Cara Memasang File Ads.txt MGID Dan Manfaatnya

Awalnya saya bingung dengan cara memasang file ads.txt MGID. Kebingungan saya itu meliputi apakah saya membuat file ads.TXT baru atau menggabungkan dengan kode Ads.TXT yang sudah saya buat sebelumnya untuk iklan google.

Kemarin saya baru mendapatkan email dari tim marketing Mgid, dia menawarkan kerjasama pemasangan iklan di blog bisnisonlineusaharumahan.com.

Padahal beberapa bulan lalu, saya mengajukan diri tapi tidak di terima dengan alasan pengunjung unik perhari versi google analitik belum mencapai 3000. Setelah saya lihat kebijakan untuk bergabung di sana yah memang trafik blog harus 3000 / day atau 90000 perbulan.

Saya tertarik, memasang kode iklan MGID karena beberapa testimoni dari blogger lain. Banyak yang merekomendasikan MGID sebagai salah satu alternatif periklanan selain google adsense. Olehnya itu saya tertarik mendaftar. Tapi yah, ternyata tidak di terima.

Nah, kemarin itu ada email dari Galina Mikityuk Publisher Development Manager for APAC menawarkan pemasangan iklan. Saya menyetujui, dan sekitar 3 jam kemudian dia mengirimkan saya 2 kode MGID. Satu yang di pasang di bawah artikel dan 1 untuk di dalam artikel.

Nah, keesokannya saya buka dashboard MGID. Saya eksplor beberapa menu disana termasuk dengan berapa penghasilan saya di MGID. Kalau boleh di bilang masih jauh lebih rendah di bandingkan google adsense. Tetapi lumayanlah jika di banding dengan Periklanan Adnow.

Ada satu menu yang membuat saya penasaran adalah ADS.TXT. Ternyata, MGID mengharuskan kita memasang file atau kode ads.TXT di server hosting. Seperti di google adsense. Namyn yang membuat saya bingung apakah kode ini di pasang satu file dengan kode ADS.TXT Adsense atau di buatkan file baru dengan nama ADS.TXT juga. Sayapun mencari tahu di blog Mgid.

Begini Cara Memasang File ADS.TXT MGID

Memasang file ads.txt MGID sama caranya memasang ads.txt google adsense. Yaitu kita perlu mengakses FILE MANAGER hosting.

Jika belum pernah di buat sebelumnya, silahkan klik menu New untuk menambahkan file baru di folder publik domain. Dan tambahkan file dengan nama ADS.TXT.

Jika sudah terdapat file ads.txt, kita hanya perlu mengedit dan menyisipkan kode ads. txt mgid di baris baru. Seperti di bawah !

cara memasang kode ads.txt mgid

Manfaat Memasang File Ads.TXT

File ADS.TXT adalah salah satu cara memebrikan pengalaman aman bagi praktik periklanan online seperti google adsense, dan Mgid. Sebagaimana kita ketahui saat ini, kecanggihan dunia internet. Dan banyaknya penipuan secara online. Maka IAB sebagai Biro Periklanan Interaktif, mewajibkan ada transparansi trafik dan kualiats kunjungan suatu website yang di pasangkan kode iklan. Karena jika tidak, bisa saja ada pengunjung palsu yang mendapatkan penghasilan dan tidak menciptakan efek dari iklan tersebut.

Dalam artian bisa saja, sang pengiklan membayar mahal tetapi pengunjung yang di dapat bukan pengunjung sah. Bukankah ini suatu kerugian besar bagi pengiklan ?

Maka dengan file ads txt juga memungkinkan verifikasi langsung dengan pemasok iklan. Menjaga keamanan ketika web di akses di browser manapun, dan daftarnya dapat di edit selama di poskan oleh admin blog.

Dan manfaat yang paling penting dari file ads.txt adalah dapat meningkatkan pendapatan para publisher karena terbatasnya persediaan pasar.

Itulah cara memasang dan keuntungan file ads.txt untuk pengiklan dan publisher. Jadi dapat di simpulkan file ads txt merupakan solusi yang menguntungkan kedua belah pihak. Baik pengiklan maupun publisher sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × five =