Jangan Panik ! Begini Cara Berhenti Berlangganan Dari Aplikasi Alodokter

Cara berhenti berlangganan dari aplikasi alodokter. Mungkin secara sengaja atau tidak sengaja, ketika kita mendownload dan memasang aplikasi alodokter. Biasanya kita akan mendaftar dan membuat akun. Agar kita bisa konsultasi dengan banyak dokter dari beragam spesialis yang sudah terverifikasi. Jadi tidak perlu di ragukan lagi keabsahannya.

Sebagaimana kita ketahui konsultasi penyakit ke dokter itu mahal. Begitupun dengan aplikasi alodokter. Tetapi ini akan menjadi lebih mudah, murah, aman dan nyaman. Karena kita tidak perlu keluar rumah, kita bisa konsultasi dengan dokter spesialis langsung melalui aplikasi chating alodokter.

Namun ini menjadi persoalan ketika aplikasi alodokter menerapkan sistem autodebet terhadap rekening seseorang. Harga untuk konsultasi bervariasi mulai dari 25 ribu sampai dengan ratusan ribu perbulan. Dan ternyata ada juga yang belum mengetahui sistem kerja dari aplikasi alodokter yang sebenarnya. Ada yang menganggap bahwa ini aplikasi chating dokter secara gratis. Setelah buat akun, mereka mendapat telepon dari customer service. Meminta informasi data, meminta nomor rekening, dan bulan berikutnya muncul notifikasi pendebetan dari alodokter.

Coba lihat : Cara cek mutasi di ATM BCA

Kalau sudah terjadi pendebetan secara otomatis terhadap rekening yang pernah kita daftarkan, jangan panik kita masih tetap bisa dengan mudah untuk berhenti dari aplikasi alodokter. Jika mau, lihat caranya di sini !

cara berhenti berlangganan autodebet dari aplikasi alodokter.com

Berhenti Berlangganan Dari Aplikasi Alodokter

a. Pertama, kirim email ke support@alodokter.com yang menyatakan untuk pemberhentian autodebet terhadap rekening bank yang kita punya.

Adapun redaksi kalimatnya bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan. Yang jelas nantinya mencantumkan :

  1. Nama lengkap yang terdaftar di aplikasi,
  2. Nomor polis (contoh : ALDKS2019*********)
  3. Email serta nomor telepon yang terdaftar
  4. Alasan membatalkan asuransi :

Untuk nomor polis, bisa kita lampirkan polis yang pernah alodokter kirimkan saat kita mendaftar mitra. Coba periksa email yang kita gunakan saat daftar mitra. Di sana pasti ada lampiran berupa file pdf nomor polis.

Lampirkan file tersebut, agar pihak alodokter dapat melihat rincian data yang akan mereka hapus berlanggananya.

b. Kedua, pihak alodokter akan merespon pengajuan pemberhentian berlangganan dari alodokter. Biasanya akan menghubungi via telepon juga via email. Untuk mengkonfirmasi.

Jika sudah, mereka akan memproses pemberhentian autodebet rekening ini maksimal 14 hari kerja. Jadi tidak langsung berhenti. Perlu kita ketahui juga, bahwa untuk proses autodebet melalui rekening. Ada yang menyarankan untuk ke bank yang kita gunakan. Ternyata hal tersebut tidak bisa. Yang bisa mengentikan atau menghapus akun alodokter kita yang menyimpan nomor rekening yakni pihak alodokter sendiri.

Demikian informasi yang bisa admin sharingkan mengenai cara berhenti berlanggan aplikasi alodokter. Atau jika masih ada kekhawatiran yang tidak jelas, ada baiknya lihat kebijakan privacy aladokter di sini agar kita bisa melihat bagaimana mereka mengolah dan menggunakan data yang kita berikan. Hingga akhirnya kita tidak perlu ragu untuk terus berlangganan. Melihat manfaatnya yang sangat besar bagi kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *