Cara Dapat Uang Dari Snapchat Terbaru Untuk Pemula

  • Share
cara dapat uang dari snapchat

Jika anda pengguna baru Snapchat, atau anda baru saja mendengar aplikasi ini dan ingin tahu sisi lain dari Snapchat. Maka ini adalah artikel yang perlu anda baca. Pada artikel ini kami akan mengulas bagaimana cara dapat uang dari Snapchat. Kalian akan mendapatkan insight baru dari aplikasi ini !

Dengan informasi ini, kalian tidak hanya menjadi pengguna biasa. Tetapi kalian bisa memnafaatkan fitur make money dari Snapchat. Ia seperti aplikasi media sosial lain, seperti Facebook, Instagram, TikTok, Whatsapp dan lainnya. Di mana kita bisa mendapatkan uang dari sana.

Apa Itu Snapchat ?

Singkatnya, Snapchat adalah salah satu aplikasi yang perpesanan yang memungkinkan pengguna saling berkirim foto dan video. Ia tidak ada bedanya dengan aplikasi media sosial lainnya. Tetapi Snapchat memiliki fitur unik, yang membuatnya berbeda dengan aplikasi serupa yakni, fitur snaps.

Di mana nama untuk foto dan video yang kita bagikan akan hilang setelah foto atau video tersebut di lihat oleh penerima.

Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur filter, lensa dan pencahayaan ke foto yang menakjubkan sebelum foto tersebut di bagikan.

Agar kita lebih mudah mengenali dan menjalankan aplikasi ini. Ada beberapa istilah / fitur yang perlu di ketahui oleh pemula yang baru saja menggunakan aplikasi ini. Selain itu, istilah ini agar lebih memudahkan bagi kita memahami bagaimana cara dapat uang dari Snapchat ini :

  • Chat/Obrolan, adalah fitur untuk mengirim dan melihat foto / video yang di kirim oleh teman atau yang ada dalam group. Chat ini akan hilang setelah kadaluarsa atau telah di lihat.
  • Lenses/Lensa, di sini untuk menambahkan efek, sticker atau memberi suasana baru pada foto sebelum di kirim stories.
  • Snap Map, ini untuk berbagi lokasi dan kita dapat menemukan teman yang muncul pada peta melalui Bitmoji.
  • Stories/Cerita, sama seperti instastori, status Whatsapp. Memungkinkan kita mengirim status terkini yang dapat di lihat oleh teman dan akan menghilang otomatis jika sampai 24 jam.
  • Snap Spotlight, Ini adalah fitur monetisasi dari Snapchat. Di mana kita dapat mendapatkan bagian dari $1 juta yang di bagikan Snapchat tiap hari. Konsepnya kurang lebih dengan Youtube Short Video. Penghasilan di dapatkan dari jumlah penayangan.

Syarat Mendapatkan Uang Di Snapchat

Sama seperti setiap platform media sosial lain. Setiap mitra yang bergabung harus memenuhi syarat. Seperti yang kami kutip dari web offician dari snapchat. Syarat untuk monetisasi konten adalah memiliki 100 pelanggan dan punya profil snap setidaknya 1 minggu.

Setiap influencer yang bergabung nantinya akan di labeli “Fanbytes Score” yang bisa menentukan berapa banyak iklan yang dapat mereka tampilkan.

Dari sini, kita bisa melihat. Berapa banyak yang dapat di hasilkan dari Snapchat. Semua di pengaruhi dengan jumlah pengikut dan penayangan serta iklan yang di tampilkan.

Berapa Banyak Yang Dapat Di Hasilkan Di Snapchat?

Untuk ini, kami hanya ingin berbagi mengenai 2 orang Snapchatter dengan bayar tinggi. Ia adalah Cam Casey menghasilkan jutaan dollar per bulan. Katie Feeney, juga memperoleh $1 juta dalam dua bulan. Ia memposting video unboxing serta konten lucu.

Juga, mikro-influencer menghasilkan hingga $ 20 per 1.000 pengikut untuk setiap posting yang mereka bagikan.

Tips Banyak Followers Snapchat

Seperti di ketahui tadi, abhwa salah satu syarat penting untuk bisa monetisasi konten di Snapchat adalah memiliki followers yang cukup.

Berikut beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk menumbuhkan followers di Snapchat.

  • Salin tautan link Snapchat kalian di halaman about media sosial lain yang kalin punya. Seperti FB, IG, Twitter, WA dan lainnya.
  • Buat postingan video viral di media sosial, dan cantumkan link snapchat kalian.
  • Kalau punya, blog kalian bisa buat postingan untuk bertindak di sana.
  • Gunakan Snapcode Anda sebagai gambar profil Anda di berbagai akun media sosial Anda.
  • Temukan pengguna yang berpengaruh dan berkolaborasi dengan mereka. Anda dapat memposting proyek menarik, video lucu, dan wawancara yang akan menarik perhatian audiens.
  • Personalisasikan tanda tangan email Anda yang berisi nama pengguna Snapcode dan Snapchat Anda.

Cara Menghasilkan Uang Di Snapchat

Kami mengumpulkan dan melihat ada setidaknya 13 peluang untuk mulai dapat uang di Snapchat, yakni :

1. Buat Video Viral

Membuat video itu tidak sulit. Tapi menjadikannya unik, lucu dan menjadi viral butuh fokus dan di buat sedemikian rupa.

Kalian tentunya, bisa mencontoh video-video yang telah banyak di bagikan media sosial seperti FB. Video viral biasanya adalah video original yang tujuannya untuk membuat lucu-lucuan.

Semakin viral sebuah video maka akan semakin banyak pemirsa yang akan melihat video tersebut.

