Berikut 5 Cara Beli Emas Antam Yang Bisa Di Pilih Oleh Seorang Investor

Cara beli emas antam – Ada beberapa kelebihan emas batangan di bandingkan dengan emas perhiasan. Salah satunya adalah harga emas batangan cenderung stabil dan naik di bandingkan dengan emas perhiasan yang di pengaruhi oleh trend mode saat itu. Jika trendnya menurun bisa saja harga emas tersebut tidak di minati oleh konsumer.

cara beli emas antam

Emas batangan kerap juga di sebut sebagai logam mulia. Dan logam mulia/emas batangan yang beredar di Indonesiasebagian besar produksi dari PT Antam, Tbk.

Nah jika anda tertarik berinvestasi emas antam, kalian harus membeli emas di sumber yang dapat di percaya.
Namun sebelum lanjut membahas cara beli emas antam, sebelumnya kita perlu tahu dulu apa itu logam mulia.

Pengertian Logam Mulia

Apapun bentuknya emas tetaplah sebagai emas. Adapun yang membedakan adalah kadar kandungan emasnya atau dalam istilahnya di sebut sebagai karat. Semakin tinggi karat sebuah emas maka semakin tinggi pula nilainya.

Di antara jenis emas yang paling tinggi kadar atau karatnya adalah logam mulia. Yaitu hampir 100% (99,99%). Itulah sebabnya kenapa logam mulia di sebut juga emas murni 24 karat. Dan setiap emas batangan atau logam mulia selalu di sertai sertifikat yang di keluarkan oleh lembaga yang di percaya oleh dunia. Adapun ke 4 lembaga tersebut adalah.

  • New York Mercantile Exchange, COMEX. Division.
  • London Bullion Market Association (LBMA).
  • Tokyo Commodity Exchange.
  • Dubai Multi Commodities Centre.

Nah jika kita sudah memegang sertifikat yang di terbitkan oleh salah satu asosiasi tersebut di atas, maka kita bisa menjual logam mulia atau emas antam yang kita miliki di mana saja tanpa perlu di taksir rendah oleh pembeli. Kita perlu menjualnya sesuai dengan harga emas dunia saat itu. Nah di sinilah keuntungan sebagai seorang investor, jika saat menjual emas antam tersebut harga emas melonjak tinggi. Tentu kita akan mendapatkan selisi dari harga beli saat kita menjualnya.
Ok kita kembali ke pokok pembahasan cara beli emas antam

Baca juga : Cara gadai BPKB Motor di Pegadaian

cara beli emas antam

Berikut poin-poin terkait cara beli emas antam

Bagi anda yang tinggal di Jakarta cara beli emas antam cukup mudah yaitu tinggal datang di kantor Antam, dengan menyertakan KTP, isi formulir lalu siapkan uang sesuai dengan jumlah emas antam yang di beli.

Cara beli emas antam di Gedung Antam tidak jauh berbeda prosedurnya beli emas di unit bisnis Antam. Namun jika di lihat, gedung antam tidak seramai di kantor unit bisnis antam karena harganya yang lebih murah di unit bisnis. Oleh sebab itu, kebanyakan orang rela mengantri demi untuk mendapatkan emas.

Alamat Gedung Antam di Jakarta Jalan Letjen TB.Simatupang No. 1, Lingkar Selatan, Tanjung Barat. Sedangkan alamat unit bisnis antam di Jakarta yaitu, di Pulogadung, Jakarta Timur. Tepatnya di Jl. Pemuda – Jl.Raya Bekasi Km.18, Pulogadung. Namun biasanya pembelian di batasi hingga 150 orang perharinya,

Adapun cara beli emas antam di unit bisnis antam sebagai berikut :

  1. Mengecek berapa harga emas online di situs remi PT Antam di sini
  2. Mencari tahu lokasi unit bisnis PT antam terdekat yang bisa di kunjungi melalui Info dari situs resminya
  3. Datang ke kantor tersebut sembari membawa kartu identitas KTP, di sana kita akan di layani mulai dari isi formulir, bayar sesuai dengan harga emas yang kita beli, lalu tunggu panggilan untuk menerima emas.

Baca juga : Jenis Layanan Investasi Emas Di Pegadaian 

 

Cara Beli Emas Antam Bisa di Lakukan Via Online

Ada beberapa perusahaan yang menerima layanan pembelian emas antam melalui online sebut saja PT Pegadaian (Persero), caranya beli emas antam di pegadaian via online sebagai berikut :

  • Tentukan jenis dan berat emas antam yang akan dibeli.
  • Siapkan uang untuk transfer
  • Registrasi online di laman resmi pegadaian di sini.
  • Dan siap-siap mengunjungi kantor pegadaian terdekat yang kita pilih saat register online untuk mengambil emas antam kita.

Bagaimana ? cukup mudah kan cara beli emas antam, anda bisa memilih beberapa alternatif yang ada di atas. Apakah akan beli emas antam melalui unit bisnis Antam atau langsung datang di kantor pusat Antam di Jakarta. Jika masih sulit juga anda bisa mengunjungi pegadaian terdekat di daerah anda. Di sana menyediakan pembelian emas antam. Pembayarannyapun fleksibel, bisa cash maupun di cicil.

Baca juga : Cara menjadi agen pegadaian

Dan satu lagi cara beli emas antam yang bisa di lakukan lewat online adalah bisa menggunakan email resmi antam yaitu [email protected] Sertakan KTPnya, anda akan menerima balasan dari email tersebut mengenai info bayar dan biaya asuransi yang perlu di kirim.


loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.