cara budidaya walet

Cara Budidaya Walet Mulai Dari Pemilihan Lokasi Hingga Pemeliharaan

Cara Budidaya Walet – Dulu aku sering melihat sarang burung wallet, namun tidak pernah ada hati untuk mempelajari dan bagaimana prospek dari bisnis budidaya wallet tersebut. Namun sejak muncul 2 pengusaha burung wallet yang membangun kandang di sekitar tempat tinggal aku. Akhirnya aku mencari tahu proseke bisnis ini. Hal yang paling membuatku bersemangat adalah harga sarangnya yang mencapai puluhan juta perKG nya.

Namun sebelum kita masuk cara memulai usaha budidaya sarang burung wallet, baiknya kita mengetahui apa manfaat sarang burung wallet tersebut. Kenapa harga sarangnya mencapai harga yang sangat fantastis untuk usaha budidaya, dan sangat di buru oleh perusahaan luar negeri ! Silahkan baca khasiat dan manfaat sarang burung wallet bagi manusia.

Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara menjalankan usaha budidaya burung wallet agar menguntungkan. Karena kandang burung wallet yang di buat tidak selamanya menghasilkan atau memanggil burung wallet utnuk membuat sarang. Ada beberapa kisah kandang burng wallet tidak menghasilkan sarang tetapi hanya menyisakan kotoran burung, dan malah ada yang lebih menyedihkan lagi, kandang burung wallet yang di buat dengan anggaran ratusan juta hanya menjadi sarang burung hantu.

Berikut Hal Yang Perlu Mendapat Perhatian Sebelum Memulai Budidaya Burung Walet

1. Lokasi

Sama dengan usaha lain pada umumnya sekali lagi yang paling menentukan untuk usaha cara budidaya walet adalah struktur lingkungan dan kondisi alam. Perhatikan pada lingkungan di mana lokasi kandang akan di dirikan, harus jauh dari burung-burung pemangsa, berada di dataran rendah maksimum 1000 m dpl, berada di daerah alam terbuka seperti dekat dari persawahan, padang rumput, hutan-hutan terbuka, pinggir sungai, pantai, daerah sekitar rawa-rawa kalaupun berencana membuka di tengah kota kandang harus lebih tinggi dari bangunan di sekitarnya. Agar tidak merasa terganggu dengan aktifitas manusia. Lokasi seperti ini tentu menjadi peluang usaha di desa yang menjanjikan. Tetapi bukan berarti lokasi di kota tidak bisa untuk budidaya burung walet. Asalkan memperhatikan struktur kandang, Di kota walet juga bisa di kembangkan.

2. Sarana Dan Prasarana Cara Budidaya Walet

Dulu, sarang burung walet hanya di dapatkan di gua-gua, untuk konsumsi keluarga dinasti china, masakan dari sarang burung walet menjadi hidangan pokok bagi acara-acara kerajaan karena khasiatnya yang sangat besar dalam hal pengobatan, mencegah penuan, menambah gairah dan system reproduksi.

loading...

2 thoughts on “Cara Budidaya Walet Mulai Dari Pemilihan Lokasi Hingga Pemeliharaan

  1. Jual 2 RUMAH WALET
    Kalianda Lampung Selatan
    3 Lt, SHM, Lt 3910 m2 & Lt 2350 m2
    Sumur, Kolam didalam, Empang (persawahan di perkampungan dekat pasar).
    Hub : Anto 082310582889.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *