Ingin Tahu Cara Gadai Emas Di Pegadaian ? Cukup Bawa KTP, Emas, dan Suratnya

Cara gadai emas di pegadaian – Kebutuhan hidup semakin banyak. Oleh sebab itu, kita perlu menghasilkan pula uang lebih banyak lagi agar bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Bagi mereka yang memiliki penghasilan tetap mungkin bisa memiliki perencanaan keuangan agar gaji yang di dapatkan dapat memenuhi segala keperluannya sampai dia terima gaji lagi bulan berikutnya.

Yang menjadi masalah adalah terkadang dalam hidup ini ada kebutuhan mendesak. Ada kebutuhan mendadak, seperti biaya kecelakaan, masuk rumah sakit, uang di bobol maling dan lain sebagainya. Semua itu, memerlukan dana extra yang tidak terpikirka sebelumnya. Dalam kondisi demikian untuk mengatasi masalah keuangan tersebut terkadang kita yang tidak memiliki dana simpanan maka salah satu solusi yang telah banyak di lakukan oleh orang tua kita sejak dulu adalah menggadaikan barang. Yaitu emas.

Itulah salah satu alasan kenapa orang tua kita sejak dulu senang mengkoleksi perhiasan emas entah kalung, gelang, dan cincin. Karena emas merupakan salah satu bentuk investasi yang menguntungkan. Dengan emas, kita bisa mendapatkan dana cepat dengan cara menggadaikannya.

cara gadai emas di pegadaian

Bagaimana cara gadai emas di pegadaian ?

Pegadaian merupakan salah satu perusahaan BUMN yang telah cukup familiar di masyarakat, Ketika mereka ingin menggadaikan emasnnya tentunya pikirannya tertuju ke kantor pegadaian. Dan saat ini pegadaian bukan saja melayani gadai emas, tetapi kendaraan bermotor, laptop, hp juga bisa di gadaikan.

Lalu pertanyaannya apa saja syarat untuk gadai emas di pegadaian ?

Adapun cara gadai emas di pegadaian adalah kita perlu menyiapkan fotocopy kartu identitas KTP/SIM / Passpor dan kita juga perlu melampirkan sertifikat atau nota pembelian emas yang ingin di gadaikan itu.

Surat fisik emas sangat perlu di simpan baik-baik. Pegadaian hanya menerima emas yang memiliki nota pembelian dari toko secara resmi, Dengan surat fisik tersebut menginformasikan bahwa emas yang di miliki tidak bermasalah. Jadi ketika kita ingin menggadaiakan atau menjualnya dapat dengan mudah di lakukan karena orang lain tidak akan ragu untuk membelinya.

Jika kedua syarat tersebut di penuhi, maka kita tinggal datang kekantor pegadaian dan langsung mengutarakan maksud kedatangan kita di petugas yang ada. Bisa juga di Satpamnya, nanti dia akan menunjukkan petugas yang bisa melayani maksud kita untuk gadai emas.

Itulah cara gadai emas di pegadaian. Sangat mudah bukan! Lalu pertanyaan nya kemudian adalah bagaimana metode pembayarannya, berapa cicilan yang hars di bayar perbulan, dan berapa biaya administrasinya, serta berapa uang yang bisa cair dengan emas 10 gram. Untuk menjawab itu semua silahkan lihat pada artikel cara pembayaran cicilan pegadaian.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.