Perhatikan Poin Ini Sebelum Buka Salon Kecantikan !

  • Bagikan
cara membuka salon kecantikan

Dengan lokasi yang mudah di pandang mata, Salon kecantikan yang dimiliki akan memiliki magnet nyata bagi klien baru.
Tempat / lokasi berdirinya salon akan menjadi pengeluaran paling besar tiap bulannya, tetapi akan menjadi peluang besar bagi pemasukan yang bisa mendatangkan pelanggan bagi bisnis yang baru di rintis.

Artikel ini ingin menghindarkan ketakutan orang dalam mengeluarkan modal yang banyak, dan memilih lokasi yang menyulitkan orang untuk mendatanginya. Modal banyak memberikan peluang untuk pemasukan yang besar juga. Begitupun sebaliknya.

 

2. Apakah Anda cocok untuk menjalankan bisnis salon?

Hanya karenaa anda memiliki minat pada kecantikan, pada keahlian memotong rambut tidak lantas anda akaan menjadi sukses di usaha salon kecantikan ini.

Sebuah Usaha bukan dijalankan dalam satu hari atau satu bulan tetapi hal ini dijalankan untuk waktu yang lama. Menjadi seorang pengusaha salon mestinya sudah memiliki mental itu untuk bisa bertahan menghadapi banyaknya persaingan yang kian tumbuh subur di sekitar kita.

Sebelum anda mengeluarkan biaya dan dana, satu hal yang perlu direnungkan dan di tanya kedalaam diri sendiri apakah kita akan mampu untuk menjadi pengusaha salon kecantikan? Lebih jauh lagi, apakah kita memiliki kemampuan menjadi bos di bisnis ini ? Bertemu dengan banyak klien, memiliki mental untuk menghadapi pelanggan komplain, berhubungan dengan banyak pengusaha salon spa lainnya yang telah dulu sukses, memiliki relasi mumpuni dikalangan pejabat atau tokoh tokoh artis di sekitar tempat tinggal salon. dll .

Mungkin kita punya minat besar akan dunia fashion, style rambut, busana, make-up dll. Tetapi tidak serta merta kita bisa menjalankan bisnis salon kecantikan. Coba renungkan berbagai pertanyaan di atas, jika kita mampu mengatasinya berarti Insya Allah kita memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi perintis usaha salon yang sukses.

Baca juga : Sikap dan Cara Berbisnis Yang Baik

 

3. Perhatian dengan biaya dekorasi Salon Yang berlebihan.

Suasana ruangan, kursi, cermin, accesoris, memang perlu untuk sebuah bisnis potong rambut, apalagi kalau di lengkapi dengan make-up, dan Spa. Tetapi peralatan yang terlalu mewah mungkin perlu diwaspadai.

Usaha salon yang baru buka, kebanyakan sibuk memperhatikan aset ruangan yang mewah, kursih yang mewaah, lemari yang mewah, penataan ruangan yang mahal, dll. Mengapa ? Karena tidak sedikit mereka mau menjadikan salonnya langsung menakjubkan.

Hal ini tidak ada salahnya, dan memang akan meningkatkan brand, tetapi coba ditanyakan ke diri sendiri apakah ini memang di perlukan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *