Cara Membaca Indikator adx – Simple Dan Sederhana Untuk Pemula

Cara membaca indikator adx – dalam belajar forex kali ini, kita akan memahami bagaimana menggunakan indikator adx. Sebagaimana pada postingan kemarin salah satu indikator yang di gunakan menentukan posisi buy dan sell yaitu adx. Jadi semoga dengan artikel ini semakin mempermantap pemahamn kita dalam membaca indikator adx tersebut.

ADX atau Average Directional Index Movement adalah indikator yang di pakai untuk membaca atau menemukan sinyal kekuatan sebuah trend. Trend yang di maksudkan di sini tidak terbatas pada kondisi harga sedang side way namun bisa pula memberikan sinyal akan ada perubahan laju harga.

 

Ada 3 Komponen Pada Indikator adx yang masing-masing di tandai dengan garis.

Bagian tersebut terdiri :

  • Average Directional Index (ADX); Indikator utama,
  • Directional Indicator Positive(+DI)
  • Directional Indicator Negative (-DI)

cara membaca indikator adx

 

Maksud ke 3 Komponen Indikator adx

  • ADX, merupakan rata-rata atau moving average dari garis +DI dan -DI
  • +DI, mengindikasikan naiknya harga
  • -DI, mengindikasikan turunnya harga

Nah, dari informasi yang di berikan adx maka kita bisa melakukan open posisi buy atau pun exit dengan melihat pergerakan grafiknya itu. lihat artikel cara menentukan open posisi dengan indikator ma dan adx

 

Berikut Cara Membaca Indikator adx

  1. Jika garis ADX menanjak atau naik, maka hal tersebut mengindikasikan kekuatan trend kian besar sehingga sangat besar juga market akan bergerak searah dengan trend saat itu.
  2. Namun untuk mengetahui trend yang lagi hot saat itu, kita lihat pada indikator +DI yang bergerak ke atas, maka harga akan naik, begitupun sebaliknya jika -DI yang bergerak ke atas maka harga turun yang akan terjadi.
  3. Jadi untuk melihat kekuatan trend kita lihat pada indikator +DI dan -DI
  4. Rumusnya harga akan naik jika [+DI>-DI] begitupun sebaliknya harga akan turun jika [-DI>+DI]

Seperti itu, cara membaca indikator adx cukup sederhana. Namun terkadang di lematis bagi trader jika garis ADX menunjukkan garis mendatar, kita belum bisa menebak apakah harga akan naik atau turun. Jadi saat demikian, waktu yang sulit untuk melakukan open posisi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.