3 Cara Blokir ATM Mandiri Akibat Hilang / Tertelan Dengan Cepat & Aman

Cara Blokir ATM Mandiri – Sebagai pemilik rekening sebuah bank, kita sangat terbantu dengan adanya kartu ATM. Bahkan saat ini ATM bukan saja di gunakan untuk menarik, cek saldo, atau lakukan pembayaran lewat ATM. Tetapi lebih dari pada itu, beberapa bank besar sudah bisa melakukan setor tunai lewat mesin Anjungan Tunai Mandiri. Jadi tanpa perlu lewat teller, kita bisa menabung di bank.

Satu hal yang mungkin perlu di perhatikan pemilik ATM adalah menjaga agar kartu debit tersebut tidak tercecer atau hilang. Karena jika hal tersebut terjadi, hal ini bisa saja di salah gunakan oleh orang lain. Bisa saja mereka membobol rekening kita. Atau di gunakan ke hal yang jahat lainnya.

Olehnya itu, jika memang hal itu terjadi. Kita harus cepat melakukan pemblokiran. Cara blokir ATM Mandiri bukan saja ketika kartu hilang atau tercecer. Tetapi saat, kartu ATM tertelan juga kita wajib cepat blokir. Berikut caranya !

Cara Blokir Kartu ATM Mandiri Yang Tertelan atau Hilang

Menghubungi call center

blokir atm mandiri lewat call center 14000 (dalam negeri) 021-52997777 (luar negeri)

Jika kita berada dalam negeri kita bisa menghubungi 14000 atau jika berada di luar negeri silahkan menggunakan call center 021-52997777. Ikuti instruksi yang ada di sana, nantinya kita akan bicara dengan CS Call center, sampaikan keluhan kita untuk minta agar rekening di blokir karena kartu atm hilang.

Mereka akan memverifikasi data, untuk memastikan informasi yang di berikan benar. Jadi siapkan KTP, jangan sampai mereka meminta di sebutkan nomor NIK atau dokumen lainnya. Selain itu, pulsa wajib mencukupi. Agar tidak terputus saat pembicaraan.

Melalui Kantor Cabang

cara blokir atm mandiri dengan datang ke kantor cabang
Bank Mandiri Gajah Mada

Paling utama untuk memblokir kartu atm mandiri adalah menghubungi kantor cabang yang bersangkutan. Sampaikan perihal pemblokiran ATM Mandiri. Jangan lupa bawa buku tabungan, serta e-KTP untuk verifikasi informasi.

Blokir kartu atm lewat online

cara blokir atm mandiri lewat online

Selain dari kedua cara di atas, kita juga bisa minta minta pemblokiran kartu atm dengan mengisi formulir online yang telah di sediakan melalui link berikut ini >>>

Adapun yang perlu di perhatikan adalah pengisian formulir, pada bagian awal kita pilih blokir kartu debit atau kartu kredit, isi nama lengkap sesuai yang tercantum di bank mandiri, email, serta nomor hp yang dapat di hubungi, setelah itu, isi chapcha, lalu jangan lupa centang syarat dan ketentuan, lalu submit.

Cara Mengganti Kartu ATM Mandiri Yang Hilang Atau Tertelan

Kartu #atm mandiri yang akan di ganti hanya bisa di lakukan di kantor cabang #Bank Mandiri. Adapun persyaratannya adalah :

  • Membuat surat keterangan kehilangan dari Polsek / Polres (jika kartu hilang)
  • Siapkan surat pernyataan bermaterai Rp.6000 (jika kartu tertelan, surat pernyataan ini sudah ada di kantor cabang, tinggal di isi)
  • e-KTP
  • Buku tabungan
  • Mengisi formulir penggantian kartu
  • Membayar 15.000 ( kalau kartu hilang )
  • Gratis ( kalau kartu tertelan )

Lihat juga : Cara mengurus Ijazah yang hilang

Jika masih ada pertanyaan seputar keluhan mengenai kartu hilang, kita juga bisa menghubungi bank mandiri lewat online seperti di

Demikianlah cara blokir atm mandiri serta cara menggantinya. Jadi sebaiknya di pastikan dulu apakah kartu atm hilang atau tertelan di mesin ATM. Kalau tertelan petugas bisa mengecek ATM apakah ada kartu yang terselip di dalamnya. Jika hal ini terjadi maka kartu kita bisa di kembalikan tanpa perlu ada biaya. Tetapi jika hilang perlu mengurus surat keterangan kehilangan di polsek / polres. Biayanya berkisar 25.000 s/d 50.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.