Cara Beternak Ayam Petelur Yang Wajib Di Ketahui Bagi Pemula

 

Bagi seorang pemula yang mencari informasi cara beternak ayam petelur, silahkan simak deh artikel ini, semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Cara beternak ayam petelur

Dasar-Dasar Cara Beternak Ayam Petelur

Kandang Ayam Petelur

Sebelum menjalankan usaha ini, poin pertama yang perlu dipersiapkan adalah kandang ayam. Kandang ayam petelur merupakan tempat di mana ayam petelur ini akan di simpan, Kandang sangat penting artinya bagi usaha budidaya ternak, apapun jenisnya. Baik golongan unggas, kambing, maupun sapi. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dari bisnis ternak perlu menyiapkan kandang. Agar kita bisa mengontrol, mulai dari pemberian pakan, air minum,  sampai kepada melihat kondisi kesehatan ternak tersebut.

Baca juga : Peluang Usaha Ternak Yang Sangat Potensial

Yang membedakan kandang ayam petelur dengan ayam lainnya adalah kandang ayam petelur di desain supaya mudah saat panen telur.

Khususnya di indonesia kandang yang kerap di terapkan oleh para peternak adalah

 

Kandang Model Batere

Model kandang baterey merupakan model yang paling banyak di jumpai. Biasanya kandang di buat berbahan dasar kawat dengan di sekat bujur sangkar yang ukurannya 60 x 60 cm. Satu sekat untuk satu ekor ayam. Lantainya di buat panggung dengan dasar yang melandai miring kedepan agar telur yang di hasilkan ayam tersebut, jatuh menggelinding dan berkumpul kedepan, gunanya untuk memudahkan saat panen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *