Cara Buka Rekening Mandiri Untuk Karyawan Dan Wiraswasta

Memiliki rekening Mandiri tentunya memberikan banyak manfaat untuk Anda dan cara buka rekening Mandiri ini sendiri sangatlah mudah. Anda hanya perlu membawa beberapa syarat yang sudah ditentukan oleh pihak bank sebagai langkah awal. Selanjutnya, Anda bisa langsung datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat di lokasi Anda.

Sebenarnya tanpa perlu ke kantor cabang, kita juga bisa sih membuka rekening mandiri secara online. Tetapi itu tadi syarat dan caranya tentunya agak sedikit berbeda dengan jika kita langsung datang ke kantor cabang terdekat.

Membuat rekening seperti ini tidaklah sulit. Anda hanya perlu memastikan kalau seluruh persyaratan sudah Anda penuhi. Ada banyak sekali jenis rekening yang bisa dipilih dari mulai rekening pegawai, rekening non pegawai, Mahasiswa, dan lain-lain. Perlu diketahui, persyaratan untuk setiap jenis rekening ini sendiri berbeda-beda. Terutama untuk rekening pegawai dan non pegawai.

Lihat juga : Cara blokir rekening akibat ATM tertelan

Karenanya untuk Anda yang berstatus sebagai pegawai dan bukan pegawai, memaham perbedaan dari syarat-syarat ini sangatlah penting. Jangan sampai Anda harus kembali ke rumah hanya karena ada persyaratan yang kurang. Lantas apa saja perbedaan dari syarat pembuatan rekening tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini.

cara buka rekening mandiri

Cara Mendaftar atau Buka Rekening Mandiri untuk Status Pegawai

Bagi Anda yang berstatus sebagai pegawai, cara buka rekening Mandiri ini tidak terlalu sulit. Terlebih kalau perusahaan Anda yang memintanya. Tentu hal ini akan jauh lebih memudahkan Anda. Untuk pembukaan rekening bagi pegawai, biasanya pihak Bank memberikan syarat tambahan. Namun perusahaan juga sudah pasti memberikannya.

Syarat tersebut adalah pengantar dari perusahaan tempat Anda bekerja. Memiliki pengantar seperti ini akan memudahkan Anda dalam proses pembukaan rekening karena pihak Bank Mandiri sudah tahu kalau rekening yang Anda buat bertujuan untuk kepentingan payroll atau gaji. Nominal pembukaan rekening yang dibebankan juga relatif murah.

Lihat juga : Cara atasi Mandiri Online terblokir

Anda hanya perlu membawa persyaratan lainnya sebagai dokumen pendukung. Biasanya Bank akan meminta Anda untuk menyiapkan KTP asli, Form permohonan pembukaan rekening, dan terakhir NPWP. Ini adalah persyaratan wajib yang harus Anda penuhi saat hendak membuka rekening Mandiri dengan status sebagai pegawai.

Buka Rekening Mandiri untuk Status Perorangan

Lain status, lain pula cara pengajuan rekeningnya. Bagi Anda yang hendak membuka rekening perorangan, Anda hanya perlu datang ke kantor Bank Mandiri terdekat di wilayah Anda. Persyaratan yang diminta biasanya adalah membawa KTP asli, KK, dan pengisian formulir pengajuan rekening.

Pihak Bank Mandiri biasanya akan meminta NPWP Anda juga, namun sepertinya hal ini tidak bersifat wajib. Tentunya akan berbeda jika tujuan Anda membuka rekening adalah untuk bisnis. NPWP pasti akan di perlukan. Tapi sudah tentu fitur transaksi yang diberikan juga akan berbeda. Tidak hanya itu saja, biasanya kisaran nominal pembukaan rekening yang dibebankan juga berbeda.

Lihat juga : Kode SMS Banking Mandiri

Pastikan Anda membawa persyaratan yang sudah kami paparkan di atas saat hendak membuka rekening di Bank Mandiri. Namun sebelumnya, pastikan untuk memahami cara buka rekening Mandiri ini terlebih dahulu, agar proses pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *