Cara Membuat Akun Naver Terbaru 2021

  • Bagikan
akun naver

Naver merupakan situs yang paling populer di Korea Selatan. Kalau boleh di katakan, ia merupakan situs tandingan dari Google. Layanan yang di berikan pun beragam. Mulai dari mesin pencari seperti google, layanan email, acara TV, jadwal siaran TV, Drama Korea, Webseries sampai pada pencarian tinggi badan dan zodiak seseorang pun dapat kita dapatkan melalui Naver. Dan bagusnya lagi, cukup dengan memiliki satu akun Naver, kita dapat memanfaatkan semua layanan tersebut. Itulah kemudian banyak yang mau tahu bagaimana cara membuat akun Naver ?

Meski ini merupakan situs milik Korea Selatan, tetapi tidak menutup diri untuk pengguna dari negara lain. Jadi, jika situs Naver di akses dari luar Korea Selatan. Maka Naver akan tampil dalam bahasa Inggris. Jadi tanpa perlu tahu, bahasa Korea kita dapat membuat akun di sana.

Syarat Pembuatan

Apa saja yang di perlukan untuk membuat akun di Naver ? sebelum membuatnya kita wajib menyiapkan nomor telepon aktif serta email pemulihan akun.

Nomor telepon ini di gunakan untuk verifikasi, begitupun dengan email di luar Naver di manfaatkan untuk pemulihan akun, jika sesuatu terjadi seperti lupa password dan lainnya. Bisa di informasikan melalui email.

Langkah Membuat Akun Naver

1. Silahkan kunjungi situs Naver.com

2. Lalu klik Sign up pada widget sebelah kanan di bawah tombol Sign in

cara membuat akun naver

3. Nantinya kita akan melihat Syarat dan ketentuan Naver. Silahkan baca informasi yang ada. Lalu centang semua syarat dan ketentuan. Klik tombol Konfirmasi

4. Isi formulir pembuatan akun dengan pedoman sebagai berikut !

  • Username : Gunakan kombinasi huruf kecil [a sampai z], angka dan garis bawah. Setidaknya harus 5 – 20 karakter. Anda akan melihat “Welcome!” jika tersedia.
  • Kata sandi : Anda dapat menggunakan huruf besar dan kecil, angka, dan simbol. Minimal harus 6 karakter hingga 16.
  • Nama Depan dan Belakang : Anda dapat menggunakan bahasa Inggris atau Hangul.
  • Gender : Pilih salah satu. 🙂
  • Tanggal Lahir : Ketik tahun lahir Anda diikuti dengan bulan dan tanggal.
  • Email Pemulihan : Saya menyarankan Anda memberikan alamat email, sebaiknya Gmail, untuk tujuan pemulihan di masa mendatang.
  • Pilih kode negara,
  • Masukkan nomor telepon, dan kirim kode
  • Buka Pesan yang biasanya berisi 4 digit angka dari Naver,
  • Masukkan 4 angka tersebut.

5. Jika telah selesai, tampilannya kurang lebih seperti ini !

Naver

Sampai di sini kita telah mempunyai akun pada Naver. Untuk mulai mengeksplor lebih jauh mengenai layanan Naver.

Klik tombol Start, pilih menu pada pojok kanan. Di sana ada film, kamus, permainan dan lainnya.

Itulah tadi artikel singkat mengenai cara membuat akun Naver. Artikel ini sekaligus menepis anggapan bahwa hanya orang Korea saja yang dapat membuat akun di sana. Ternyata membuat akun pada Naver tidak sesulit yang kita bayangkan. Hal ini seperti saat kita membuat akun google atau akun facebook.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *