Cara Masuk ke Akun Tiktok Yang Lupa Kata Sandi Dan Email

  • Bagikan
lupa kata sandi tiktok

Cara masuk ke akun tiktok yang lupa kata sandi – Ada beberapa cara untuk login ke Tiktok. Kita bisa menggunakan Facebook, Google, Line, Twitter, KakaoTalk, serta bisa menggunakan dengan nomor telepon dan email. Jika kita menggunakan email. Maka ia membutuhkan kata sandi untuk masuk. Jika kita lupa kata sandi tersebut, maka kita perlu buat kata sandi baru. Kalau tidak, tentunya kita tidak bisa masuk. Inilah yang kemudian banyak di alami oleh pengguna yang memilih email saat mendaftar.

Berbeda jika kita daftarnya menggunakan akun Google, Facebook, Twitter atau Kakaotalk. Kita hanya perlu tap akun tersebut dan secara otomatis kita akan langsung masuk. Dengan syarat akun google facebook dan twitter tersebut telah terintsall pada smartphone dan telah login.

Jika kita memilih nomor telepon saat daftar, maka loginnya pun akan mudah. Karena nantinya akan ada 4 digit angka yang di kirim dari Tiktok untuk kita inputkan pada aplikasi TikTok. Berbeda dengan email, yang membutuhkan kata sandi. Persoalannya terkadang kata sandi ini kita lupa.

Olehnya itu, penulis akan memberitahukan dan membantu memulihkan akun TikTok yang tidak bisa login tersebut.

Cara Masuk Ke Akun Tiktok Yang Lupa Kata Sandi

Jika kasusnya hanya seperti ini, kita tidak perlu khawatir. Mengapa ? karena pada dasarnya setiap aplikasi yang memiliki halamn login memiliki menu untuk reset password atau kata sandi.

Jadi ketika kita lupa kata sandi TikTok cukup menggunakan menu tersebut. Dengan syarat email yang kita gunakan sesuai saat mendaftar.

Bagaimana cara melakukannya ?

Pada halaman Login, klik tombol Get help signing in samping Forgot Password?

cara masuk ke akun tiktok yang lupa kata sandi

Nantinya kita akan di arahkan untuk memasukkan alamat email. Tempat untuk melakukan perubahan password atau kata sandi yang di lupa.

lupa kata sandi tiktok

Setelah di verifikasi. Masukkan kata sandi baru, konfirmasi kata sandi. Dan jangan lupa centang menyimpan perubahan kata sandi.

Itu kalau email kita ingat. Tetapi akan menjadi sedikit membuat khawatir jika kita lupa email juga. Bagaimana cara membuat kata sandi baru sedangkan email juga kita lupa.

Merubah Kata Sandi Yang Lupa Email

Jangan khawatir akun TikTok masih bisa kita pulihkan dengan langkah berikut !

  • Buka aplikasi TikTok
  • Pilih menu Saya, pada pojok kanan bawah
  • Tap tombol Mendaftar
  • Pilih akun yang kita gunakan jika ada beberapa akun TikTok. Kalau tidak ada pada daftar, pilih Tambah akun yang sudah ada
  • Pilih tombol Gunakan telepon / email / nama pengguna
  • Pada bagian Masuk , pilih  Email / Nama Pengguna
  • klik link ‘Lupa kata sandi?’
  • Setelah itu, akan ada pilihan nomor telepon dan email seperti berikut,
  • Karena kita lupa email, jadi yang kita pilih adalah Nomor Telepon.
  • Setelah itu pilih kode negara dan masukkan no. telepon.
  • Lalu tap tombol Kirim Kode
  • Nantinya kita akan menerima 4 atau 6 digit kode untuk di masukkan.
  • Silahkan buka kotak pesan SMS, ambil kode lalu masukkan ke aplikasi TikTok. Tunggu sebentar, nanti akan ada layar untuk mengatur ulang kata sandi.
  • Setelah beres buat kata sandi, tinggal masukkan kata sandi baru tersebut.

Itulah cara masuk ke akun TikTok yang lupa kata sandi dan email.

Tapi jika berlaku sebaliknya. kita lupa no. telepon atau no. telepon yang kita gunakan saat daftar sudah tidak aktif. Otomatis kita tidak bisa mendapatkan kode verifikasi untuk membuat sandi baru. Berikut panduannya !

Cara Membuat Password atau Sandi Baru Tanpa No. Telepon

  1. Langkahnya sama dengan di atas. Hanya saja pada pilihan no. telepon dan email yang muncul setelah kita klik tautan lupa kata sandi kita pilih Email.
  2. Email inilah kemudian yang di gunakan untuk menerima kode untuk reset.
  3. Masukkan kode tersebut, lalu tunggu nantinya kita di arahkan pada halaman buat kata sandi baru.

Bagaimana kalau kita lupa no. dan alamat email ? Bagaimana cara masuk ke akun TikTok saya ? Kalau ini yang terjadi, dan ini bisa saja terjadi. Walapun jarang. Tetapi kalau ini benar-benar kita alami. Jalan satu-satunya adalah meminta bantuan pada Pusat Bantuan dan Dukungan TikTok. Caranya sebagai berikut !

Lupa Email Dan No. Telepon

Jika ini yang terjadi. Maka tidak ada jaminan akun kita bisa di pulihkan atau kita bisa masuk. Mengapa ? karena kita akan menghubungi tim support dari TikTok. Akan ada verifikasi yang ketat seperti pemberian pertanyaan kapan akun di buat, perangkat yang di gunakan saat mendaftar, siapa akun tiktok yang pernah kita follow, siapa yang kita ikuti dan lain sebagainya.

Olehnya itu, pada bagian ini. Hanyalah sebagai arahan saja. Berhasil atau tidaknya tergantung dari cara kita dalam menjawab verifikasi dari pusat bantuan untuk masuk kembali akun kita yang lupa email dan no. telepon.

  1. Pilih ikon ‘ Saya ‘ pada aplikasi TikTok pada pojok kanan bawah.
  2. Klik menu titik tiga pada pojok kanan atas.
  3. Lalu pada ‘Pengaturan dan privasi,‘ gulir ke bawah dan ketuk ‘Laporkan masalah .’
  4. Setelah itu, kita akan lihat ‘ Umpan Balik dan bantuan’  gulir ke bawah dan ketuk ‘ Akun dan Profil. 
  5. lalu pilih  Login. Pada Topik masalah
  6. Langkah selanjutnya, pilih ‘ Lainnya ‘ dari list daftar.
  7. Kita perlu tap Masih punya masalah .
  8. Terakhir, ketikkan masalah Anda di bidang teks dan klik tombol Laporkan.

Sampai di sini kita telah berhasil melaporkan akun yang lupa email dan no. telepon. Adapun berhasilnya tergantung konfirmasi dari tim support dari TikTok itu sendiri.

Kejadian lupa email dan no. telepon sekaligus sangat janrang terjadi. Kalaupun terjadi, biasanya orang lebih memilih untuk membuat akun baru. Karena membuat akun pada TikTok lebih mudah.

Dari pada menunggu jawaban dari pusat bantuan yang tidak kita ketahui, kapan konfirmasinya. Bisa cepat dan bisa pula lambat.

Demikianlah yang sempat penulis bagikan mengenai cara masuk akun tiktok yang lupa kata sandi dan email. Memang di akui, bahwa di balik ke populeran TikTok, banyak pula masalah yang kerap di alami pengguna. Seperti draft video TikTok yang hilang, bagaimana mendownload video yang di privacy, serta cara membuat video slow motion dan lain sebagainya.

  • Bagikan

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *