cara membuka salon kecantikan

Perhatikan Poin Ini Sebelum Buka Salon Kecantikan !

Pada bagian ini, artikel ini ingin memberikan kesimbangan bagi pemula yang baru membuka usaha salon agar tidak hanya menghabiskan dananya untuk keperluan peralatan. Tetapi alangkah bijaknya kalau menitikberatkan pada kerapihan salon, bersih, dan sejuk. Tentu ini akan menghemat banyak uang yang akan dipergunakan untuk biaya promosi sebagai langkah awal dalam membuka sebuah usaha salon kecatikan.

 

4. Promosikan salon baru

Ini Salah satu kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh para pengusaha baru yang merintis usaha.

Ketika pemilihan lokasi sudah, pembelian peralatan sudah, merekrut karyawan juga sudah, Usaha salonnya sudah launching. Namun mereka terkadang hanya menunggu  klien akan berkerumun memenuhi salonnya.

Artikel ini menganggap ini suatu kesalahan yang besar. Butuh waktu lama dan proses yang lama untuk mendapatkan pengunjung yang ramai, itupun kalau pelayanan memberi kesan kepada pengunjung.

Masalahnya kemudian, ada biaya yang perlu dikeluarkan tiap bulan, mulai dari biaya sewa tempat (kalau disewa), gaji karyawan, biaya listrik, pajak, dll.

Usaha salon yang kita buka, perlu diberitahukan kepada orang banyak, Dimana Lokasinya ? layanan apa yang diberikan ? Diskon dan kelebihan apa dibandingkan dengan pemilik usaha yang serupa ?ini salah satu strategi pemasaran produk

Tentu semua ini perlu promosi, Promosi yang baik adalah mengundang orang untuk datang ke salon kecantikan kita. Dengan bahasa yang menarik, disebarluaskan dengan rata, dan benefit yang didapatan pengunjung ketika datang di tempat kita.

Hal ini membutuhkan biaya, tetapi potensinya jauh lebih besar mendongkrak omset dibandingkan dengan membeli peralatan mewah tanpa seorang pun yang mengetahuinya, Mungkin perlu menggunakan marketing handal, membuat brosur memikat, memasang spanduk diarea-area strategis.

Baca juga : Cara memulai usaha

 

5. Menanamkan Jiwa Kepemimpinan/ Leader

Sebuah salon kecantikan tentu memiliki beberapa karyawan atau staf, ini semua perlu jiwa kepemimpianan untuk mengelola, tentu kita tidak ingin jika ada karyawaan kita hanya duduk berpangku tangan menunggu klien, atau sibuk bersenda gurau ketika ada klien yang baru datang, tanpa memberikan sambutan dll.

Seorang pemula mungkin perlu membaca atau sharing dengan pengusaha yang lain yang telah sukses menjadi bos. Membacaa buku panduan memanajemen karyawaan, dan referensi lainnya untuk meningkaatkaan wawasaan daan mentalitasnya dalam menangani karyawaan.

Demikian beberapa poin penting yang perlu diperhatikan cara membangun usaha salon kecantikan bagi pemula yang betul-betul fresh dalam menjalankan bisnis. Baca juga : Cara meningkatkan rasa percaya diri

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.