini atau yang biasa di sebut (BSL)

Nah, pada kesempatan ini bisnisonlineusaharumahan.com tidak mau membicarakan kota kembang tersebut. Namun kali ini admin akan menginformasikan cara membuat bolu susu lembang.

Bagi kita yang jauh dari sana, mungkin penasaran cita rasa kue bolu tersebut, ada keinginan untuk membuat sendiri, barangkali bisa jadi lahan bisnis. Tahu tidak ! kue bolu ini di banderol dengan harga 37 ribu per porsinya. Nah kalau kita buat sendiri dengan resep yang akan di bagikan di postingan ini, bisa menghasilkan 3 porsi. Lumayan kan ?

Ok lanjut saja, Cara membuat bolu susu lembang.

Cara Membuat Bolu Susu Lembang Kukus

BAHAN :

  • 100 gram gula pasir
  • 2 butir telur
  • 60 gram tepung terigu
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 blok keju cheddar, diparut
  • 70 gram mentega, lelehkan
  • 1 sachet susu kental manis (SKM)
  • Kertas roti (optional)
  • Panci kukusan (optional)

BAHAN TOPPING :

Keju parut untuk topping atau taburan secukupnya sesuai selera, atau kalau mau terkesan menjadi bolu susu keju. Tambahkan keju agar lebih terasa.

BAHAN VLA :

250 ml susu cair full cream
1 1/2 sdt maizena
3 sdm gula pasir
1 sdt vanilla essence

CARA MEMBUAT BOLU SUSU LEMBANG BANDUNG KUKUS :

  1. Mixer Telur di tambah dengan gula pasir hingga mengembang dan kental dengan kurun waktu kurang lebih 10 menit speed sedang.
  2. Lalu tambahkan terigu dan baking powder yang telah diayak, aduk rata dengan spatula. Masukkan keju parut aduk rata lagi, tambahkan mentega cair, susu kental manis dan aduk kembali dengan rata. Terakhir putar mixer sebentar saja untuk lebih meratakan adonan. Tuang adonan ke loyang loaf yang sudah dioles margarin+tabur terigu.
  3. Kukus dalam dandang yang sudah dipanaskan dan beruap sebelumnya, lapisi tutupnya dengan serbet atau lap kering dan bersih, supaya tetesan air dari uap tidak menetes ke adonan. Kukus hingga matang lebih kurang 30 menit.
  4. Cara membuat Vla/Fla, Masak susu cair dan maizena yang sudah dilarutkan dengan 6 sendok makan air+gula pasir+vanila essence, aduk rata masak hingga mendidih dan mengental. Matikan api, tunggu hangat siram rata ke atas bolu yang sudah dingin, tabur keju parut di atasnya.
  5. Siap di hidangkan

Itulah tadi resep bolu susu lembang Bandung kukus. Resep ini di sadur dari blog carabuatresep.blogspot.com yang di posting oleh Heni Herawati. Bagaimana? jika tertarik silahkan di praktikkan !

Response (1)

  1. Hello! This post could not be written any better!
    Reading through this post reminds me of my good old room mate!
    He always kept chatting about this. I will forward this page to him.
    Pretty sure he will have a good read. Many thanks for sharing!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *