6 Tahap Cara Melamar Kerja Lewat Email Yang Baik Dan Benar

Perhatikan format file yang di terima

Salah satu tips cara melamar kerja lewat email adalah kita perlu memperhatikan format file yang di terima. Ada beberapa format yang biasanya di gunakan yaitu, jpeg. png dan pdf. Jadi kita perlu melihat format file yang kita miliki. Apakah ia berbentuk jpeg,png,atau pdf. Nah jika anda ingin mengubah format file yang di miliki ke format lain kita bisa menggunakan layanan online seperti https://image.online-convert.com

 

Buat Lamaran kerja

Surat Lamaran kerja lewat email yang baik itu sebaiknya memiliki bagian-bagian seperti di bawah ini :

1. Email yang di tujukan

2. Subject email

3. Salam Pembuka

4. Tuliskan Dimana Anda menemukan iklan lowongan kerja ini dan posisi apa yang Anda inginkan.

5. Perkenalan Diri

6. Tuliskan Kemampuan Anda, Keterampilan dan Pengalaman yang Relevan dengan Posisi yang hendak Anda lamar

7. Kesimpulan

Bagian ini berisi keyakinan diri untuk bisa berkontribusi dan menjadi bagian dari tenaga kerja pada perusahaan itu. Misalnya, Berdasarkan itu, saya yakin dan bisa menjadi karyawan yang siap berkontribusi positif bagi perusahaan.

8. Penutup

Bagian yang berisi ucapan terima kasih karena telah membaca surat lamaran ini, dan jangan lupa cantumkan rasa hormat dan nama diri sebagai pelamar di bagian bawah surat lamaran kerja boleh sebelah kiri atau kanan.

Berikut contoh surat lamaran kerja lewat email

To : recruitment.hrd@banksitinaja.co.id
Cc : –
Subject : Penerimaan AO

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi yang ada pada website olang-aling.com, bahwa Bank sitinaja sedang membutuhkan tenaga kerja sebagai Accoun Officer (AO), maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Mauli
Alamat : Jln. Merdeka, No. 45, Kalimantan
TTL : Djakarta, 16 Januari 1980
Pendidikan : S1 Manajemen

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut.

Bersama dengan surat ini saya juga melampirkan daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu kedalam bentuk attachment yang bisa di unduh.

Besar harapan saya untuk menghadiri panggilan tes dan wawancara untuk menjelaskan lebih mendalam mengenai data diri saya. Karena saya sangat yakin bisa menjalankan pekerjaan dengan baik dan mampu mememnuhi target perusahaan sesuai dengan pengalaman dan hobbi saya selama ini bekerja di lapangan bertemu dengan banyak orang.

Atas perhatian Bapak/Ibu, saya mengucapkan terima kasih.

 

Hormat saya,

 

Mauli

 

Mengirim email

Setelah semua langkah di atas telah di lakukan, maka cara mengirim lamaran kerja lewat email yang terakhir adalah mengirim surat lamaran dan file pendukung. Berikut panduannya, admin menggunakan contoh akun email dari google atau gmail.

Login ke akun email sobat setelah itu, klik menu compose atau tulis email seperti gambar di bawah

cara melamar kerja lewat email

lalu klik icon seperti yang di tunjukkan pada panah nomor 5 untuk upload file pendukung, jadi sebelumnya kita perlu tahu di mana file lampiran kita simpan di komputer. Setelah ketemu, lanjutnya pilih file tersebut dengan tekan sift di keyboard dan klik semua file yang akan di kirim seperti gambar di bawah ini.

cara melamar kerja by email

Ok, sobat demikianlah cara melamar kerja lewat email yang sempat admin sajikan, semoga informasi ini bermanfaat buat sobat semuanya. dan doa admin anda bisa di terima kerja sesuai dengan impian anda semuanya. Terima kasih !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *