Cari Jodoh ? Wajib Di Ketahui Jomblo Agar Cepat Dapat Pasangan

  • Bagikan
tips cari jodoh

Cari Jodoh – Menemukan sebuah jodoh tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Ada ungkapan yang mengatakan bahwa jodoh, rejeki, dan kematian ada ketentuan Allah. Hingga banyak orang yang terbuai ungkapan tersebut. Bersikap pasrah, dan tidak ada usaha untuk mendapatkan jodoh yang baik. Bersikap pasrah dan rela atas pilihan Allah itu tidak ada salahnya. Namun kita di perintahkan memaksimalkan upaya. Bukankah Allah SWT mengatakan “Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kalau bukan mereka sendiri yang mengubahnya”.

Mengenai Jodoh sudah Allah tetapkan. Tetapi kalau kita tidak berusaha menjemputnya mana mungkin Jodoh itu datang dengan sendirinya. Kewajiban seorang manusia adalah memaksimalkan usaha dan Allah yang menentukan hasilnya. Cari Jodoh memang sudah menjadi konsep takdir. Allah sudah menciptkan jodoh setiap manusia sesuai dengan kualitas diri dan keimanan seorang hamba. Tinggal menunggu waktu atau momen jodoh itu datang.

Cari Jodoh Dan Cara Cepat Mendapatkan Jodoh

Bagi orang yang single atau masih sendiri, usia sudah berumur, rasanya sudah pantas mendapatkan pendamping hidup. Namun kenapa jodoh itu tak kunjung datang. Kenapa kita sepertinya sulit mencari jodoh. Sedang teman-teman yang seumuran dengan kita sudah memiliki buah hati. Ada bebarapa hal yang perlu kita perhatikan agar proses mencari dan menemukan jodoh ideal sesuai dengan impian dapat terwujud.

Baca juga: Pentingnya menetapkan impian agar menjadi orang sukses

1. Terlalu Sibuk Bekerja

Sibuk bekerja untuk membiayai hidup dan sekedar mencari rejeki, memang tidak ada salahnya. Namun terkadang pikiran yang terlalu fokus dan hobby menyibukkan diri menjadi lupa akan sesuatu yang sifatnya krusial, termasuk dalam hal ini menemukan jodoh. Orang yang terlalu sibuk akan urusan kantor atau masalah bisnis, mencari jodoh bukan lagi prioritas. Bekerja sih boleh-boleh saja tapi yang perlu kita juga butuh seseorang yang akan menemani hidup hingga akhir hayat.

2. Terlalu Banyak Kriteria Dalam memilih Calon Pasangan

Jika kita bukan termasuk golongan yang terlalu sibuk dengan urusan bisnis namun masih merasa susah untuk menemukan jodoh. Hal ini mungkin yang mencengkram pikiran kita yaitu memiliki kriteria terlalu tinggi terhadap calon pasangan jodoh.

Setiap orang pasti menginginkan agar calon pasangannya terlihat sempurna, memiliki pekerjaan mapan, dari keluarga kaya, dari kalangan pejabat, berakhlak mulia, Tampan, cantik, dan lain sebagainya. Coba kita renungi. Tidak ada orang yang terlahir sempurna. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Baca juga : Tips rajin beribadah

Mengimpikan hidup bak seorang raja atau permaisuri adalah hal yang manusiawi, tapi kalau kita tidak mengakui kesempurnaan hanya milik Allah. Sepertinya akan susah bagi kita menjemput jodoh.

Demikianlah artikel singkat ini hal-hal yang perlu diperhatikan bagi orang galau dengan datangnya jodoh buat dirinya. Cari jodoh perlu diupayakan agar menemukan jodoh ideal sesuai kriteria. Namun jangan karena kriteria menyebabkan kita kesulitan untuk menemukan pasangan hidup.

  • Bagikan

Respon (1)

  1. Hai Semuanya..Semoga hari kamu bahagia ya
    hmm apa masih ada yang lagi sedih nih karena baru putus/lagi bete/memang lagi jomblo karena sulit dapetin pasangan/seseorang yang sesuai dengan kriteria kamu?
    Yuk,Akses GODATE,dijamin sesuai dengan kriteria kamu !!
    #godate #ngedate #carijodoh #gojek #cinta #jomblo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *