cara buka bengkel mobil

Ingin Mengetahui Cara Buka Bengkel Mobil ? – Ala Khaer

Cara Buka Bengkel Mobil – Usaha membuka bengkel mobil kurang lebih sama dengan usaha bengkel motor atau servis jasa lainnya. Yang membedakan hanyalah objek yang di gunakan dalam memperbaiki. Bengkel motor memperbaiki segala kerusakan dan perawatan motor, sedangkan mobil memperbaiki semua yang berhubungan dengan mobil.

Jika anda memiliki minat dalam dunia otomotif khususnya mobil, atau anda berniat membuka usaha bengkel mobil. Coba teruskan baca artikel ini semoga bisa memberikan inspirasi, dan informasi yang bermanfaat.

Bengkel mobil termasuk Salah satu contoh peluang usaha yang bisa di jalankan dan memiliki prospek yang sangat cerah, jika kita pandai dalam mengelolanya. Lihat saja jumlah populasi mobil yang beredar di indonesia terus bertambah, tidak sebanding dengan banyaknya bengkel mobil yang di buka.

Sama seperti usaha jasa pada umumnya,  bengkel mobil juga memerlukan keahlian yang tinggi. Namun untuk membuka usaha bengkel mobil tidak harus pandai dalam membongkar mesin mobil. Ada banyak tenaga yang bisa kita pekerjakan.

Hal Yang Perlu Di Perhatikan Sebelum Membuka Usaha Bengkel Mobil

1. Lokasi

Seperti usaha pada umumnya Lokasi memainkan peran yang sangat penting berhasil atau gagalnya usaha ini. Bengkel yang terletak di pinggir jalan raya atau berada ditengah-tengah kota atau wilayah yang kepadatan mobilnya ramai tentu sangat baik. Namun Lokasi strategis untuk bisnis pasti biaya sewa atau harga jualnya mahal.

Hal ini perlu benar-benar di pertimbangkan apakah kita akan menyewa tempat yang mahal, ataukah masih menggunakan lahan kosong di sekitar rumah namun agak jauh dari kepadatan penduduk.

Lokasi memang perlu tetapi ia tidak menjamin kesuksesan sebuah usaha.

Ketika memilih lokasi, pastikan bahwa anda memperhitungkan biaya yang dikenakan perbulannya.

Lokasi yang baik harus meliputi, luas untuk menampung beberapa mobil, memiliki ruangan untuk bekerja, istirahat bagi karyawan, ruang tunggu, dan lainnya.

2. Peralatan Bengkel

Sebelum membuka bengkel, salah satu hal wajib dilakukan adalah mendata semua peralatan yang di butuhkan sebuah bengkel mobil. Apakah kita akan membeli semuanya atau hanya sebagian saja. Tentukan bidang bengkel mobil yang akan di buka. Apakah fokus pada bagian interior, apakah fokus pada bidang tune up mesin, apakah spesialis kaki-kaki mobil dan ceper.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *