Jangan Panik ! Begini Cara Berhenti Berlangganan Dari Aplikasi Alodokter

Cara berhenti berlangganan dari aplikasi alodokter. Mungkin secara sengaja atau tidak sengaja, ketika kita mendownload dan memasang aplikasi alodokter. Biasanya kita akan mendaftar dan membuat akun. Agar kita bisa konsultasi dengan banyak dokter dari beragam spesialis yang sudah terverifikasi. Jadi tidak perlu di ragukan lagi keabsahannya.

Sebagaimana kita ketahui konsultasi penyakit ke dokter itu mahal. Begitupun dengan aplikasi alodokter. Tetapi ini akan menjadi lebih mudah, murah, aman dan nyaman. Karena kita tidak perlu keluar rumah, kita bisa konsultasi dengan dokter spesialis langsung melalui aplikasi chating alodokter.

Namun ini menjadi persoalan ketika aplikasi alodokter menerapkan sistem autodebet terhadap rekening seseorang. Harga untuk konsultasi bervariasi mulai dari 25 ribu sampai dengan ratusan ribu perbulan. Dan ternyata ada juga yang belum mengetahui sistem kerja dari aplikasi alodokter yang sebenarnya. Ada yang menganggap bahwa ini aplikasi chating dokter secara gratis. Setelah buat akun, mereka mendapat telepon dari customer service. Meminta informasi data, meminta nomor rekening, dan bulan berikutnya muncul notifikasi pendebetan dari alodokter.

Coba lihat : Cara cek mutasi di ATM BCA

Kalau sudah terjadi pendebetan secara otomatis terhadap rekening yang pernah kita daftarkan, jangan panik kita masih tetap bisa dengan mudah untuk berhenti dari aplikasi alodokter. Jika mau, lihat caranya di sini !

cara berhenti berlangganan autodebet dari aplikasi alodokter.com

Berhenti Berlangganan Dari Aplikasi Alodokter

a. Pertama, kirim email ke [email protected] yang menyatakan untuk pemberhentian autodebet terhadap rekening bank yang kita punya.

Adapun redaksi kalimatnya bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan. Yang jelas nantinya mencantumkan :

  1. Nama lengkap yang terdaftar di aplikasi,
  2. Nomor polis (contoh : ALDKS2019*********)
  3. Email serta nomor telepon yang terdaftar
  4. Alasan membatalkan asuransi :

Untuk nomor polis, bisa kita lampirkan polis yang pernah alodokter kirimkan saat kita mendaftar mitra. Coba periksa email yang kita gunakan saat daftar mitra. Di sana pasti ada lampiran berupa file pdf nomor polis.

Lampirkan file tersebut, agar pihak alodokter dapat melihat rincian data yang akan mereka hapus berlanggananya.

b. Kedua, pihak alodokter akan merespon pengajuan pemberhentian berlangganan dari alodokter. Biasanya akan menghubungi via telepon juga via email. Untuk mengkonfirmasi.

Jika sudah, mereka akan memproses pemberhentian autodebet rekening ini maksimal 14 hari kerja. Jadi tidak langsung berhenti. Perlu kita ketahui juga, bahwa untuk proses autodebet melalui rekening. Ada yang menyarankan untuk ke bank yang kita gunakan. Ternyata hal tersebut tidak bisa. Yang bisa mengentikan atau menghapus akun alodokter kita yang menyimpan nomor rekening yakni pihak alodokter sendiri.

Demikian informasi yang bisa admin sharingkan mengenai cara berhenti berlanggan aplikasi alodokter. Atau jika masih ada kekhawatiran yang tidak jelas, ada baiknya lihat kebijakan privacy aladokter di sini agar kita bisa melihat bagaimana mereka mengolah dan menggunakan data yang kita berikan. Hingga akhirnya kita tidak perlu ragu untuk terus berlangganan. Melihat manfaatnya yang sangat besar bagi kesehatan.

Responses (45)

  1. Kalo email saya belum terdaftar di aplikasi, tapi sudah menyetujui lewat telfon apakah sudah berlangganan auto debet?

    1. belum, apabila sudah menerima email konfirmasi bahwa telah disetujui oleh alodokter baru ada potongan nantinya di atm.

  2. Kak, saya pernah iseng buka alodokter. saya sempet ditelpon oleh pihak alodokter. Awal’y dy bilang dapet paket Unlimited untuk chat sbesar 30rb dan hanya sekali bayar. Saya jg sempet tanya “ini cm sekali bayar kan?” dan dijawab iya. tp tiba² dy bilang “mba, untuk bukti persetujuan percakapan ini akan direkam nanti bilang setuju ya”, dan pas yg percakapan direkam’y dy ngomong cepet bgt & baru sadar setelah percakapan slsai, yg direkam tadi dy bilang “paket unlimited autodebit tiap bln sebesar Rp 39.000,-” karna sudah terlanjur bilang setuju jd saya kasih No.Rek kosong. apa itu akan bermasalah? apa akan ada penagihan atau akun saya di nonaktifkan oleh pihak mereka?

    1. Kalau yang di berikan no rekening kosong. Sepengetahuan kami, itu tidak bisa di lakukan penagihan. Karena data nya kurang lengkap.

  3. Kalo buka apl alodokter gak bisa terus ada tulisanya anda sudah berhenti berati akun saya sudah di hapus ya trus udah gak kena autodebet lagi

  4. Kak kalo buka aplnya alodokter tapi sudah gak bisa buka lagi karna sudah ad tulisanya anda sudah berhenti itu gimana apa itu tandanya akun saya sudah di hapus Dan gak bakal di autodebet lagi

  5. Kak kalo buka aplnya alodokter tapi sudah gak bisa buka lagi karna sudah ad tulisanya anda sudah berhenti itu gimana

    1. Saya di tlpon ,dan sudah merekam suara dengan suara setuju.. dan sudah minta nomer rekening…tapi saya tidak pernah instal aplikasi nya.bagaimana? Apa kah masih ada potongan perbulan?

    1. Artinya paket langganan belum aktif, karena salah satu syarat berlangganan harus memberikan no. rekening untuk auto debet. Jadi saldo tidak akan di potong tiap bulan.

        1. Kalau sebelumnya mendaftar dan di telepon dari CS, biasanya itu untuk memastikan keinginan untuk berlangganan. Tetapi kami tidak tahu pasti, apa yang anda bicarakan di sana. Lebih baik hub saja melalui Whatsapp untuk tahu statusnya secara langsung !

  6. Kak kalau kita sudah memberikan no rekening tapi tidak mendapatkan email dan tidak download aplikasinya apakah saldo rekening kita tetap aman atau masih tetap di potong pihak alodokter

  7. saya sudah konfirmasi ,katanya d suruh nunggu 1×24 jam…apa bener2 bisa d nonaktifkan…trs klo udah saldo nggak akan d ambil kan?

    1. Saldo yang sudah terpotong, biasanya tidak di kembalikan gan. Karena itu sudah tertuang dalam syarat penggunaan layanan alodokter.

      1. iya mksdnya saya yg ini udah proses pembatalan nanti klo udah ada balasan lwt wa atau gimana ,trs saldo nggak ke potong lgi kan..yg d mksd kedepannya bukan yg dulu…

        1. Iya, kalau paket langganan sudah di hentikan, otomatis rekening mba’tidak di autodebet lagi.

  8. Ini beneran bisa di nonaktifkan kan? Soalnya saya mau pengaduan tapi belum dapat no polisnya, cara lihat no polis dari mana ya kak? Mohon bantuannya

      1. Maaf sebelumnya ka’ kami bukan dari pihak alodokter. kaka bisa mengikuti apa yang ada dalam artikel untuk berhenti berlangganan

  9. Minta tolong donk cara berhenti di alodokter. Karna tadi sempat menyetujui dalam pembayaran autodebet nya.. soalnya keberatan dalam pembayaran

    1. gimana ka apa sekarang udah berhenti berlanganan, soalnya saya jg tadi di tlfn tp saja jg keberatan, tp dah terlanjur ngasih no rek jugaa… gimana ya solusinya

  10. Kalo sudah membri no rek tapi tidak menerima email apapun dari pihak alodokternya apakah akan terjadi auto debet nya kak?

    1. Tidak bisa, karena akun masih terkait di sistem. Sampai di hapus oleh pihak alodokter langsung

    1. Di tunggu aja, kalau emailnya benar. Biasanya Pasti ada respon kok, mungkin belum di liat aja emailnya.

  11. saya juga pernah di telpn dari alodoktor dan menyetujui auto debt,tapi di email saya tidak ada pesan masuk dari pihak alodoktor,apakah itu sudah termasuk bergabung? dan kebetulan saldo di rekening saya sisa 60ribu.apakah aman jika saya isi saldo.cos takut ke potong otomatis.mohon bantuan nya untuk membalas pesan ini
    thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!