Cara Melihat Nomor Rekening BRI Dengan Cepat, Paling Mudah No. 5 !

  • Share
Mengetahui nomor rekening bri

Tentunya kita sudah pada tahu tentang pentingnya sebuah nomor rekening bank. Terlebih ketika kita ingin menerima transfer atau pembayaran dari orang lain. Apakah pembayaran dari client, ataukah transferan dari orang lain. Maka nomor rekening adalah sesuatu yang harus kita sampaikan kepadanya. Salah satu nomor rekening yang kerap di gunakan adalah BRI. Lalu bagaimana cara melihat nomor rekening BRI dengan cepat ?

Nomor rekening BRI merupakan rangkaian beberapa digit angka unik yang di buat oleh bank BRI saat kita membuka rekening. Jumlah digit yang tidak pendek ini, bisa di bilang sulit untuk di hapalkan. Sehingga tak ayal, kebanyakan dari kita mencatat nomor tersebut, pada sebuah catatan kecil, atau menyimpannya pada smartphone yang kita miliki.

Lalu pertanyaannya, bagaimana kalau misalnya, kita tidak memiliki catatan atas nomor rekening tersebut. Bagaimanakah cara melihat nomor rekening BRI ? Untuk contoh rekening BRi bisa lihat di sini

Melihat Nomor Rekening BRI Melalui ATM

Yang pertama, untuk mengetahui nomor rekening BRI dapat kita lihat melalui mesin ATM. Silahkan kunjungi mesin ATM terdekat, setelah itu lalu lakukan langkah-langkah cek mutasi BRI melalui ATM. Langkah cek mutasi ini, akan menampilkan nomor rekening kita di layar. Atau kalau tidak mau ribet, silahkan cetak struck mutasi tersebut. Akan ada nomor rekening di sana.

Mengetahui Nomor Rekening Melalui BRImo

Tetapi, kalau kita kesulitan ke ATM. Ini adalah langkah yang paling mudah, jika kita memiliki atau sudah mendaftarkan diri untuk penggunaan BRI mobile.

melihat rekening bri lewat bri mobile
  • Silahkan buka dan login menggunakan username dan password BRImo,
  • Setelah itu, klik menu Rekening Lain yang ada pada samping Saldo Rekening Utama,
  • Nantinya akan muncul nomor rekening BRI yang kita punya,

Melalui Buku Tabungan

Pastinya, setiap nasabah sudah pada tahu tentang buku tabungan. Salah satu informasi yang dapat kita lihat pada buku tabungan ini adalah nomor rekening serta nama lengkap yang terdaftar pada bank.

Tetapi, terkadang buku tabungan ini, jarang di gunakan karena setiap informasi dapat kita lihat melalui BRI mobile dan Internet Banking.

Olehnya itu, terkadang Buku Tabungan ini. Jarang kita bawa ke mana-mana. Jadinya untuk mengetahui nomor rekening BRI dengan cepat. Solusinya melalui Internet Banking BRI.

Cara Melihat Nomor Rekening Melalui Internet Banking BRI

Sama dengan BRI mo, kita dapat menemukan nomor rekening yang di lupa melalui menu untuk cek mutasi transaksi. Dari sini nantinya akan muncul pada kolom dari rekening mana kita mau cetak mutasi rekening ini.

Silahkan login ib.bri.co.id/ib-bri

Jika kita memiliki lebih dari satu rekening maka akan muncul pilihan dan nomor rekening BRI yang berbeda di sana. Silahkan catat nomor rekening yang di inginakn ini. Kurang lebih gambarnya sebagai berikut !

cara melihat nomor rekening bri

Lihat juga :

Notifikasi SMS

Meski layanan sms pemberitahuan ini, sebagian nasabah mengeluhkannya. Terutama bagi yang sudah terdaftar atau sudah memiliki BRI mobile. Mereka merasa, pemberitahuan itu terlalu mubazzir, karena jika ada yang ingin di ketahui perihal transaksi yang masuk maupun keluar, bisa kita lacar secara real time melalui BRI mo. Sehingga beberapa nasabah ingin menghentikan layanan sms banking BRI ini.

Di luar dari pada itu, layanan notifikasi ini tetap bisa kita fungsikan dengan baik. Dapat mengetahui transfer masuk tanpa perlu cek atau buka aplikasi lagi. Terlebih kalau jaringan internet tidak ada. Maka notifikasi ini sangat berguna, selain itu. Kita bisa mengethaui nomor rekening dengan cepat. Tinggal buka kota pesan pada ponsel, lalu lihat SMS dari BRI. Silahkan buka pesan tersebut, kita kemudian dapat melihat nomor rekening BRI yang kita miliki.

melihat rekening bri lewat BRI notif

Itulah 5 cara yang dapat kita pilih untuk mengetahui nomor rekening BRI dengan cepat. Tinggal kita pilih, mana yang paling mudah dan mampu kita lakukan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *