daftar akun weibo

Cara Daftar Weibo Melalui PC Dan HP Android Terbaru

Diposting pada

Mungkin karena situsnya yang berbahasa china, sehingga banyak yang bingung dan menanyakan bagaimana cara daftar Weibo ? padahal ini bisa di bilang, sangat mudah. Sama seperti buat akun Naver. Kita membutuhkan nomor telepon untuk verifikasi pendaftaran. Lalu lanjut ke tombol Weibo SIGN UP atau cari tulisan 立即注册!.

Tetapi saat ini, ada google terjemahan. Atau bisa memanfaatkan fitur terjemahan dari Google Chrome. Jadi sebenarnya tidak ada yang sulit untuk mendaftar Weibo. Baik kita lakukan lewat PC maupun melalui HP android.

Baiklah sebelum lanjut, ada baiknya kita kenalan dulu dengan situs yang satu ini.

Apa Itu Weibo ?

Weibo atau di kenal juga dengan Sina Weibo adalah situs mikroblogging asal Tiongkok yang di luncurkan oleh Sina Corporation pada tanggal 14 Agustus 2009. Saat ini menjadi situs dan aplikasi media sosial yang paling populer di China. Jumlah pengguna aktif dari China mencapai 462 juta (per Desember 2018). Seperti di kutip dari chinaclife.com.

Karena tingkat kepopuleran situs ini. Banyak netizen dari luar juga ingin bergabung. Berharap bisa mendapatkan update terbaru, berita yang trending, serta kegiatan artis di China.

Cara Daftar Weibo Melalui PC

Silahkan buka browser,

Ketikkan link weibo.com/signup/signup.php, setelah terbuka. Masukkan email, password login, tanggal bulan dan tahun lahir, kemudian verifikasi kode. Klik tombol pendaftaran.

Nantinya akan muncul pop up untuk verifikasi no. Telepon. Inputkan kode yang di kirim Weibo.

Setelah itu, tinggal inputkan nama panggilan, jenis kelamin dan lokasi.

Sampai di sini, akun sudah selesai kita buat. Saatnya menyelusuri dan mulai bisa berkomentar dan memposting di Weibo.

Daftar Weibo Melalui Hp Android

buat akun weibo di hp

Selain melalui PC kita juga bisa mendfatra melalui smartphone android. Dengan cara buka browser google Chrome yang anda gunakan. Setelah itu, ketikkan Weibo SIGNUP, klik halamn yang atas.

Jika muncul seperti ini, silahkan pilih titik 3 pada pojok kanan atas. Lalu pilih tampilan desktop agar situs Weibo bisa tampil.

Setelah itu, silahkan ikuti proses pendaftarannya. Caranya sama seperti kita daftar melalui PC atau Laptop.

Melalui Aplikasi Weibo

cara daftar weibo melalui hp android

Selain melalui browser, daftar Weibo melalui android dapat juga langsung pada aplikasi Webo itu langsung melalui playstore. Perlu di perhatikan bahwa, ada 2 aplikasi Weibo di Playstore.

Ada Weibo standar yang di peruntukkan untuk pengguna dari negara asal yakni China. Sedangkan ada Weibo internasional yang memiliki tampilan dinamis dan mudah untuk di jelajahi.

Buka playstore, dan ketikkan weibo pada kolom pencarian. Pilih aplikasi Weibo internasional.

Silahkan buka aplikasi, jika selesai menginstall. pilih tombol Login,

Klik tombol SignUp

Masukkan kode negara serta no. telepon. Nantinya kita akan di kirimkan kode verifikasi no. telepon.

Ini juga bisa, kita manfaatkan. Jika memiliki akun Wechat. Kita bisa login dengan akun tersebut. Silahkan pilih logo Wechat di bagian bawah layar pada aplikasi Weibo.

Yang menjadi persoalan terkait cara daftar Weibo adalah ketika sudah mengikuti langkah di atas, beberapa pengguna tidak mendapatkan kode yang di kirim via SMS. Dan beberap pengguna lain juga dapat menyelesaikannya dengan mudah.

Gambar Gravatar
Pengalaman lebih dari 10 tahun kerja di industri perbankan. Kemudian menjadi professional freelance dan global internet marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *