cara daftar internet banking BTN

Cara Daftar Internet Banking Bank BTN Lengkap Dengan Syaratnya

Cara daftar internet banking BTN – Tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan bank BTN. Bank BTN merupakan salah satu bank yang sudah lama beroperasi di Indonesia. Di dirikan pada tahun 1897 di Batavia dengan nama saat itu adalah Postpaarbank. Seiring dengan berjalannya waktu, bank BTN sempat mengalami pembekuan pada masa penjajahan Jepang yang kemudian berganti nama menjadi Tyokin Kyoku.

Saat ini, Bank BTN sudah di percaya masyarakat sebagai salah satu bank pembiayaan kredit perumahan. Namun bukan itu saja, BTN sendiri sudah melayani juga pembiayaan modal usaha, layanan perbankan perseorangan, begitupun dengan produk Syariah.

Baca juga : Cara transfer uang lewat internet banking Mandiri

Persaingan di industri perbankan cukup sengit, terbukti dari semakin bertumbuhnya bank-bank baru yang membuka cabang di kota-kota besar. Jadi kalau bank tidak memberikan layanan yang baik dan up to date kepada para nasabahnya, maka mereka bisa saja berpindah kelain hati…hehehe

Layanan yang menjadi produk unggulan dari perbankan adalah internet banking. Begitupun dengan Bank BTN yang terus up to date.

Nah bagi anda para nasabah bank BTN, yang belum menggunakan fitur internet banking BTN, sudah waktunya untuk memanfaatkannya. Ada banyak keuntungan jika menggunakan internet banking. Salah satunya dapat menggunakan jasa perbankan tanpa perlu datang ke kantor yang bersangkutan.

Berikut Cara daftar internet banking BTN Via ATM


Cara mendaftar internet banking melalui ATM cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Masukkan kartu pada ATM Bank BTN (ingat ATM bank BTN bukan ATM bank lain)
  2. Pilih bahasa Indonesia,
  3. Masukkan PIN
  4. Pilih menu Registrasi E-Banking
  5. Lalu pilih menu Internet Banking, karena di situ ada pilihan Mobile banking dan SMS banking.
  6. Silahkan baca ketentuan dan persyaratan, Jika selesai klik setuju untuk lanjut ke menu berikutnya.
  7. Silahkan buat password yang terdiri 6 digit angka, lalu buat pula PIN yang mudah di ingat tetapi susah di tebak oleh orang lain. karena PIN ini di gunakan untuk melakukan transaksi finansial nantinya.
  8. Masukkan ulang PIN tersebut, untuk pengesahan.
  9. Jika semua langkah di atas di lakukan dengan benar, maka akan muncul notifikasi di layar bahwa pendaftaran internet banking BTN berhasil.

Sampai di sini, cara daftar internet banking BTN yang kita lakukan sudah selesai. Selanjutnya kita perlu melakukan aktivasi ke kantor Bank BTN agar anda bisa melakukan transfer dan pembayaran.

Lanjut ke hal 2 untuk bagaimana cara aktivasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.