Cara Download Video Tiktok Yang Di Privasi

Seperti pada postingan sebelumnya mengenai cara download video TikTok tanpa watermark. Kali ini akan di sebutkan cara download video TikTok yang di privasi.

TikTok merupakan aplikasi berbagi video pendek yang banyak penggunanya saat ini. Video yang berdurasi sekitar 15 detik tersebut bisa kita download, simpan dan share ulang melalui fitur yang telah ada pada aplikasi TikTok. Itulah kemudian mengapa pemilik akun TikTok cepat sekali menjadi viral, karena video lucu dan menarik sangat mudah kita bagikan ke platform media sosial dan aplikasi chating seperti whatsapp.


Di Balik kemudahan tersebut, TikTok tidak serta merta membuat pemilik video mereka bebas dengan mudah kita bagikan. Karena ada juga pemilik akun, yang tidak senang jika video mereka tersebar. TikTok dapat mengatur video yang mereka publish menjadi private. Dengan begitu, maka fitur share, simpan dan download tidak tampil.

Lalu, Bagaimana Cara Download Video TikTok Yang Di Privasi

TikTok sengaja memasang fitur private, yang artinya video tersebut tidak untuk di bagikan. Tetapi kecanggihan dunia aplikasi saat ini, menjadikan tidak ada yang benar-benar private di internet. Bahkan situs-situs yang nota bene sudah di beri password dan kata sandi bisa saja di bobol oleh oknum – oknum tertentu.

Kali ini admin akan menunjukkan 2 cara mendapatkan video TikTok yang di privasi.

Menggunakan Situs Eksternal

Video yang di private pada TikTok tetap memiliki link URL. Nah beberapa layanan situs luar tetap memungkinkan kita mendownload video yang di private tersebut.

Caranya dengan salin URL video lalu kemudian, buka situs kapwling.com

Pada halaman awal, klik Start Editing, lalu pasteka URL Video TikTok yang di private tersebut pada kolom URL

cara download video TikTok yang di privasi

Hanya butuh beberapa detik untuk video TikTok, setelah video berhasil kita masukkan pada studio kapwling. Di sini kita bisa melakukan pengeditan, menambahkan judul, teks, mengganti suara, memotong video dll.

Setelah semua beres, kita bisa lanjutkan ke proses download dengan memilih menu Ekspor Video atau tombol merah pada sudut kanan atas.

Tinggal tunggu prosesnya, lalu klik Unduh atau bisa juga tekan lama pada video untuk menyimpan video pada rol kamera. Nantinya setelah tersimpan akan muncul tombol share.

Download Video TikTok Yang Di Privasi Tanpa Aplikasi

Cara ini, sangat mudah di lakukan jika smartphone yang anda gunakan support untuk perekaman layar. Jika tidak, maka kita perlu download aplikasi screen recording.

Tinggal putar video yang di privasi tersebut. Sambil rekam layar. Jika video telah selesai, silahkan stop juga menu recording. Secara otomatis, video yang di privasi yang di rekam tadi akan tersimpan di galeri / album smartphone.

Itulah tadi 2 cara yang bisa kita pilih untuk mendownload video TikTok yang di privasi. Bagaimana sangat mudah bukan ? lihat juga : cara mengembalikan draft video TikTok yang hilang

Gambar Gravatar
Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan referensi terpercaya. Insya Allah bisa dipertanggung jawabkan !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *