Cara Live Di Tiktok Meski Tanpa 1000 Followers. Coba Trik Ini !

  • Bagikan
live di tiktok tanpa 1000 followers

Jika anda masih baru, dan belum memiliki pengikut sampai seribuan. Maka mungkin ini adalah pertanyaan yang akan anda ajukan yaitu : bagaimana cara live di tiktok ?

Mungkin anda pernah melihat video siaran langsung di tiktok. Dan itu cukup menyita perhatian dan minat anda untuk juga mengikutinya. Tetapi, anda akan bingung, karena fitur untuk live di tiktok tidak ada.

Yah, ini adalah pertanyaan yang cukup banyak di komentari pengguna media sosial, khusunya Tiktok. Karena ternyata, untuk bisa memunculkan fitur live ini ada persyaratannya. Tidak serta merta, orang yang sudah memiliki akun dapat langsung melakukan siaran langsung. Atau Live Video.

Memang sih, patut di akui, bahwa siaran langsung menjadi fitur utama yang cukup menghibur dan menyenangkan bagi aplikasi media sosial. Hal ini sudah di terapkan oleh facebook, bigo live, Youtube dan lainnya. Dan hal ini terbukti mampu mendulang trafik atau followers dengan cepat. Apalagi kalau konten video live di Tiktok adalah konten yang di senangi oleh banyak penikmat media sosial.

Namun tulisan ini mengarahkan anda untuk cara live di Tiktok meski tidak punya followers 1000. Sebagai salah satu syarat untuk bisa live. Berikut keuntungan live di Tiktok !

Berikut Keuntungan Live Di TikTok

Lebih Akrab Dengan Penonton / Pengguna TikTok

Video live itu tentunya akan berbeda dengan video yang di upload secara manual. Ketika kita Live, akan terbangun hubungan intents dengan pengguna lain secara langsung. Jadi ini mirip seperti ketika melakukan video call dengan teman. Kita bisa berinteraksi tanpa ada jeda waktu.

Mendulang Followers Baru

Dengan Live dan konten yang menarik, itu akan lebih kuat menarik followers di bandingkan dengan hanya bikin status saja. Konten yang menarik ini, secara tidak sadar akan menghipnotis orang untuk menjadi pengikut kita di media sosial.

Sebagai Hiburan Di Kala Butuh Teman

Ketika sendiri di rumah, bingung mau ngapai. Maka dengan live di Tiktok salah satunya, bisa mengusir segala kesepian ini. Dan sekejap saja, kita akan memiliki banyak teman walau itu sifatnya hanya virtual. Tetapi setidaknya ini menjadi huburan di kala sendiri. Apalagi jumlah penonton banyak.

Melatih Interaksi Virtual Di Media Sosial

Ini akan menjadi latihan bagi si penyiar atau yang melakukan Live. Ini akan melatih komunikasi, menjawab komentar, mengundang perhatian pemirsa, dan lain sebagainya. Intinya, kita akan memiliki wawasan baru yang tidak pernah di rasakan ketika kita tidak melakukan live.

Keuntungan Live Di Tiktok Yang terakhir adalah Memberi Penghasilan

Inilah kemudian, yang menjadi alasan paling banyak kenapa oreang yang ingin live melalui TikTok. Karena ternyata, fitur ini dapat mendatangkan penghasilan, ketika ada penonton yang memberikan hadiah, koin. Di mana nantinya, hadiah ini dapat di klaim menjadi uang ke rekening kita. Lihat : cara mendapatkan uang di TikTok

Dari ke 5 keuntungan atau manfaat melakukan live di Tiktok. Lalu bagaimana caranya untuk melakukan live itu sendiri. Sedangkan jumlah followers belum sampai 1000.

Dari beberapa sumber yang kami dapatkan, bahwa jumlah followers ini berbeda untuk tiap negara untuk memunculkan fitur live Tiktok. Makanya kita wajib memeriksanya terlebih dahulu, apakah fitur live tersebut belum muncul ?

Cara Live Di TikTok

Yang pertama tentunya kita sudah punya akun di TikTok terlebih dulu. Jika belum, silahkan download aplikasinya terlebih dulu di sini lalu buat akun.

Setelah itu, silahkan login dengan akun yang anda buat tersebut,

pilih icon plus (+) di sisi bawah layar.

Pada layar berikutnya, kita akan melihat sesi merekam dengan tombol merah, di bawahnya ada beberapa tab, jika muncul ada tabe Live di situ, maka akun Tiktok yang kita punya memungkinkan untuk melakukan Live. Seperti gambar berikut !

cara live di TikTok tanpa 1000 followers

Lalu jika tidak ada, berarti akun kita memang belum memenuhi syarat untuk Live. Mungkin karena followers yang anda miliki belum sampai ke syarat utama yakni 1000 followers (sesuai negara)

Jika hal itu, yang terjadi.

Sesuai dengan judul artikel ini bagaimana cara live di TikTok tanpa 1000 followers. Kalian bisa mengikuti panduan berikut ini. Tetapi ini tergantung dari keputusan dan tim support TikTok. Apakah mengizinkan atau tidak. Tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba.

Lihat juga : Cara masuk ke akun TikTok yang lupa kata sandi dan email

Live Tanpa 1000 Followers

  1. Pertama, buka akun TikTok dan pilih menu Saya
  2. Lalu pilih menu titik tiga pada pojok kanan atas,
  3. Kemudian gulir kebawah dan cari menu “Laporkan Masalah”
  4. Lalu cari menu “Saya punya masalah dengan siaran langsung”
  5. Kemudian, klik “Saya adalah pembawa siaran langsung”
  6. Lalu “Saya tidak bisa tayang”
  7. Kemudian Submit
  8. Pada kolom tulis pesan, silahkan tulis atau ketikkan bahwa saya tidak dapat melakukan siaran langsung. Klik Kirim

Setelah itu, tinggal tunggu email konfirmasi dari TikTok. Jika anda beruntung, maka fitur ini akan di munculkan oleh TikTok walau kita tidak memiliki 1000 followers.

Demikianlah cara live di TikTok, syarat utama serta bagaimana menyiasati untuk dapat live atau melakukan siaran langsung tanpa 1000 pengikut.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *