Cara Kirim Uang Lewat Alfamart Dan Berapa Biayanya ?

Cara kirim uang lewat alfamart – Ketika mendengar tentang kirim uang, maka yang ada di pikiran kita biasanya ATM. Yah benar saja, ketika kita akan melakukan transfer maka yang kita cari adalah ATM terdekat. Mengapa ? karena ATM merupakan salah satu layanan perbankan yang mana sudah di ketahui bersama sebagai salah satu tempat mengirim dan menerima uang tunai.

Tapi tahu tidak, bahwa minimarket seperti Alfamart juga sudah melayani transfer uang. Jadi bagi kita yang pingin atau kebelet mengirim uang dan tidak menemukan ATM terdekat maka ini bisa menjadi salah satu solusi.

Selain itu, yang paling banyak alasan mengapa orang memilih menggunakan Alfamart ketika akan mengirim uang adalah belum memiliki rekening bank. Baik itu pengirim maupun penerimanya tidak ada akun banknya sama sekali.

Mengirim uang lewat Alfamart cenderung praktis dan sangat mudah, Syarat yang di butuhkan hanyalah identitas diri yang masih berlaku. Identitas yang di maksudakna di sini bisa berupa KTP ataupun Kartu Keluarga serta nomor telepon yang aktif. Identitas dan no telpon ini wajib di miliki oleh pengirim serta penerima uang. Karena ini yang akan di input dan di verifikasi oleh kasir alfamart saat akan mengirim dan menerima uang.

cara kirim uang lewat alfamart

Berikut Urutannya Ketika Sudah Di Alfamart

  1. Sampaikan bahwa akan “mengirim uang”
  2. Lalu kasir akan meminta KTP serta No. HP pengirim
  3. Setelah itu, kasir juga akan meminta Nama Lengkap Penerima serta No. Hp nya.
  4. Setelah itu, akan menanyakan berapa yang akan di kirim ?
  5. Serahkan uang ke kasir sesuai dengan yang di kirim sekaligus biayanya.
  6. Lalu kita akan menerima struck yang berisi kode yang wajib di serahkan atau di kirimkan ke penerima.

Cara Menerima Uang Di Alfamart

Uang yang di kirim lewat alfamart, di terimanyapun wajib di Alfamart juga. Jadi misalkan kita dapat kiriman dari Sulawesi. Maka kita perlu mengunjungi outlet Alfamart yang ada di kampung kita di Papua dengan cara membawa KTP, menyebutkan no.Hp, serta kode yang di kirimkan dari pengirim.

Kode ini wajib persis sama, berisi nomor atau huruf acak dan hanya bisa di gunakan sekali saja. Cara ambil uangnya sama ketika kita mengirim uang. Kita datangi kasir Alfamart, lalu sampaikan akan menerima uang kiriman. Lalu serahkan KTP, no. HP, serta kode MTCN.

 

Berapa Biaya Mengirim Uang Lewat Alfamart ?

Sebagai jasa pengiriman uang tentunya kita akan di kenakan cash atau biaya setiap kali menggunakannya. Hitungan biaya administrasi mengirim uang di Alfamart di kenakan biaya 15 ribu setiap kali transaksi. Jadi misalkan kita mengirim uang 500 ribu. Maka yang wajib di serahkan ke kasir adalah Rp. 515.000,-

Lihat juga : Cara transfer uang lewat SMS Banking BNI

Demikianlah informasi yang sempat kami bagikan pada kesempatan ini mengenai cara kirim uang lewat alfamart sekaligus berapa biayanya ? Semoga saja artikel ini berguna bagi anda yang pingin sekali mengirim uang namun tidak menemukan ATM terdekat, atau atm sedang bermasalah maka bisa pakai Alfamart. Tetapi sebelum melakukan transfer sebaiknya sampaikan terlebih dulu ke penerima apakah tidak kesulitan jika uang di terima di alfmart  ? jika mudah, silahkan di mulai !

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.