2. Buat Iklan Snap

Jika anda memiliki produk, layanan atau lainnya. Maka anda bisa memanfaatkan ini untuk mendapatkan trafik. Beberapa sumber menyebutkan Bahwa CTR dari Snapchat 5 x lebih tinggi di bandingkan dengan platiform periklanan lain.

4. Penawaran Sponsor /Influencer

Jika akun Snapchat anda sudah memiliki banyak followers, maka anda bisa menyertakan layanan influencer kepada pemilik produk atau layanan.

Ini bisa kalian pasang tarif atau kontrak untuk setiap posting produk yang kalian lakukanj ke pengikut kalian.

Bentuk pemasaran ini efektif dan memiliki tingkat yang lebih tinggi untuk menghasilkan banyak uang. Itu karena audiens Anda mempercayai rekomendasi Anda. Jadi, jujurlah saat Anda melakukan review, memberikan saran, dan pastikan untuk mengungkapkan konten sponsor.

Untuk mendapatkan kesepakatan sponsorship, kembangkan basis penggemar atau pengikut Anda, hubungi merek secara langsung, tawarkan layanan Anda, atau bekerja dengan manajer media sosial yang akan mengatur kesepakatan untuk Anda.

5. Melalui Fitur Spotlight 

Spotlight adalah fitur terbaru untuk menghasilkan uang ekstra di Snapchat. Pada November 2020, mereka meluncurkan Spotlight sebagai fitur video terbaru yang mirip dengan TikTok dan Instagram Reels.

Tim peninjau Snapchat memeriksa semua video yang dikirimkan dan membagikan foto Spotlight terbaik di tab tertentu dalam aplikasi. Untuk mengiklankan Spotlight, Snapchat membayar lebih dari $1 juta setiap hari kepada pembuat konten populer. 

Snapchat menggunakan sistem eksklusif untuk memutuskan siapa yang akan dibayar atau tidak.

Snap Anda harus dalam video vertikal dengan suara untuk memastikan bahwa Anda akan dibayar. Kontennya juga harus orisinal, menarik dan menyertakan hashtag agar orang mudah menemukannya. 

Anda juga dapat menggunakan alat seperti lensa dan hadiah untuk membuat video Anda menonjol. Fitur sorotan mungkin merupakan cara termudah untuk mendapatkan uang ekstra. Namun, dibutuhkan banyak keberuntungan untuk dipilih dari ribuan video yang dilihat tim Snapchat setiap hari.

6. Buat Geofilter Untuk Bisnis Anda

Dengan membuat geo filter memungkinkan kita untuk menampilkan bisnis di foto. Ini bisa menjadi ajang promosi yang efektif.

Pada fitur ini, kita bisa menampilkan info jikalau ada acara bisnis, pembukaan cabang baru, peluncuran merk baru dan lainnya.

Untuk membuat geofilter, ambil foto atau video pendek terlebih dahulu, lalu geser untuk melihat semua filter yang tersedia dan pilih yang tepat. Selalu sesuaikan geofilter Anda menggunakan template Snapchat dalam format ilustrator atau menggunakan Adobe Photoshop.

Setelah selesai, unduh, atur waktu dan tanggal yang tepat, pilih tempat, beli filter, dan konfirmasi pesanan Anda.

7. Jual Filter Snapchat

Selain membeli filter di Snapchat, kalian juga bisa menjual filter tersebut ke orang lain secara online. Misalnya filter yang di rancang untuk acara ulang tahun, pernikahan, liburan, wisuda, dan lainnya.

Filter yang di beli oleh orang lain dapat mereka gunakan dengan cara mengunggah filter tersebut menggunakan PC setelah mereka membuka aplikasi Snapchat.

8. Buat Lensa Snapchat Untuk Mempromosikan Bisnis

Agar tampilan foto dan video lebih unik dan lucu, mungkin anda bisa memnafaatkan fitur lensa. Ini berbeda dengan filter. Lensa memungkinkan anda membuat telinga anjing, lidah yang menjulur keluar, hidung lucu, dan beberapa yang lain yang dapat anda kreasikan.

Lensa adalah alat periklanan yang populer karena bersifat bilateral, menarik, dan menyenangkan untuk digunakan. Oleh karena itu, perusahaan atau merek penawar membayar hingga $500.000 untuk lensa bersponsor. 

Untuk memproduksi lensa, Anda harus mencoba studio lensa gratis Snapchat, membuat akun, dan mulai mempelajari perangkat lunaknya.

9. Promosikan Profil Snapchat Anda Ke Situs Media Sosial Lainnya

Mempromosikan akun Anda adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pengikut dan menghasilkan uang di Snapchat. Platform seperti Facebook, Instagram, dan Twitter bermanfaat dalam mengiklankan akun Snapchat Anda. 

Gunakan platform ini untuk berbagi beberapa informasi, undang mereka untuk bergabung dengan Snapchat, dan tawarkan nilai seperti konten eksklusif yang hanya bisa mereka lihat di Snapchat.

Lihat juga : Cara mendapatkan uang dari Picoworkers

Itulah yang bisa kami bagikan mengenai cara dapat uang dari Snapchat, ini sebagai informasi tambahan bagi pemula yang mau terjun pada aplikasi ini. Karena akan berbeda jika kita tidak memiliki informasi sebelum terjun ke sesuatu dengan sudah memeiliki gambaran awal sebelumnya.

Adapun untuk lainnya kalian bisa atau mungkin menemukan cara lain untuk memonetisasi konten di Snapchat. Silahkan bagikan ke kami untuk tambahan referensi pada artikel ini !

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *