4 Cara Cek Barang JNE Sudah Sampai atau Belum Secara Online

Cara Cek barang JNE sudah sampai atau belum – Hal ini yang kerap di alami oleh pembeli online. Terlebih dengan barang yang di pesan adalah barang impian. Jadinya kepengen saja barang tersebut sampai saat ini juga.

Namun jangan khawatir, berkat kecanggihan teknologi internet dewasa ini. Kita bisa dengan mudah mengecek barang yang kita beli via online. Asalkan menggunakan jasa kurir terpercaya. Bukan jasa kurir yang abal-abal, he…. he…. he….

JNE sebagai jasa kurir yang cukup berpengalaman, saat ini menyediakan fitur di websitenya untuk cek atau tracking nomor resi pengiriman. Selain dari webiste, JNE juga memiliki aplikasi yang dapat di download dari playstore. Dan salah satu fitur yang ada pada aplikasi tersebut yaitu bisa mengecek barang JNE sudah sampai atau belum. Untuk lebih detailnya, silahkan lihat uraian di bawah ini !

Berikut Cara Cek Barang JNE Sudah Sampai atau Belum

Melalui Outlet JNE

Sudah tahukan outlet JNE yang ada di daerahnya ? jika belum tahu silahkan anda buka aplikasi Google Map lalu ketikkan JNE pada kolom pecarian. Maka dari situ akan muncul pada peta mengenai lokasi JNE terdekat.

Setelah tahu, kita bisa kesana dan menanyakan ke CS JNE. Tapi jangan lupa bawa nomor resi yang kita dapatkan dari toko online atau marketplace. Dari situ, mereka akan menyampaikan mengenai posisi barang kita sudah sampai di mana.

Melalui Situs JNE

Cara yang paling mudah sebenarnya adalah dengan menggunakan situs JNE. Karena di sana ada kolom input nomor resi. Jadi siapaun bisa mengakses dan mengetahui barang yang di beli online menggunakan jasa pengiriman JNE.

cek kiriman JNE
  • Masukkan nomor resi,
  • Tracking
  • Masukkan Chapcha,
  • Lalu akan muncul posisi kiriman yang di beli.

Melalui Aplikasi JNE

Cara Cek Barang JNE Sudah Sampai atau Belum

Jika kita kerap menggunakan kurir JNE, baiknya download dan pasang saja aplikasinya. Karena di sini bukan saja cek barang sudah sampai atau belum yang dapat kita ketahui tetapi kita juga dapat mengetahu tarif kiriman dan status barang dari nomor handphone pengguna. Caranya

Buka Playstore dan ketik pada kolom pencarian JNE atau bisa melalui link berikut ini Setelah itu, silahkan install dan pasang

Setelah terbuka, perhatikan pada pojok kanan bagian bawah masukkan nomor resi pada LACAK KIRIMAN KAMU DI SINI

Selain nomor resi, kita juga bisa lacak kirirman pada aplikasi My JNE melalui scan barcode yang kita dapatkan pada lembaran nomor resi.

Melalui Situs Cekresi.com

Cek resi merupakan salah satu webiste yang menyediakan layanan melacak kiriman. Hebatnya di situs ini, bukan saja JNE yang dapat kita lacak. Tetapi, cekresi.com saat ini bekerjasama dengan 46 jasa ekspedisi di antaranya JNE
TIKI EMS, Pos Indonesia, Pandu Logistics, Pahala Express, Wahana Prestasi Logistik dan lainnya.

Jadi ketika akan menggunakan situs ini, terlebih dahulu untuk cek, apakah ekspedisi atau jasa kurir yang di gunakan sudah terdaftar.

Setelah itu, masukkan nomor resi pada kolom yang tersedia.

cek kiriman

Baca juga :

Penutup

Demikianlah cara cek barang jne sudah sampai atau belum. Namun untuk menambah pengetahuan kita, dalam memahami tracking kiriman ini. Ada beberapa istilah yang perlu di ketahui. Seperti

  • Manifested : Artinya Paket anda Siap untuk dikirimkan
  • Received On Destination : Artinya barang sudah di terima di kota tujuan, namun belum diantar ke alamat penerima.
  • On-Process : Artinya barang sedang dalam proses pengiriman/perjalanan ke kota tujuan.
  • Delivered : Artinya barang sudah diterima
  • Redelivery : Artinya Proses antar ulang. Karena saat barang di antar tidak ada penerima.
  • BA (Bad address) : artinya alamat kurang lengkap, jadi kurir sementara masih mencari alamat tujuan penerima, mungkin tidak ada nomor rumah, blok, atau RT RW dll
  • Closed Once Delivery Attempt : Artinya Kurir telah datang tetapi alamat penerima tidak ada
  • CC (Criss-Cross) : Artinya Paket Tertukar.
  • MR (Miss Route): Artinya salah antar
  • NTH (Not At Home): Artinya penerima tidak ada

Karena istilah-istilah di atas akan muncul saat cek kiriman JNE. Sekian dan terima kasih !

One thought on “4 Cara Cek Barang JNE Sudah Sampai atau Belum Secara Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.