Cara Blokir Situs Negatif Di Komputer, Laptop atau di Jaringan Warnet

Cara Blokir Situs Menggunakan DNS Nawala – Internet berkembang sangat cepat bukan saja akses penyebarannya yang dapat dijangkau di pelosok daerah, tetapi penyajian konten yang sangat beragam, hampir setiap detik akan ada konten-konten baru baik berupa teks, video maupun gambar yang diupload lewat internet. Kemudahan mendapatkan informasi di internet sudah tidak di ragukan lagi, hampir informasi apa yang dicari telah tersedia di internet. Tentu ini memberi dampak positif bagi perkembangan manusia.

Tetapi apakah berkembangnya era digital diinternet tidak memiliki efek negatif. Ini telah menjadi banyak perdebatan beberapa tahun belakangan ini. Namun sepertinya hal tersebut tidak membuahkan banyak hasil. Sebab informasi atau konten yang ada di internet itu, bukan saja bermuatan positif tetapi banyak juga negatifnya.

Ibarat sebuah mata pisau yang runcing atas bawah. Di satu sisi memberi manfaat dan sisi lain memberikan ancaman yang sangat besar. Sebut saja konten dewasa yang tidak patut di tonton oleh anak di bawah umur, Informasi asal-asalan bahkan tidak mendidik dan malah merusak moral anak bang bagi yang menontonnya.

Oleh sebab itu, bukan rahasia lagi bagi pengguna internet perihal konten-konten yang ada di dalamnya. Ada informasi yang memberi pencerahan namun ada pula konten yang malah menambah maks**t/dosa manusia.

Baca juga : Cara Memblokir Situs Menggunakan Open DNS

Bagaimana Cara Blokir Situs Konten Negatif Agar Tidak Di Tonton Oleh Anak-Anak Di Bawah Umur ?

Ada beberapa cara memblokir situs tidak bermoral di internet yaitu mengganti DNS dengan dns yang memang di rancang melakukan penapisan penayangan di komputer kita. Dan perusahaan penyedia jasa DNS yang di maksudkan di dalam artikel ini adalah Dns Nawala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *