3 Cara Cek Saldo BRI Lewat HP

Cara cek saldo bri lewat hp – saat ini hampir segala sesuatunya di mudahkan dengan kecanggihan teknologi. Hampir setiap orang sudah memiliki yang namanya handphone. Handphone tidak saja dapat kita gunakan untuk melakukan panggilan, menerima panggilan ataupun mengirim dan menerima pesan teks semata. Namun lebih dari pada itu handphone atau yang saat ini banyak kita gunakan adalah smartphone sudah punya fitur untuk akses layanan bank.

Salah satu dari sekian banyak yang bisa kita manfaatkan dari Hp adalah cek saldo rekening tabungan. Pada kesempatan ini, bisnisonlineusaharumahan.com akan berbagi pengetahuan cara cek saldo bri lewat hp.

Tips ini sebetulnya dapat di gunakan meskipun untuk rekening bank selain BRI. Seperti Bank Mandiri, BCA, BNI, serta bank-bank lainnya. Karena saat ini industri perbankan berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya.

Salah satu layanan tersebut yang ramai di gunakan adalah kemudahan nasabah dalam melakukan cek saldo lewat HP. Saat ini untuk melakukan cek saldo lewat Hp bisa menggunakan SMS, Aplikasi mobile, serta internet banking.

Berikut Cara Cek Saldo BRI lewat Hp

Untuk melakukan cek saldo bri lewat HP bisa di lakukan dengan 3 cara. Kembali lagi kepada para nasabah atau kita akan menggunakan atau memilih cara yang mana ? Masing masing layanan tersebut memiliki kelebihan dan keunggulannya masing-masing.

1. Cek Saldo BRI Lewat SMS Banking

cek saldo bri lewat sms banking

Tentu sudah tahu kan apa itu SMS banking ? Yaitu suatu cara yang memungkinkan kita melakukan transaksi perbankan. Misalnya cek saldo bri lewat SMS, transfer, lihat mutasi, atau bayar hanya dengan mengirimkan SMS sesuai dengan kode yang memang telah BRI tentukan formatnya.

Nah misalnya kali ini, jika kita hendak mengetahui saldo rekening BRI. Kita hanya perlu mengirim SMS ke 3300 dengan format SALDO(spasi)PIN. Misalnya PIN SMS yang 7891. Maka sms yang kita kirim menjadi

SALDO 7891 lalu kirim ke 3300

Begitupun jika hendak melakukan transfer juga memiliki format yang berbeda.

Agar dapat menggunakan SMS banking, nasabah harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu pada ATM atau Bank BRI terdekat. Setelah itu, cek saldo dapat kita lakukan dengan menggunakan HP yang telah terdaftar.

Untuk menikmati layanan SMS banking ini ada biaya per SMS nya sebesar 660 untuk telkomsel dan begitupun saat ada balasan.

Jadi, fitur layanan sms banking sangat cocok bagi mereka yang memiliki HP jadul atau selain android.

Bagaimana cara mendapatkan layanan SMS Banking dari BRI ?

  • Sediakan nomor HP yang akan di gunakan untuk SMS banking
  • Datang ke kantor BRI terdekat untuk mendaftarkan nomor hp.

2. Cara Cek Saldo BRI Lewat HP dengan mobile Banking

cara cek saldo bri lewat handphone

Sedikit lebih canggih dari SMS banking, kita tidak perlu menghapal lagi format SMS, yang perlu anda lakukan adalah download aplikasi mobile banking bri pada Play Store atau melalui link ini. Namun kita tetap akan kenak biaya SMS sama seperti SMS banking, jadi jika tidak punya pulsa, tentu kita tidak bisa mendapatkan fasilitas ini.

Bagaimana mendapatkan layanan mobile banking BRI ?

  • Kita perlu download dan aktivasi mobile banking, bisa lewat ATM maupun langsung ke CS BRI dengan bawa HP, Buku tabungan, KTP, serta kartu ATM.

Baca juga : Cara mendaftar mobile banking BRI melalui ATM

  • Buka aplikasi BRI mobile banking
  1. Pilih Info
  2. Pilih Info Saldo
  3. Masukkan PIN
  4. Klik Send

Tunggu SMS balasan

Agar proses pengiriman SMS berhasil, maka nomor HP yang terdaftar harus sudah terpasang. Bagi HP yang menggunakan dua kartu SIM, nomor tersebut sebaiknya berada sebagai pada slot SIMcard 1 sehingga SMS otomatis terkirim ke nomor tersebut.

3. Lewat Internet Banking BRI

cara cek saldo bri lewat hp

Cara yang ke 3 untuk cek saldo BRI lewat Hp adalah dengan menggunakan internet banking. Atau sebuah layanan perbankan menggunakan fasilitas internet. Untuk menggunakan layanan ini kita terlebih dahulu perlu mendaftar lewat ATM atau ke kantor BRI.

Berikut :

Kelebihan menggunakan internet banking adalah kita tidak perlu memiliki pulsa untuk cek saldo atau transfer, yang kita perlukan hanyalah koneksi internet. Bisa menggunakan paket data, wifi, atau hostpot.

Cara untuk cek saldo BRI lewat hp menggunakan internet banking cukup mudah, yaitu kita hanya perlu login melalui situs IBanking BRI https://ib.bri.co.id lalu masukkan User ID, Password, Chapcha. setelah itu pada tampilan awal klik garis tiga pada pojok kiri atas, pilih rekening, lalu saldo tabungan. Maka akan tampil saldo tabungan yang kita punya.

Demikianlah cara cek saldo BRI lewat HP. Semoga dengan kehadiran informasi ini bisa memudahkan dan menjadi pengetahuan baru bagi kita sekalian.

2 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *