Cara Membuat Akun Bisnis di WA Serta Kelebihan Fiturnya

cara membuat akun bisnis di wa

Cara membuat akun bisnis di WA – Sebagai sebuah aplikasi chating yang banyak di gunakan saat ini. Whatsapp kembali menambahkan fitur baru bagi penggunanya. Yaitu whatssapp bisnis. Perbedaanya terletak pada fungsi beberapa fiturnya saja.

Sebagai pebisnis online. Tentunya ingin menjalin komunikasi intens dengan customer. Dan agar terlihat lebih profesional, tentunya akun bisnis wa akan lebih profesioanl di bandingkan dengan aku WA pribadi. Namanya juga akun bisnis. Fiturnyapun telah di sesuaikan dengan bisnis.


Nah dari pada bingung, baiklah kita mulai saja cara membuat akun bisnis WA. Karena kemungkinan anda membaca artikel ini, ingin membuat akun bisnis WA.

Berikut Cara buat akun bisnis WA

Siapkan Nama untuk akun WA bisnis

Nama ini akan di gunakan untuk jangka panjang. Nama ini tidak bisa di rubah. Jadi siapkan memang sebelum membuat akun. Nama bisnis yang benar – benar mantap

Buat Profil usaha Yang Pas

Yah, namanya sebuah akun, pastinya ada info profil. Oleh sebab itu, siapkan memang sebelumnya. Pilihlah logo yang menggambarkan bisnis kita.

Yang tidak kalah penting adalah di dalam akun bisnis di WA ini ada tambahan

  • Deskripsi usaha,
  • Situs bisnis (bisa pakai akun media sosial)
  • Alamat perusahaan,
  • Nomor telepon

Jadi dari pada download dulu aplikasinya, alangkah baiknya di siapkan semua materi untuk melengkapi fitur-fitur di atas.

Setelah semuanya sudah beres, maka kita bisa download apk nya melalui playstore dengan mengetikkan “whatsapp business”  atau dapat melalui link berikut ini

Apa saja fitur pada akun bisnis WA ?

Nomor bisnis serta pribadi bisa di pisah

Salah satu nilai tambah bagi akun bisnis wa dengan akun pribadi adalah memungkinkan kita memilih nomor bisnis sendiri. Jadi nomor kontak pribadi dengan nomor kontak customer atau rekan bisnis akan terpisah. Jadi tidak bercampur chat personal dengan bisnis. Jadi terlihat lebih profesional.

Lihat juga : Trick lihat status WA orang lain tanpa ketahuan

Fitur jawab otomatis

Pada akun bisnis WA memungkinkan kita memanfaatkan fitur jawab otomatis. Sebagaimana kita ketahui, bahwa menjawab chating customer dalam tempo singkat itu sangat penting. Jika tidak, kesannya bahwa kita tidak peduli.

Nah persoalannya, tidak selamanya kita bisa online terus dalam 24 jam. Kita butuh istirahat.

Olehnya itu, kita bisa memanfaatkan fitur jawab otomatis ini dengan kata-kata yang dapat di sesuaikan.

Memindahkan histori percakapan

Pada akun bisnis, histori percakapan dari satu akun bisa di pindahkan ke akun bisnis lain yang beda perangkat. Mungkin karena kita ganti perangkat atau ingin menggunakan beberapa karyawan dengan akun bisnis satu. Hal ini bisa di migrasi. Jadi ketika ada chating dapat di pantau oleh setiap karyawan yang kita tugaskan.

Fitur statistik

Pada akun bisnis terdapat pelaporan statistik meliputi : jumlah pesan yang terkirim, pesan yang terbaca, begitupun pesan yang pending.

Meskipun statistik yang di berikan, kalau bagi saya masih sangat sederhana tetapi sudah lumayan untuk sebuah aplikasi Massenger yang banyak di gunakan saat ini. Berkat statistik tersebut, kita dapat mengatur strategi. Misalnya pada jam-jam berapa broadcast pesan paling efektif. dan lain sebagainya.

Lihat juga : Cara membuat link WA di webiste atau Instagram

Itulah cara membuat akun bisnis di WA serta beberapa fitur yang terdapat di dalamnya yang membedakannya dengan aplikasi whatsapp pribadi. Satu lagi perbedaannya adalah logo. Pada akun bisnis ini menggunakan logo huruf B, sedangkan pada akun pribadi menggunakan gambar telepon.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.